Scarlett mendesah kecewa saat melihat ruang besi yang dimaksud. Ini terlalu mudah ditemukan. Gubernur Kaifu terkenal begitu bangga dengan pertahanan yang ia miliki untuk menjaga koleksi permatanya. Koleksinya itu aman selama bertahun-tahun dari pencuri di Kota Mayat. Namun sebenarnya yang membuat ruang besi itu aman adalah karena Gubernur Kaifu cukup kaya untuk menyewa Serikat Beruang untuk menjaganya.
Tidak seperti serikat Scarlett yang menyembunyikan keberadaan markas, Serikat Beruang memastikan bahwa markas merek diketahui oleh banyak orang di Kota Mayat. Mereka bersembunyi di sebuah bar di sebelah sungai yang tersumbat di bagian utara kota. Ini agar orang dapat menemukan mereka dan mempekerjakan mereka dengan mudah. Karena mereka tinggal di dekat sungai yang merupakan tempat pembuangan sampah ...yah, bayangkan saja sendiri bagaimana bau mereka akan tercium. Scarlett akan dengan mudah mengidentifikasi mereka dalam kerumunan yang penuh dengan orang berdasarkan bau saja.
Malam itu, dia hanya perlu mengikuti bau manis sampah. Bau itu membawanya ke bagian selatan bangunan. Dalam bentuk burung, dia terbang ke lantai tiga dan melewati lorong. Pintu ketiga dari kanan memiliki bau busuk yang familiar. Tidak ada seorang pun yang berjaga di pintu, tetapi baunya sangatlah menyengat. Anggota Serikat Beruang pasti telah menyamarkan diri mereka sehingga tidak terlihat. Sebagai seorang pembunuh terlatih, Scarlett bisa melihat hampir semua tempat persembunyian yang mungkin mereka gunakan.
Total ada tiga orang.
Dua orang menyamarkan diri mereka di langit-langit–mungkin menggunakan sihir perekat yang tidak pedulikan Scarlett. Satu lagi menyamarkan dirinya dengan lukisan di bagian depan ruangan. Lukisan seorang pria telanjang yang memegang sebuah apel.
Tentu saja, pria itu akan menyamarkan dirinya sendiri ... sebagai semak-semak di sebelah pria yang dicat. Scarlett bahkan bisa melihat siluet seorang pria berbaju hitam dengan mata manusia serigalanya.
Scarlett bertengger di atas patung seorang pria hanya beberapa langkah dari lukisan itu. Ia juga menicum bau yang begitu menyengat di antara bebauan sampah. Satu tarikan napas dan Scarlett bisa langsung tahu itu adalah parfum Gubernur Kaifu.
Orang biasa—seperti Trey dan kelompoknya harus memikirkan cara untuk melewati para pembunuh Serikat Beruang. Namun bagi Scarlett, itu mudah. Dia berubah bentuk dalam sekejap mata menjadi kecoa merah. Dengan cepat, dia merangkak ke lantai dan menyatu dengan karpet merah.
Dengan mudah, Scarlett bisa mencapai pintu tanpa memicu satu pun pembunuh untuk bertindak. Dia menyelinap di bawah pintu dengan sempurna dan memasuki kamar gubernur. Saat dia beralih ke bentuk manusianya, dia mengamati seluruh ruangan. Sebuah pintu yang terbuat dari baja terlihat di sebelah rak buku.
Dia berubah bentuk kembali, kali ini menjadi tungau, dan merangkak di bawah pintu baja. Baja itu cukup tebal dan Scarlett merasa seperti berjalan dalam kegelapan tak berujung untuk sesaat. Hingga akhirnya ia melihat cahaya di ujung dan bergerak cepat untuk keluar.
Begitu keluar, Scarlett dapat beralih ke bentuk manusianya dan mengamati ruangan. Mata zamrudnya berbinar melihat jumlah permata dan emas yang memenuhi ruangan. Mereka ditumpuk di atas lantai hingga terkesan meluap. Ada juga berbagai senjata permata, mahkota, dan juga organ tubuh, terutama mata yang berwarna seperti permata.
Mata seperti mata Scarlett, mata yang memiliki warna-warna batu mulia seperti rubi, zamrud, dan obsidian.
Sungguh pria yang sakit.
Dia menarik dirinya kembali untuk fokus. Dia harus menemukan permata itu.
Nama permata itu adalah Apel Hijau sehingga secara logika warna permata itu hijau, bukan?
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...