Gadis yang balas menatapnya itu cantik. Rambut gelap dan tubuh yang menggairahkan. Mata zamrud dan bibir berwarna nude.
Scarlett dengan mantap melapisi bagian atas kelopak matanya. Dia membuat kurva di akhir. Kemudian, dia meletakkan satu titik kecil di dekat sudut mulutnya. Lalu ia mempelajari penampilannya lagi di cermin.
Sempurna.
Dia sebenarnya tidak peduli jika dia cantik. Dia sudah tahu bahwa dia memang menawan.
Yah, lebih seperti dia tidak meragukan kemampuannya untuk berubah bentuk.
Matanya menjadi lebih besar, hidungnya lebih kecil, dan bibirnya lebih tipis. Tampilan cantik yang polos. Scarlett dengan mudah mengubah bentuknya setiap saat. Inilah sebabnya, setelah empat bulan berada di Kota Mayat, meskipun semua orang menikmati kecantikannya... tidak ada yang pernah bisa menggambarkan bagaimana dia benar-benar terlihat.
Kecuali untuk warna rambut alaminya; merah. Serta warna matanya; zamrud.
Pada setiap misi, dia akan mengubah penampilannya tetapi tidak mengubah warna rambut atau matanya. Lebih seperti tidak bisa. Dia dapat mengenakan kulit lain sepenuhnya, bahkan menyamar sebagai seorang pria, tetapi tidak dapat mengubah warna mata dan rambutnya.
Hanya ada beberapa laporan tentang pembunuh gadis berambut merah yang terlihat berlarian di kota sementara serikat membual dia telah membunuh lebih dari puluhan pria. Delapan belas, tepatnya. Hanya dalam empat bulan.
Dia bisa berbuat lebih banyak jika dia menerima semua misi yang diberikan kepadanya seperti kebanyakan anggota serikat. Namun dia memiliki satu kode moral yang tidak akan pernah dia langgar. Dia tidak akan membunuh anak-anak atau orang yang tidak bersalah.
Namun tidak ada yang tidak bersalah di kota busuk ini.
Sejujurnya, setiap kali Scarlett melihat dirinya di cermin, dia merasa seperti gumpalan kulit dan daging tanpa bentuk apa pun. Tetapi demi misinya, dia harus mengetahui standar kecantikan yang dijunjung tinggi oleh masyarakat. Untuk malam ini, kecantikan yang ia pilih adalah sebagai bunga desa malang yang terperangkap dalam nasib kejam.
Banyak pria memangsa kacanttikan seperti ini. Terutama, para kesatria.
Scarlett benar-benar mengasihani para kesatria di kota ini. Seolah-olah mereka tidak dapat memilih kota lain untuk dilayani atau mungkin mereka telah dibuang di kota yang menyedihkan ini.
Kota ini memiliki hukumnya sendiri. Untuk formalitas, Kota Mayat adalah bagian dari Kerajaan Grier. Tetapi karena Grier fokus pada pertahanan mereka melawan Tollyria yang menyerang dari sebelah, mereka tidak memperhatikan kota busuk yang sebenarnya sudah di luar harapan untuk diselamatkan.
Padahal sejak kematian Sania, Raja Tollyria telah diam. Tidak ada gerakan sejak hari Scarlett sampai di Kota Mayat.
Terkadang Scarlett bertanya-tanya apakah raja itu, Rob, menyadari bahwa dia telah berubah. Kematian Sania sepertinya telah menumpulkan raja itu. Padahal dialah yang membunuh Sania.
Scarlett menggelengkan kepalanya.
Ini bukan waktunya untuk memikirkan masa lalu. Dia harus fokus pada tugasnya.
Pintu kamar terbuka. Seorang pria dengan baju besi kesatria masuk. Pipinya merah, tanda fisiologis ia sudah mabuk. Dia seperti menghirup bentuk Scarlett dari ujung kepala sampai ujung kaki dengan matanya.
Scarlett mencoba membayangkan saudara tirinya yang lain, Lyria. Satu-satunya gadis dalam keluarga yang benar-benar manis dan polos. Mengikuti gerak-gerik Lyria yang ia ingat, Scarlett melebarkan matanya seperti rusa betina.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...