1 - Letting Him Go

8 2 0
                                    

~~~~~~~~~~

"Kelihatannya dia sudah bahagia banget sama pacar barunya. Gue mah bisa apa sekarang, bisa nya nge-stalking mulu sampe kuota internet meluber," keluh Violetta dengan diri nya sendiri disaat asik menatap layar HP nya melihat instastory seseorang yang pernah bersamanya selama bertahun-tahun, yaitu Indra.

Sudah berbulan-bulan Violetta larut dalam kesedihan dan sakit hati melihat orang yang selama ini dia cintai dan menganggap dia adalah satu-satunya kini telah bersama cewek lain yang sebagai pacar barunya Indra.

Cowok yang selama ini sudah tertanam dan tumbuh di kehidupan Violetta dan mengobrak-abrik rasa kesepian yang dimilikinya. Sungguh membuat Violetta sangat hancur berkeping-keping.

Sejak saat kedekatan mereka itu jugalah yang membuat banyak perubahan pada pola hidup nya Violetta. Tetapi tidak setiap saat berdampak buruk bagi kesehariannya Violetta.

Alunan lagu BTS berjudul "Fake Love" sudah menjadi suara masukan ke telinga Violetta berminggu-minggu melalui headset. Selama 2 tahun Violetta juga sungguh mengidolakan berat dengan K-Pop BTS. Di kamarnya pun juga sampai ada poster Kim Namjoon dan Min Yoongi yang merupakan salah satu personil yang paling dia naungin di BTS. Bahkan, di dalam kotak pensilnya pun juga masih ada tersimpan foto seukuran poket personil BTS favoritnya yang biasanya dia tempel sebagai hiasan meja di kelas nya.

Sulit baginya untuk berusaha tidak memikirkan tentang Indra. Perjalanan kisah mereka dimulai sejak mereka masuk kelas 9 SMP. Namun, karena sejak hari kelulusan mereka telah mendapat sekolah SMA impiannya masing-masing, mereka terpaksa harus LDR karena Indra akan berpindah ke luar kota, yaitu Surabaya. Jarak tempat tinggal antara mereka yaitu sekitar 783 km. Seandainya jika suatu hari Violetta benar-benar ingin merencanakan pertemuannya dengan Indra, Violetta perlu menempuhnya dengan menggunakan kereta argo jika perjalanannya ingin dalam waktu yang lebih cepat.

Begitu liburan kenaikan kelas saat kelas 11 kemarin, Violetta tergirang karena bisa mendapat kesempatan untuk pergi liburan bersama keluarganya ke Surabaya. Dia pun juga telah mengeluarkan cukup banyak uang untuk membeli hadiah sebagai pertemuannya dengan Indra.

Namun, nasib berkata lain. Saat Violetta sudah tergirang untuk mengunjungi daerah Sidoarjo, Violetta memergoki Indra sedang mengobrol romantis dengan seorang cewek di sebuah restoran yang tidak lain itu adalah teman satu sekolahnya di sana.

Kata demi kata saat perdebatan itu berlangsung, Indra akhirnya mengakui bahwa dia telah jadian dengan selingkuhannya sejak 6 bulan yang lalu tanpa sepengatahuan Violetta. Amarahnya semakin bergejolak hingga membuat atmosfer sekitar Malioboro tercengang. Setelah kejadian itu berlangsung, Violetta akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka tanpa memberi momen perpisahan sedetikpun.

Karena dari akhir hubungannya dengan Indra yang menyakitkan itulah yang membuat Violetta gak ingin cepat mempercayai lagi yang namanya cinta di kehidupannya. Dia menjadi sulit untuk membuka hati nya kepada orang baru. Kalaupun Violetta ada dekat dengan cowok baru, itupun ternyata hanya bisa dijadikan pelarian olehnya.

Apalagi sekarang Violetta sudah mulai masuk kelas 12. Dimana itu adalah tahun terakhir Violetta menikmati masa-masa sekolah bersama teman-teman dan guru. Dan disitu juga Violetta sudah harus mulai melek untuk lebih semangat dalam belajar untuk ujian kelulusan. Tidak ada waktu untuk bersantai-santai dalam waktu yang panjang saat sudah masuk kelas 12 ini. Bahkan, waktu yang ditempuh Violetta untuk menikmati momen-momen di kelas 12 ini sangat singkat daripada disaat masih kelas 9.

Perlahan-lahan Violetta juga mulai ingin lebih focus dalam pelajaran dan mengejar ilmu yang lebih banyak daripada mengurusi dunia percintaan. Walau itu adalah hal yang paling berat bagi Violetta untuk melupakan dan tidak ingin mencari tau kabar tentang orang yang selama ini dia susah untuk dipudarkan perasaannya.

Agar Violetta tidak merasa risih melihat kabar Indra yang sekarang bahagia bersama yang lain, Violetta pun langsung memilih mute profile Instagram Indra agar Violetta merasa tenang selama dia ingin lebih focus untuk mengejar ilmu hingga ke kuliahannya nanti.

Namun, entah mengapa Violetta tidak memilih untuk unfollow bahkan mem-block semua sosmed nya Indra. Memang terasa berat bagi Violetta untuk melakukan semua itu, karena dia berpikir bahwa ketika suatu hari Indra terluka mengenai hubungan baru nya dengan Yeni, Indra pasti akan mencari Violetta lagi walau hanya sekedar untuk bisa menyembuhkan rasa sakit hati nya bersama pacar baru nya.

Violetta berusaha ikhlas dengan semua itu walau bisa saja hal itu akan terjadi di beberapa saat yang akan datang. Sekarang yang dibutuhkan Violetta hanyalah focus dan semangat dalam menghadapi keadaan yang sekarang ini.

~~~~~~~~~~

A Look Back of ViolettaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang