Arkan sedang berpatroli di hutan setelah makan malam seperti biasa ketika dia mencium bau yang tidak familier di udara. Dia segera menyelami langit di dekat penghalang magis. Melalui kabut, dia hampir tidak percaya apa yang dilihatnya.
Seorang pria sedang menunggang kuda di Hutan Dalam Gelap. Salah satu kesatrianya, Jengah, yang berbentuk harimau besar, menggeram di depan pria itu.
Arkan membuat kesatrianya berpatroli di hutan sebagai rutinitas, untuk berjaga-jaga juga untuk melihat apakah penghalang akan pecah dengan sendirinya. Tidak perlu dia memerintahkan kesatrianya, mereka semua mencoba untuk menyeberangi penghalang pada setiap shift patroli mereka dengan sendirinya. Tidak ada orang luar yang pernah masuk juga. Kecuali Arkan.
Sampai pria itu melewati penghalang dari luar.
Arkan turun di sebelah Jengah. Kuda itu ketakutan saat melihat seekor naga dengan mengangkat dua kaki depannya, membuat pria itu segera jatuh. Tanpa beban ekstra pria itu, kuda itu berlari dengan sendirinya ke arah penghalang, kemudian menemukan dirinya tidak dapat melewati penghalang.
Menarik...
Ketika Arkan melihat wajah pria itu untuk pertama kalinya, dia membeku. "Kamu kesatria pribadi Lyria."
Raon berada dalam kondisi yang buruk. Hidungnya patah, wajahnya berlumuran darah dan memar. Dia tidak mengenakan baju besi kesatria dan tidak ada pedang atau senjata apa pun yang terlihat. Dia hanya mengenakan tunik dan celana. Dan dia tampak lelah.
Sesuatu yang buruk pasti telah terjadi pada orang Tollyria... Arkan langsung teringat Lyria. Mereka baru saja makan malam bersama malam ini. Dadanya terasa tersumbat dan entah bagaimana lebih sulit untuk bernapas.
"Apa yang terjadi padamu?"
Raon menatap langsung ke mata Arkan. Api sepertinya muncul di tatapan Arkan. Pria ini sedang mengadakan kontes menatap dengan seekor naga.
"Di mana Putri Lyria?"
Naga Kematian tidak tahu harus menjawab apa. Satu-satunya pikiran yang mengalir di benaknya saat itu adalah, pria ini akan mengambil Lyria dariku... Dan dia membenci ide itu. Begitu membencinya sehingga matanya menjadi dingin.
"Dia masih hidup dan sehat. Tapi kamu tidak akan melihatnya."
Merasakan sikap dingin tuannya, Jengah menatap Arkan. Namun dengan segera, kesatria itu menunduk.
Raon tampak bingung. Seolah-olah dia tidak tahu bagaimana memproses kata-kata Arkan.
"Saya harus menemuinya. Saya perlu memastikan dia aman dan tidak terluka."
"Aku tidak akan pernah menyakitinya," kata Arkan, "Sebenarnya, kami telah mencapai kesepakatan. Dia akan kembali kepada orang-orangnya ketika waktunya tepat. Sekarang bukanlah waktu itu. Jadi kembalilah."
Raon tercengang. Kemudian dia mendengkus dengan nada sedih.
"Jadi, itu benar?" katanya dengan suara tercekat.
"Apa yang benar?"
"Bahwa dia terlihat bersamamu di bukit yang menghadap ke kota? Bahwa dia telah menyerahkan dirinya padamu?"
Apa?
Jika ada manusia di dekat bukit, Arkan seharusnya merasakannya. Pendengaran dan penciumannya begitu tajam sehingga dia bahkan bisa merasakan kehadiran seseorang dalam radius satu mil.
Aku tidak merasakan kehadiran apa pun hari itu...
"Jadi bagaimana jika itu benar?" kata Arkan, masih dengan suara dingin, "Sudah kubilang kita telah mencapai kesepakatan."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasiEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...