"Bagaimana perasaanmu?" tanya Arkan.
Lyria masih merasakan kepalanya berputar, meskipun tidak sebanyak sebelumnya. Dia setengah berbaring di tempat tidur. Secangkir air ada di tangannya.
Arkan melihat batu-batu yang hancur di pintu kamarnya kemudian bergumam, "Sial. Aku lupa...."
"Huh?"
"Ketika perayaan selesai dan orang-orangku telah pergi, kamu tidur di kamarku," katanya tanpa menatap Lyria.
"Maaf?" Lyria mengangkat suaranya. Tapi tiba-tiba dia meringus saat rasa sakit menusuk kepalanya lagi. Arkan segera mengambil secangkir air dari tangan Lyria, takut Lyria akan menumpahkannya. Mata Arkan penuh dengan kekhawatiran. Bahkan ketika Arkan dalam bentuk manusia, dia masih bertindak seperti anak anjing kadang-kadang... terlalu menggemaskan bagi Lyria sehingga Lyria tidak bisa menahan diri untuk menjentikkan jarinya di dahi Arkan yang keriput karena cemas.
"Ow."
"Kamu terlalu khawatir," kata Lyria, "Aku tidak begitu rapuh." Lyria meletakkan cangkir itu di lantai.
"Kurasa Cecil membenciku," kata Lyria lagi, "karena membahayakan hidupmu sebelumnya."
Arkan hanya menatap Lyria. Dia sedang duduk di tepi tempat tidur, di sebelah Lyria. Dadanya naik dan turun dalam gerakan berirama. Lyria yakin dia mendengar detak jantung Arkan dengan samar. Atau mungkin, itu adalah suara jantungnya sendiri.
"Anda berkata, 'Tentu saja, aku tahu' sebelumnya." Dia menelan ludah kasar, membuat jakunnya bergetar. Entah bagaimana Lyria tergoda untuk menyentuh jakun itu.
"Apa yang kamu tahu?" dia bertanya dengan lembut. Dan dengan hati-hati.
Lyria memutar matanya. "Kamu pikir aku sangat bodoh, ya?" Ketika Arkan menatap Lyria dengan tatapan bingung, Lyria menjelaskan, "Kamu mengunjungi mimpiku hampir setiap malam. Aku tidak tahu mengapa aku tidak bisa mengingat wajahmu untuk pertama kalinya. Tapi setelah beberapa saat, aku bisa tahu hanya dari matamu."
"Dari mataku?" Arkan mencondongkan tubuh lebih dekat ke Lyria. Hanya ada empat lilin yang menerangi ruangan tetapi kulit Arkan yang cokelat berkilau di ruangan yang redup itu.
Rasanya seperti pertama kali Lyria bertemu dengan Arkan di pesta dansa. Mata birunya menyedot kehidupan dari Lyria. "Dan dari caramu berbicara," Lyria melanjutkan perlahan, "caramu bertindak juga... Aku tahu kaulah yang mengunjungi mimpiku, Arkan."
"Sudah berapa lama kamu tahu?" Dia sangat dekat. Tapi Lyria menyambut panas tubuhnya.
"Kedua kalinya kamu mengunjungi mimpiku," jawab Lyria, "Aku tidak habis pikir kenapa aku tidak bisa mengingat wajahmu. Mengapa begitu? Jika aku bisa mengingatnya, aku akan mengenalimu lebih awal."
"Aku akan mengenali mata biru itu di mana saja," Lyria berbisik.
Arkan berdeham seolah-olah dia baru saja bangun dari kesurupan. Dia menarik wajahnya dan duduk tegak di sebelah Lyria. Bahunya yang lebar menyentuh bahu Lyria saat dia juga bersandar di kepala tempat tidur. Merasakan panas Arkan, Lyria membersihkan tenggorokannya. Situasi menjadi sedikit canggung.
Sampai Arkan akhirnya menjelaskan, "Ada lapisan lain untuk kutukan ini."
Arkan menjelaskan kepada Lyria bagaimana kutukan itu membuat siapa pun yang melihat wajah manusianya tidak akan mengingatnya. Itu adalah trik dari penyihir sehingga Arkan tidak akan bisa mematahkan kutukan itu.
"Tapi aku ingat kamu," kata Lyria, "Aku ingat ada seorang pria yang ...uhm ..."
"Ya. Tapi kamu tidak mengingat pria itu sebagai aku," kata Arkan, "Kamu mengingatnya hanya sebagai 'seseorang' tetapi kamu tidak bisa mengenali itu siapa."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasíaEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...