Orang-orang mengatakan bahwa untuk hidup adalah untuk menderita.
Arkan tidak bisa lebih setuju.
Dia menutup matanya saat batu-batu itu dilemparkan ke arahnya. Dia menyambut rasa sakit, kemarahan, dan kebencian semua orang.
Arkan bahkan tidak bertanya pada dirinya sendiri apakah ia layak untuk diperlakukan seperti itu. Dia tidak ingin peduli tentang apa pun.
Kematian Lyria telah merobek hampir seluruh hatinya, meninggalkan dadanya hampa tanpa apa-apa selain potongan jantung tak berbentuk yang tidak bisa merasakan apa-apa. Arkan sempat berharap potongan jantung itu telah berhenti berdetak saat itu juga.
Arkan hanya membuka matanya ketika mendengar suara seorang Tollyria meneriakkan ketidakadilan kepada Duke Frelie. Ada logika dalam kata-kata gadis itu.
Mengapa gadis itu menyusahkan diri sendiri?, Arkan bertanya pada dirinya sendiri.
Gadis itu terus berteriak bahkan ketika anak buah Duke Frelie menyeretnya ke celah di depan Arkan.
Berhenti sementara kau masih bisa, dia ingin mengatakan kepada gadis itu tetapi tidak ada suara yang keluar. Rantai di moncongnya membuatnya tidak dapat membuka mulutnya. Arkan hendak menutup matanya, tidak ingin melihat wanita itu dilemparkan ke dalam kegelapan ketika dia mendengar suara riak api. Dia harus berkedip beberapa kali untuk memastikan bahwa suara itu berasal dari tubuh Lyria.
Tapi itu tidak mungkin...
Suara percikan api semakin keras saat retakan di tubuh Lyria yang terbakar mulai muncul. Cahaya keluar dari celah-celah retakan, mereka menelisik di seluruh tubuh Lyria seperti pembuluh darah.
Cahaya menjadi menyilaukan hingga Arkan harus menutup matanya. Ketika dia bisa membuka matanya lagi, dia melihat lautan api mengelilingi seluruh ruangan. Warnanya cerah... rasanya hangat dan menghibur. Tidak terasa panas sama sekali.
Kemudian dia melihatnya. Turun dengan sayap apinya.
Seekor makhluk agung mendarat di ruang di mana tubuh Lyria berada. Suaranya seperti madu di telinga Arkan.
Arkan akan mengenalinya dalam bentuk apa pun. Detak jantung Arkan berdebar saat dia melihat lautan api di udara melonjak ke dalam diri Lyria. Dan Lyria menyerap semua lautan api itu. Tubuh Lyria bersinar dengan begitu banyak cahaya sehingga Arkan harus menutup matanya kembali.
Ketika cahaya telah mereda, Arkan segera membuka matanya lagi. Dia takut jika dia membiarkan matanya tertutup meski hanya satu milidetik lebih lama, dia akan menyadari bahwa itu semua adalah mimpi. Dia sangat ingin visi di depannya menjadi nyata.
Jantungnya yang lemah berdetak, ia tidak mampu menahan godaan dari harapan. Dia sangat ingin percaya bahwa Lyria adalah burung phoenix yang ia lihat.
Arkan tidak berani berkedip saat api mengambil bentuk seorang wanita di depannya. Dengan rambut dan mata yang berapi-api, dia berdiri tanpa alas kaki di lantai. Matanya yang berbinar menatap langsung ke arah Arkan.
Kulit pucatnya berkilau meskipun abu mengolesi kulitnya. Rambut cokelat dan mata hazelnya bersinar begitu hangat. Arkan segera melihat dadanya. Tepat di dekat payudara kiri Lyria ada bercak merah bekas luka di mana pedang telah menembusnya. Bekas luka itu telah tertutup dengan sempurna. Mata Arkan kemudian bergeser ke mata hazel Lyria.
Dia benar Lyria.
Hal berikutnya yang dia tahu adalah rasa kesemutan di punggung Arkan, di mana sayapnya berada. Kemudian dia merasakan benang-benang cahaya menyelimuti seluruh tubuhnya. Begitu hangat dan lembut, dan mengingatkannya pada sentuhan Lyria.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...