🌠🌠🌠
Perasaan aneh nan ganjil terus mengiringi langkah Orion menuju ruang guru. Tanpa berlama-lama, setelah Luna memberikan berita kalau Bu Tika mencarinya, Orion bergegas mencari tahu.
Meja Bu Tika berada di pojok paling belakang. Membuat lokasinya mudah diingat Orion yang memori otaknya bermasalah.
"Ibu manggil saya?"
Sebenarnya, selain menjadi guru musik di SMA Pelita Bangsa, Bu Tika juga mengajar privat les piano. Dan salah satu muridnya adalah Rigel. Itu sebabnya beliau tahu kalau sebenarnya Orion dan Rigel kakak-beradik.
Bu Tika teralihkan dari berkas di tangannya. "Oh, iya." Beliau membenarkan letak kacamata yang sedikit melorot.
"Kamu kakaknya Rigel kan?" tanya beliau memastikan. Padahal sih, sudah tahu jawabannya karena hampir setiap les, Orion yang mengantar jemput Rigel.
Tapi barangkali sepupunya?
Anggukan kepala Orion berikan.
"Dia belum sembuh ya? Kok hari ini nggak berangkat? Mana nggak izin lagi."
Kening Orion mengerut. "Rigel absen?"
Seingatnya, Rigel sudah berangkat duluan. Anak itu terburu-buru dan beralasan harus melaksanakan piket. Karena kalau tidak dijalankan, ketua kelasnya akan marah.
"Makanya ... Aduh, mana besok udah harus lomba lagi. Harusnya hari ini Rigel gladi resik."
Pikiran Orion blank. Berton-ton beban dijejalkan ke dalam dadanya. Cowok itu merasa sesak. Berasumsi ke hal-hal yang berlebihan tentang adiknya. Otaknya dipenuhi akan pertanyaan 'bagaimana jika ....?'
"Makasih Bu, infonya."
Ketika Bu Tika memekikkan namanya, Orion tidak kunjung menoleh. Ia memacu kaki untuk bertanya ke kelas Rigel.
Benarkah anak itu sama sekali tidak masuk kelas?
Dan jawaban dari teman-teman sekelas Rigel membuatnya semakin kalut.
Tak ada pilihan lain, Orion terpaksa bolos untuk mengecek rumah!
🌠🌠🌠
Begitu sampai di pekarangan rumah, Orion berhadapan dengan sosok Rendra yang berpenampilan rapih. Seperti baru hendak berangkat kerja.
"Papa baru berangkat?" gumam Orion.
Kaki panjangnya semakin mengikis jarak. Saat pandangan mereka bertubruk, ada sekelebat emosi dibumbui pertanyaan.
"Kamu nyuruh Rigel ikut Mama?"
"Rigel di rumah nggak, Pa?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Semesta Bercerita (✓)
Teen FictionTentang Orion yang mencari jawaban Tentang Luna yang mencari keadilan Dan tentang Semesta yang bercerita pada kita 🌠Jika kau masih belum mengerti akan teka-teki kehidupanmu, biarkan semesta yang bercerita🌠 (Beberapa part mengandung unsur 18+ Untuk...