Manipulatif

246 4 0
                                    

flashback

Pagi ini sekolah masuk siang karna guru sedang rapat. Murid-murid memanfaatkan waktu untuk bangun siang, ngerjain PR dulu, bahkan ada yang olahraga pagi, yaitu Navya. Sebenarnya Navya tidak terlalu suka untuk jogging, namun karna Karel yang mengajak akhirnya Navya ikut saja. Tepat jam 06.00 Karel sampai di rumah Navya untuk menjemput Navya jogging. Sampainya Karel di rumah Navya, Karel langsung meminta izin kepada mama Navya untuk mengajak Navya jogging. Mereka berdua hanya jogging di taman daerah kompleks Navya. Seperti pada umunya, tenaga lelaki dengan tenaga perempuan pastinya berbeda. Navya tidak bisa mengimbangi lari Karel.
"Ayo sayang, semangat ya. Aku aja bisa kok, ayoo" mendengar hal tersebut membuat Navya agak kesal "Ya kamu jangan bandingin tenaga kamu sama aku dong, jelas beda! isshhh.." mendengar hal tersebut, Karel mendekati Navya dan menggandeng tangannya
"Yaudah ayo aku gandeng ya, pelan-pelan. Aku ikut kecepatan kamu." tanpa ragu Navya menyetujui ajakan Karel. Setelah selesai jogging mereka mampir sarapan di bubur ayam langganan mereka. Karena jam sudah mepet untuk sekolah, mereka berdua bergegas pulang untuk segera pergi sekolah.

" Aku pulang dulu ya sayang, sampai ketemu di sekolah."
"Iya, hati-hati ya."
Jam menunjukkan pukul 08.43 dan Navya baru sampai di sekolah, sebenarnya tidak terlambat karena masuk masih jam 09.00, tapi murid lain sudah banyak yang datang. Perjalanan Navya ke kelas, Navya bertemu dengan kakak 12 IPA 1 yaitu kak Rico. Navya tidak sengaja menabrak buku kak Rico, dan menjatuhkannya. Sadar akan hal tersebut Navya membantu Rico untuk membereskan buku.
"Maaf ya kak, aku ngga sengaja. Buru-buru soalnya."
"Iya gapapa, lain kali hati-hati ya. Namamu?"
"Euhh...Navya kak, 11 IPA 3."
Rico langsung meninggalkan Navya tanpa berkata apapun. Aarrgghhh...jadi telat kan, gumam Navya dalam hatinya. Sampainya di kelas ternyata guru belum masuk padahal sudah pukul 09.07. Navya bertanya pada Dera, dan ternyata rapatnya belum selesai. Tiba-tiba handphone Navya bergetar

Jam istirahat sudah berbunyi, Navya berniat menemui Karel karena terjadi kesalahpahaman antara mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jam istirahat sudah berbunyi, Navya berniat menemui Karel karena terjadi kesalahpahaman antara mereka. Navya berjalan ke kelas Karel namun ternyata Karel tidak ada, kemudian Navya berjalan ke arah kantin, tapi ternyata Karel masih bersama teman-temannya. Navya mengurungkan niat untuk menemui Karel, dan rencananya diganti saat pulang sekolah nanti.

Bel pulang sudah berbunyi, Navya bergegas menemui Karel di parkiran dan menunggu Karel di dekat motornya. Lumayan lama Navya menunggu Karel, akhirnya Karel keluar. Navya melihat Karel yang sibuk memainkan handphone sambil berjalan seperti sedang chatting dengan seseorang, hingga Karel tak sadar Navya telah menunggunya. Navya tidak ingin memperpanjang masalah, dan kemudian meminta maaf kepada Karel.
"Maafin aku ya sayang?" Karel yang sedari tadi fokus pada handphone kaget mendengar suara Navya.
"Kamu ngapain disini. Ngagetin aja."
"Aku mau minta maaf sama kamu tentang masalah tadi, aku beneran gak sengaja nabrak kok gak ada apa-apa Rel."
"Gak ada apa-apa tapi gak sadar kalo aku ada disitu."
"Terus mau kamu apa Rel? aku udah minta maaf tapi kamu gamau maafin, aku jelasin pun kamu gak percaya."
"Ya gimana kek usaha kamu bikin aku gak marah lagi."
"Udah ayo pulang aja, aku capek."
Navya melangkahkan kakinya meninggalkan Karel. Navya merasa kesal karena Karel marah padahal hanya masalah sepele, Navya sudah berusaha menjelaskan dan minta maaf tapi Karel tidak mau menerima penjelasan apapun dari Navya. Sama halnya dengan Karel, Karel merasa Navya egois dan tidak peduli dengannya, bisa-bisanya pacarnya sedang marah malah ditinggal begitu saja, dan tidak berusaha menyelesaikan masalah.

Sampai malam pun mereka berdua hanya saling diam tanpa chatting maupun telpon. Keduanya masih saling kesal dan enggan untuk menghubungi terlebih dahulu. Navya yang sedang kesal memilih untuk tidur karena tidak ada kegiatan. Mendadak Navya merasa malas untuk melakukan kegiatan apapun bahkan menonton drakor on going yang sedang hype saat ini. Baru 20menit Navya tertidur, Navya mendapat notif pesan dari Anggi

 Baru 20menit Navya tertidur, Navya mendapat notif pesan dari Anggi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

haha, si paling tersakiti. Ucap Navya dalam hati

Second Choice?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang