Aku oke. Aku? Oke?

135 5 0
                                    

"Anjirr!! hari ini ada ulangan. Udah fisika gurunya pelit nilai lagi, anjirr. Kenapa mama gak bangunin sih, telat kan."
Setelah ngomel-ngomel sendirian, Navya langsung mandi dan siap-siap. Padahal niatnya kemarin ingin bareng papanya biar bisa berangkat lebih pagi, ehh..malah kesiangan.
"Ma..kok gak bangunin Vya sih."
Navya menggerutu kepadanya mamanya, mungkin kalau tidak ulangan tidak ada apa-apa. Masalahnya ulangan hari ini fisika. Niatnya ia ingin belajar kembali di kelas, mengulang apa yang ia pelajari semalam.
"Maaf sayang, mama kesiangan juga. Semalem gak enak badan ehh paginya malah kesiangan. Papa kamu aja sampe gak sarapan, mama gak masak. Maaf ya."
Ternyata bukan hanya dirinya yang punya struggle pagi ini, mamanya juga. Sedikit menyesal Navya menggerutu tadi.
"Kalo gini malah Vya yang minta maaf ma. Cepet sembuh ya mama aku sayang, dikotak P3K ada beberapa obat deh ma, diminum ya ma. Sesuai keluhan mama."
Navya berencana berangkat berangkat naik sepeda motornya, dan berusaha mencari kunci akhirnya ketemu dengan bantuan mamanya. Navya langsung pamit dan pergi.

"Oh iya sayang, tadi mama nelfon Karel suruh jemput biar kamu gak telat. Dia gak bisa katanya."
Walau sedikit kaget, Navya harus terbiasa dengan hal-hal seperti ini kedepannya.
Gamau kali ma, bukan gabisa. Navya terkekeh pelan. Navya melajukan motornya membelah kota Bandung yang ramai di pagi hari. Mungkin hari ini (hari selasa) adalah musuh Navya dimasa lalu. Sudah terlambat, ada ulangan fisik, mamanya sakit malah...

melihat Karel dan ya itu, Lycia ditaman saat Navya mengendarai motornya dijalan tanjakan, otomatis bisa melihat kebawah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

melihat Karel dan ya itu, Lycia ditaman saat Navya mengendarai motornya dijalan tanjakan, otomatis bisa melihat kebawah.
Haha, karna ini ya gabisa? batin Navya

Navya berusaha menguatkan hatinya. Ayo Nav, lo harus bisa. Minimal fokus ulangan dulu deh. Yok yok bisa!! Navya yang berusaha menyemangati dirinya sendiri. Sampai di sekolah ternyata tidak sesuai ekspetasi Navya, dimana ia sampai 15 menit sebelum bel masuk, yang artinya ia hanya punya 15 menit untuk mengulang materi yang sudah dipelajarinya. Ulangan berlangsung, dan ya....soal yang diberikan diluar ekspetasi, diluar nalar, dan diluar kendali Navya. Haha. Mungkin hari ini memang tidak memihak Navya. Dari mulai bangun tidur sampai saat ini pun semua berjalan sangat astagfirullah. Selesai ulangan Navya ingin menenangkan pikirannya dengan tidur sejenak dan tidak ingin mendengar pembahasan tentang ulangan sedikit pun. Karena harinya hari ini saat Navya tertidur sekejap pun ia sampai bermimpi, ia bermimpi sedang bermain dengan teman-temannya tiba-tiba muncul dua raksasa yang berusaha mengejar Navya, dan ternyata dua raksasa itu adalah kakek dan neneknya. Saking banyaknya yang ia pikirkan sampai bermimpi serandom itu.

Benar kata pepatah "Akan ada pelangi setelah turun hujan" itu ungkapan yang cocok untuk Navya saat ini. Karena ia mendapatkan pesan dari mamanya bahwa ia akan berlibur ke bromo akhir pekan ini bersama keluarganya.

Second Choice?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang