Scarlett mengasah pisaunya dengan presisi yang begitu tajam. Sebuah tindakan yang telah menjadi sangat alami baginya sehingga dia bisa melakukannya tanpa perlu melihat. Dia membelai pisau setianya berulang-ulang di atas sebuah batu bata.
Trik dalam mengasah pisau yang baik adalah untuk mendengar suara yang pisau itu buat. Suara logam bertemu batu. Untuk Scarlett, yang telah melakukan ini jutaan kali, dia bisa mengenali perubahan suara ketika pisau tajamnya menjadi semakin tajam. Suara itu juga membantunya untuk tidak berlebihan dalam mengasah. Pisau yang berada dalam ambang batas untuk patah biasanya mengeluarkan suara yang sedikit lebih tinggi serta mengeluarkan lebih banyak percikan api.
Dengan pengetahuan ini, pisau Scarlett dengan mudah dikenal sebagai yang paling tajam di antara semua pembunuh dari Gagak Merah.
Dan dia sendiri?
Ketika orang-orang ditanya siapa di antara pembunuh Gagak Merah yang paling mematikan, mereka tidak akan menjawab nama Scarlett. Atau ketika ditanya siapa yang paling menakutkan, mereka tetap tidak akan menjawab Scarlett.
Namun ketika ditanya siapa yang memiliki tingkat pembunuhan paling sukses, tanpa diragukan lagi, orang-orang akan menyerukan namanya kepada angin. Seiring dengan alkohol dan kartu untuk dimainkan, orang-orang suka menceritakan kisah mengenai Scarlett.
Sang Pembunuh Merah.
Dinamakan demikian karena rambut merahnya.
Metode pembunuhannya sama sekali tidak biasa. Daftar pembunuhannya juga tidak unik, hanya sekumpulan individu busuk yang tinggal di Kota Mayat. Setiap orang yang tinggal di kota terkutuk itu kemungkinan besar akan terlibat dalam bisnis yang kotor. Hampir tidak ada yang tidak bersalah. Dan hanya pelancong dengan masa lalu terburuk yang akan datang mengunjungi kota ini.
Atau orang bodoh.
Apa yang membuat Scarlett menjadi kisah terkenal untuk diceritakan oleh semua orang hampir setiap malam ... adalah kecantikannya. Terdengar dangkal, bukan? Pria dan wanita cantik selalu menjadi pembicaraan di kota karena semua orang iri dengan penampilan mereka.
Namun dalam kasus Scarlett, tidak ada yang iri padanya.
Sebaliknya, mereka takut dengan kecantikannya.
Orang-orang yang mengaku sebagai saksi atas tindakan Scarlett semuanya mengatakan bahwa saat kau melihat wajahnya, kau akan diberkati dengan wajah tercantik yang pernah kau lihat.
Dan detik berikutnya, kau akan mati.
'Kecantikannya adalah kutukan,' kata mereka.
Scarlett menggesek pisaunya untuk terakhir kalinya di atas batu ketika dia mendengar seorang pria di dalam pub di bawah kamarnya berkata, "Sejujurnya jika ini adalah hari terakhir dalam hidupku, aku tidak keberatan melihat kecantikan seperti itu."
Kamar Scarlett berada satu lantai di atas pub. Telinganya yang sensitif, berkat warisan genetik werewolf milknya, dapat dengan mudah mendengarkan percakapan di bawah. Beberapa membuatnya tertawa geli. Beberapa membuatnya menyeringis sekeras yang diizinkan oleh wajahnya. Namun, pada satu waktu, telinganya telah mendengarkan dengan saksama satu meja tertentu. Sebuah meja di dekat jendela yang menghadap ke timur.
Tiga pria duduk dalam keheningan merenung pada meja itu. Scarlett bisa mencium bau lumpur, lavender, lemon, musk, air hujan, dan keringat bercampur menjadi satu. Jelas bahwa mereka adalah para pelancong. Tidak ada lavender dan lemon di mana pun di Kota Mayat. Dan hujan belum datang mengguyur kota ini selama sebulan. Kota itu berada di ambang kepunahan air hingga hanya orang kaya yang bisa menyimpan air meski setiap malam orang-orang masih menyia-nyiakan bir.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...