Penutup

373 32 19
                                    

Halo!!!

Terima kasih telah membaca karya yang tidak sempurna ini hingga akhir. Saya Sky Ray selaku penulis bersyukur bisa menyelesaikan karya ini meskipun banyak rintangannya.

Kritik dan saran dari kalian akan sangat membantu penulis dalam berkarya ke depannya.

Jadi, mohon bantuannya ya!

Berikan kesan kalian terhadap kisah Semesta Bercerita di sini!

Jujur, sebenarnya saya mengharapkan sesuatu yang lebih dari Semesta Bercerita. Kisah yang sudah saya susun sekitar 2 atau tiga tahun lalu (2020 akhir mungkin).

Risetnya juga saya lakukan dengan serius meskipun ini hanya karya yang bisa dibilang 'nggak terlalu wah'. Istilah-istilah yang beberapa bikin pusing, gambar-gambar rasi bintang, terus juga beberapa gangguan psikologis, semuanya saya pilah dengan hati-hati.

Karena saya juga ingin berbagi sedikit sesuatu yang saya tahu pada para pembaca. Saya tidak ingin karya ini semata berputar pada masalah cinta-cintaan remaja.

Tapi ini jatuhnya njlimet, Thor!!

Iya tau kok. Dari sini saya juga paham kenapa Orion nggak banyak yang baca.

Sadar diri ya

Terus karena narasinya agak panjang-panjang dan dialog yang nggak humoris, mungkin itu juga jadi salah satu penyebab lapak ini sepi pengunjung.

Haha

Terlepas dari semuanya, saya bangga dengan diri saya karena telah menamatkan Orion.

Bisa dibilang, dibandingkan dengan dua karya saya sebelumnya, Orion ini saya perlakukan dengan khusus. Lebih banyak riset (meski kadang nggak kepake wkwkwk).

Mungkin beberapa dari kalian ada yang heran kenapa Orion nggak mati aja? Padahal beberapa kali dia sekarat kan?

Itu karena ... Pertama, saya nggak suka sad ending haha ....

Selanjutnya, saya merasa kalau setiap tokoh utama dalam cerita saya harus mendapatkan yang terbaik.

Bukankah semua orang ingin yang terbaik?

Begitulah ... Manusia ciptaan Tuhan saja ingin yang terbaik kan?

Apalagi mereka, ciptaan saya? Tentu sebisa mungkin akan saya berikan yang terbaik.

Karena penulis adalah Tuhan bagi setiap karyanya.

Sekian dari saya

Sampai jumpa di karya selanjutnya!!

Terima kasih!!!



28-06-2023

From your loving Sky Ray :)

Semesta Bercerita (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang