Bagian 58. 'Sihir Pelindung Dan Penjaga Dantevale'

70 7 0
                                    

Memasuki pertengahan bulan, cuaca di dataran Dantevale semakin cerah. Dedauanan di hutan musim dingin mulai terlihat karena salju yang menipis.

Bulan kelahiran si kembar di tahun ini mungkin adalah bulan tercerah di Danytevale.

Di siang hari yang cukup cerah itu Ayrece berdiri di halaman taman tengah Dantevale yang terletak di tengah-tengah kastil.

"Apa lingkaran sihir sekecil itu akan bekerja dengan baik ?" tanya Morgan yang berdiri disamping Ayrece.

"Tidak akan bekerja jika dibuat oleh penyihir biasa," dari arah belakang, Thistle berjalan menghampiri mereka dengan membawa sebuah botol kristal dengan cairan kuning bersinar.

Saat ini mereka tengah menyaksikan Gingee yang sibuk menggambar lingkaran sihir yang hanya berdiameter tidak lebih dari tigapuluh sentimeter.

Itu adalah lingkaran sihir yang akan digunakan untuk membuat pelindung yang melindungi seluruh duchy Dantevale.

Ayrece sendiri tidak begitu yakin lingkaran sihir sekecil itu dapat membuat pelindung yang melindungi seluruh duchy yang sangat luas ini.

Namun Althare sendiri yang sudah mempercayakan hal tersebut kepada Gingee, jadi tidak ada alasan untuk meragukannya.

Selain itu, sejauh ini Ayrece sudah melihat kehebatan-kehebatan wanita penyihir dari timur itu.

Setelah beberapa saat menggerakkan jari-jarinya menggambar lingkaran sihir di lantai taman tengah Dantevale. Gingee akhirnya menyelesaikan gambarnya.

Lingkaran sihir yang terlihat cukup rumit. "Ini pertama kalinya Saya melihat lingkaran sihir serumit itu," ucap Thisle lirih.

Gingee menepuk-nepukkan tangannya, membersihkannya dari noda kapur sihir yang baru saja digunakannya. "Untuk percobaan pertama ini cukup memuaskan," ucapnya tersenyum.

"Tolong botolnya," Gingee mengulurkan tangan kearah Thistle. Dengan segera Thistle menyerahkan botol di tangannya kepada Gingee.

"Itu apa ?" tanya Ayrece kepada Gingee yang mulai membuka tutup botol itu.

"Ekstrak sihir elemen Tuan Grand Duke," ucap Gingee kemudian menuangkan cairanitu mengelilingi lingkaran sihirnya.

Cairan itu mengalir tidak seperti sebuah aliran cairan, lebih terlihat seperti butiran pasir yang berkilauan jatuh mengelilingi lingkaran sihir.

Menciptakan lingkaran lain diluar lingkaran sihir itu, warnanya keemasan dan bersinar, seolah ada sinar yang keluar dari dalam tanah.

Ayrece masih terdiam karena bingung, ia baru mengetahui sihir dapat diekstrak.

"Memang sihir bisa diekstrak ya ?" bisik Ayrece pada Morgan yang ada disebelahnya.

Namun sepertinya ia menanyakan pada orang yang salah karena Morgan juga memasang ekspresi sama seperti Ayrece.

"Hehe," kekeh Morgan karena ia juga tidak tahu.

"Bisa dibilang hanya Saya yang bisa melakukan hal ini," ucap Gingee, padahal Ayrece berucap cukup lirih tadi.

"Apa itu hal yang sulit ?" tanya Ayrece.

"Tidak dengan bantuan Nona penyihir Thistle," ucap Gingee, membuat Thistle menarik kedua sisi bibirnya keatas.

'Aah apa karena Thistle bisa mengendalikan energi sihir ?' batin Ayrece.

"Mungkin jika pemilik sihir elemen itu bukan Grand Duke, juga akan sulit, karena hal ini sedikit berbahaya untuk pemilik sihir," ucap Gingee.

Ayrece masih terdiam menatap lingkaran keemasan yang masih bersinar itu "Kenapa harus sihir elemen ?" tanya Ayrece.

"Karena pada dasarnya seorang penyihir tidak bisa mempengaruhi apa yang ada di alam tanpa menggunakan lingkaran sihir yang kuat, sihir elemen lah yang bisa memanipulasi elemen alam dan dapat menyatu dengan alam,

Eternal WinterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang