Ep 49: Apakah Kamu Benar-Benar Cecil?

421 116 3
                                    

Hanya kekosongan yang melumpuhkan seluruh tubuh yang menguasai Arkan saat Lyria pergi. Sepotong hatinya telah dengan paksa direnggut darinya.

Tch. Dia terkekeh dalam hati. Sepotong hatiku? Lebih seperti seluruh hatinya telah dicabik-cabik. 

Dia pikir... dia berpikir dan berharap... tapi apa bedanya? Dadanya berat saat dia kembali ke lapang terbuka di tengah Hutan Dalam Gelap.

"Tinggalkan aku sendiri," dia memerintahkan para kesatrianya. Perlahan tapi pasti, para kesatria meninggalkannya sendirian. 

Kilatan kenangan membanjiri benak Arkan. Dia melihat sosok Lyria yang tersenyum ketika Lyria berbicara dengan peri atau bercanda dengan para kesatrianya. Dia ingat cara Lyria memandangnya ketika mereka pergi untuk melihat Festival Pernikahan Massal. Sentuhan Lyria dan kehangatan Lyria yang telah menjadi biasa baginya setiap malam.

Semua itu hilang. 

Semua itu telah meninggalkannya. Sendirian.

Lyria telah meninggalkannya. 

Dan selama ini, pikir Arkan, dia tidak pernah mencintaiku. Tidak akan pernah. 

Ingatannya tampak berkabut di benaknya saat dia mulai bertanya-tanya... Apakah itu semua ilusi? 

Pikiran Lyria mencintainya... Apakah itu selalu hanyalah mimpi belaka?

"Yang Mulia!" Cecil berlari ke arahnya dari garis pepohonan.

"Tinggalkan aku sendiri, Cecil!" Arkan meraung. Dia membelakangi Cecil dan mengayunkan ekor panjangnya ke arah kucing itu. Sebuah isyarat tubuh yang dimaksudkan untuk mengatakan bahwa dia benar-benar tidak menginginkan keberadaan siapa pun saat itu.

Cecil menghindari ekor Arkan dengan mudah, dan dengan kakinya yang lincah, Cecil berhasil mengelilingi naga itu untuk menghadapi wajah Arkan.

"Tidak, kau harus dengarkan aku, Jengah dan Drey ditemukan tewas. Kesatria Tollyria itu, dia... hilang..." Suara Cecil melemah saat dia mempelajari ekspresi Arkan. "Kamu sudah tahu." 

"Aku menebak penyihir membebaskannya sebelum aku bisa memberitahu Lyria." Arkan meletakkan tubuhnya di rumput, berharap bumi akan menguburnya saat itu juga.

Cecil melihat sekeliling, mencoba menemukan Putri itu. "Di mana dia?" 

Ketika kucing itu tidak bisa melihat sosok Lyria dimanapun, dan karena dia tahu Sang Putri tidak ada di dalam gua, dia segera mengerti apa yang terjadi. Cecil sekarang tahu mengapa Arkan begitu sedih. 

"... Dia sudah pergi... "

Arkan mengangguk. 

Tiba-tiba, Arkan merasakan sakit menyengat dari moncongnya. Kulitnya terbakar saat Cecil menamparnya dengan cakar kecilnya.

"Ow!" Arkan mendesis.

"Dan kamu tidak mengejarnya?" seru Cecil. "Panas panas panas!" Cecil melambaikan kaki kucingnya di udara untuk meredakan rasa panas. 

"Untuk apa kamu melakukan itu?" tanya Arkan.

Cecil memandang Arkan dengan tatapan tercengang. Kalimat Arkan membuat Cecil kesal. Jadi, Cecil memukul Arkan lagi dengan cakarnya yang lain. 

"Sial! Ini sangat panas!!" Kucing itu mengeong kesakitan. 

"Cecil!" Arkan menggeram kesal sementara kucing itu sekarang berguling-guling di rumput karena rasa terbakar. 

"Apakah kamu tuli? Jengah dan Drey meninggal karena penyihir. Sudah jelas bahwa ini adalah skema penyihir dan Anda hanya membiarkan Lyria pergi begitu saja?" 

The Dawnless SagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang