Sera telah meninggalkan kastil lebih awal dari yang dia inginkan. Itu semua karena kesalahan Duke Frelie. Pria itu telah menggagalkan rencananya dengan membunuh Sang Putri. Dan itu masih mengganggunya.
Namun dia belum meninggalkan tempat kejadian sepenuhnya. Sebaliknya, dia masih menonton. Bertengger di cabang pohon di luar kastil sebagai gagak hitam. Dia ingin melihat bagaimana hal-hal akan berlangsung setelah kematian Lyria. Meskipun dia tahu bahwa ajal dari naga itu tidak bisa dihindari.
Ini adalah kisah cinta yang tragis, pikir Sera.
Kedua kekasih itu ditakdirkan untuk mati. Cinta mereka tidak bisa mematahkan kutukan.
Setidaknya, itulah yang dia pikirkan... sampai dia mengendus bau Sang Putri di udara. Bau itu sangat samar. Namun dia tidak mungkin salah. Ini adalah bau api Lyria. Bara api yang menyala di dalam Putri yang seakan menarik Sera sejak awal.
Sang Penyihir selalu penasaran bagaimana api dalam diri Putri terus saja menyala. Dan sekarang ia bahkan lebih ingin tahu bagaimana api Putri masih hidup bahkan ketika tubuh Sang Putri telah terbakar.
Sera melihat tubuh Lyria terbakar di depan matanya sendiri. Tidak ada yang tersisa dari tubuh Sang Putri kecuali arang hitam yang rapuh. Namun api Lyria tetap saja menyala.
Menarik.
Dia mengikuti jejak api Lyria. Bau api itu sangat redup sehingga Sera yakin api itu ada di alam lain. Untungnya bagi Sera, sebagai Penyihir Kegelapan dengan kekuatan besar sepertinya, dia bisa melakukan perjalanan antar alam. Setelah mengumpulkan jejak yang cukup, dia pergi ke alam tempat Sang Putri berada.
Sera melihat sebuah kepompong terlebih dahulu. Benda itu mengambang dalam kegelapan dan sedang diseret lebih dalam oleh bayangan. Dia tahu bayangan itu akan menyeret Lyria menuju kematian.
Sang Putri sedang berpacu dengan waktu.
Ketika Sera menyentuh kepompong, pikiran Sang Putri melayang ke dalam dirinya sendiri.
Ketakutan, keraguan, ketidakberdayaan.
Sera tersentak saat dia merasakan semua yang Lyria rasakan. Semua perasaan itu begitu akrab dengannya... tetapi Sera tidak tahu, atau lebih tepatnya tidak mengingat, mengapa demikian. Api Lyria kian menipis saat kegelapan terus menarik Sang Putri.
Sera tidak tahu mengapa, atau apa yang memicunya. Dia tidak pernah benar-benar peduli sebelumnya. Tidak pernah benar-benar merasakan apapun sejak dia hidup sebagai Penyihir Kegelapan. Hanya mati rasa, diselingi amarah, dan tekad yang sangat kuat untuk menghancurkan dunia.
Meskipun demikian, jemarinya bergerak sendiri.
Dia merobek kepompong untuk membiarkan Lyria melihat apa yang telah terjadi di alam yang hidup. Begitu mata Lyria tertuju pada Arkan, api Lyria menyala lebih kuat. Arkan telah memberi Lyria kekuatan. Dan Lyria berhasil menjaga apinya tetap hidup.
Sera tertegun melihat itu.
Kini Sera penasaran apa yang akan terjadi jika Lyria berhasil hidup kembali. Jadi, dia berbisik kepada Lyria, "Jika kamu tidak menyukai apa yang kamu lihat, maka ubahlah sendiri. Tapi kamu hanya bisa melakukan itu jika kamu masih hidup."
Kemudian dia menyaksikan dalam kegelapan.
Dia ingin tahu apa yang akan Putri lakukan.
***
Mika tidak tahu bagaimana menjelaskan perasaannya. Putrinya, harapan mereka, telah terbakar. Dan entah bagaimana, Duke Frelie, yang menyiksa orang-orang Tollyria mendapat perhatian rakyat kembali. Duke menggalang simpati rakyat dengan menggunakan kematian tuan putrinya kemudian mengarahkan semua kemarahan mereka terhadap naga itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...