"Oh, Dewi!" Lyria menjerit kegirangan. "Itu Pak Tanoe dan... "Lyria menyipitkan mata lebih banyak untuk melihat calon pengantin wanita.
"...Aku tidak bisa melihat siapa gadis itu," katanya kecewa.
Lyria telah menonton upacara selama berjam-jam lamanya. Orang pertama yang segera dia perhatikan adalah pamannya yang mengambil tempat di tengah podium karena dia akan menjadi orang yang memberikan berkah pernikahan. Berdiri di samping pamannya adalah seorang kesatria yang segera dikenali Lyria sebagai Raon. Lyria juga mengenali beberapa warga Tollyria lainnya di antara kerumunan orang.
Melihat mereka membawa air mata ke mata Lyria. Dia merindukan mereka. Mereka semua tampak ... Yah, Lyria tidak bisa benar-benar mengatakan bagaimana keadaan mereka. Tapi mereka semua tampak baik-baik saja.
Entah bagaimana, dada Lyria terasa sakit.
Mereka semua tampak baik-baik saja... tanpa dia...
"Tuan Tanoe adalah...?" Suara Arkan menariknya kembali ke kenyataan.
Lyria menyeka wajahnya sebelum menghadap Arkan.
"Dia dulunya adalah guru musikku."
"Instrumen apa yang kamu mainkan?"
"Hm ...piano dan biola."
Karena upacara telah berakhir, Lyria menarik diri dari tepi tebing dan mendekati naga yang masih berbaring di lantai hutan. Lyria duduk di sebelahnya, dengan punggung bersandar di pohon yang kokoh.
"Apakah kamu bermain musik?" Lyria bertanya.
Arkan tampak ragu-ragu sejenak. Tapi dengan enggan, seolah-olah dia tidak bisa menahan diri, dia meletakkan kepalanya di pangkuan Lyria.
Lyria dikejutkan oleh berat kepala Arkan yang tiba-tiba, meskipun dia tidak menunjukkannya. "Anthony juga mencoba mengajariku piano. Aku payah dalam musik," kata Arkan dengan nada netral. Ketika rahangnya bergerak, Lyria bisa merasakan getaran di pangkuannya.
"Jadi," Lyria memulai. "Ini telah menjadi pertanyaan yang menggangguku untuk sementara waktu. Apakah kamu lebih suka dipanggil Arkan atau Emir?"
"Emir adalah apa yang biasanya orang memanggilku," jawab Arkan, "Jika kamu tidak keberatan, teruslah panggil aku Arkan, Lyria. Rasanya lebih personal."
"Hm, Arkan," Lyria memanggilnya dengan lembut. "Seperti apa masa kecilmu?"
Naga itu menutup matanya saat pikirannya membawanya ke jalur memori. "Itu adalah waktu terbaik dalam hidupku," Arkan menghembuskan kata-katanya. "Tapi masa itu pendek."
Lyria menatap kanopi pohon untuk sementara waktu. Ada tupai melompat dari satu cabang ke cabang lainnya. "Masa kecilku juga pendek," katanya, "Dalam kasusku, iblis muncul. Dalam kasusmu, kurasa, kamu mendapat kutukanmu?"
"Yup, benar," Arkan berkata. "Oh, kamu tidak pernah benar-benar memberitahuku tentang bagaimana kamu tidak dibakar oleh api."
Ah, ini. Lyria sudah membayangkan bagaimana dia akan memberi tahu Arkan tentang hal ini berkali-kali. Atau lebih seperti, setiap kali mereka bertemu, Lyria bertanya-tanya kapan Arkan akhirnya akan bertanya lagi padanya.
Haruskah aku mengatakan yang sebenarnya? Dia bertanya pada dirinya sendiri, Atau haruskah aku menukar informasi ini?
"Aku akan memberi tahu rahasiaku jika kamu memberi tahu rahasiamu terlebih dahulu," kata Lyria kemudian.
Arkan mendecih dengan ringan. Dewi, getaran yang dibuat naga di paha Lyria...
"Baiklah, apa yang ingin kamu ketahui?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...