Ep 39: Dalam Mimpi

493 137 3
                                    

Lyria membuka tangannya lebar-lebar. Dia membayangkan dirinya melukis, dan langit adalah kanvasnya. Jemarinya membawa kilauan warna ke langit yang gelap saat mereka terbang di antara awan malam. Seharusnya dingin di sana. Tapi Lyria tahu panas tubuh Arkan menghangatkannya. 

Segera, mereka melintasi penghalang magis dan memasuki hutan berkabut. Tidak lama kemudian mereka sampai di gua.

Arkan turun di depan kolam, di mana Lyria biasanya menemukan dirinya dalam mimpi belakangan ini. Ketika gambar pria itu muncul di kepalanya, pipinya memerah, mengingat semua perbuatan mereka. Dan ya, 'perbuatan' itu adalah satu-satunya hal yang pernah mereka lakukan dalam mimpi. Mereka kadang-kadang berbicara, tetapi Lyria tidak pernah bertemu pria itu dalam pikirannya yang benar untuk sebuah percakapan. 

Lyria sudah terlalu nyaman dengan kehangatan pria itu dan sekali lagi kecewa menyadari itu semua hanya mimpi. Lyria bahkan tidak tahu mengapa dia begitu tertarik pada pria itu. Mungkin karena pria itu adalah yang pertama baginya. Meskipun tampaknya lebih dari itu. 

Cara pria itu menatapnya, cara pria itu menyentuhnya. Rasanya seperti dia membakar Lyria tanpa menyakiti Lyria. Dan rasanya seperti dia telah mengenal pria itu sejak lama sehingga dia tidak berpikir ada kata-kata yang perlu dikatakan di antara mereka. 

Kehadiran pria itu, entah bagaimana, membuat Lyria merasa lebih percaya diri. Itulah salah satu alasan dia terus berharap untuk bermimpi setiap malam.

Arkan dan Lyria berjalan masuk ke dalam gua. Ada dengungan yang terdengar di seluruh dinding gua. Lyria tahu itu adalah suara kepakan sayap dan nyanyian para peri. Musiknya terdengar akrab, tetapi Lyria tidak tahu kapan atau di mana dia mendengarnya.

Ada hal lain yang terasa berbeda dari gua. Entah bagaimana, kristal yang tertanam di dinding gua bersinar lebih terang. Ketika mereka tiba di ruang takhta, Arkan mengajak Lyria untuk mengikutinya ke kamarnya. 

Lyria menyadari bahwa kristal di gua bersinar lebih terang saat mereka semakin dekat ke lantai kamar Arkan. Makhluk-makhluk itu telah mengelilingi diri mereka di sekitar kolam. Pasti ada puluhan dari mereka dengan peri melayang di udara. Mereka semua tampak seperti sedang menunggu Arkan dan Lyria tiba.

Lyria akhirnya tahu mengapa kristal bersinar lebih dari sebelumnya ketika dia melihat pemandangan dari lubang di langit-langit gua. Cahaya dari bulan purnama terlihat begitu indah. Bahkan dengan kabut menutupinya, cahaya bulan dipantulkan dengan cemerlang malam itu.

"Di sini, kami mencoba meniru tradisi pernikahan massal," jelas Arkan di belakang Lyria. "Tapi alih-alih melakukannya setahun sekali, kami melakukannya sebulan sekali. Tidak selalu ada pasangan yang ingin menikah setiap bulan, tentu saja. Tapi selalu ada alasan untuk merayakannya." 

Makhluk-makhluk itu memberi jalan bagi Arkan untuk berjalan ke tengah. "Kami menyebutnya Festival Bulan Penuh," katanya.

Makhluk-makhluk itu tetap berpisah sehingga pandangan Lyria pada Arkan tidak terputus. Tiba-tiba, dia melihat pergeseran pemandangan di atas mereka. Awan mulai bergerak, mengungkapkan bulan purnama dalam kemuliaan penuh. Dengungan peri semakin keras. Lyria menyadari bahwa itu adalah lagu rakyat yang sama yang dimainkan orang-orang Voltaire selama pernikahan massal.

Lyria melihat debu turun dari bulan dan mengelilingi setiap makhluk satu per satu. Awan debu berwarna perak dan menyilaukan. Saat cahaya membutakan pandangan Lyria, bentuk para makhluk di gua berubah. Beberapa berubah lebih besar, beberapa berubah lebih kecil. Dan beberapa tetap sama. Tapi mereka semua mengambil bentuk manusia. 

Satu per satu, makhluk itu menjadi manusia di depan Lyria. Bahkan para peri menjadi manusia. Lyria bisa melihat Morina berubah menjadi wanita paruh baya berambut gelap. Dia juga bisa melihat Melvis, kesatria ular berubah menjadi pria berambut pirang. 

The Dawnless SagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang