~~~~~~~~~~
Tiba di hari Sabtu...
Jam sudah menunjukkan pukul sembilan pagi. Violetta sudah bersiap-siap dan berpenampilan yang agak menarik. Sambil menunggu dijemput Vicario, Violetta menikmati sarapan roti bakar keju yang dibuat oleh mama-nya.
"Anak mama kok cantik sekali hari ini, memangnya kakak mau ke mana?" tanya mama-nya terkagum.
"Katanya hari ini rencananya mau diajak rekreasi sama teman kakak ke suatu tempat," jawab Violetta.
"Ke mana tuh kira-kira nak? Dan kamu mau pergi sama siapa?" tanya lagi mama-nya bingung.
"Mungkin ke Dufan kali, ma. Kakak hari ini diajak jalan sama teman kakak yang cowok, namanya Vicario."
"Wah, anak mama ternyata udah punya gebetan baru ya sekarang. Kok gak cerita sama mama sih?" Mama-nya tertawa pelan.
Violetta menjawab dengan dalihan. "Enggak ma, dia cuma teman adik kelas kakak kok ma, hehehe."
"Oh gitu. Terus mama sama Viona gak diajak dong?" kelakar mama-nya.
"Lain kali kakak pengennya ngajak mama sama Viona, tapi mending tunggu pas papa udah pulang. Biar lengkap kan bakal lebih asik momen-nya, hehehe."
"Benar juga. Kita doakan aja supaya papa kamu masih lancar-lancar aja pekerjaannya disana, insyaallah akhir bulan ini papa bisa pulang lagi kesini."
"Amin, ma." Violetta kemudian memeluk mama-nya dengan penuh kasih sayang.
Tak lama kemudian, suara klakson mobil Vicario terdengar dari ruang tamu rumah Violetta. Violetta langsung beranjak dari sofa ruang tamu dan berpamit pada mama-nya.
"Ma, kakak pamit pergi dulu ya. Teman kakak udah datang tuh." Violetta menyalim tangan mama-nya.
"Ya udah, kakak hati-hati di jalan ya. Ingat, pulangnya jangan malam-malam."
"Iya ma, kakak pasti pulang sebelum jam enam sore kok."
Lalu, Violetta melambaikan tangan kepada mama-nya dan menutup pagar rumahnya keluar lalu masuk ke mobil Vicario.
"Waduh, ada Princess Ariel yang masuk ke mobil aku nih," puji Vicario sambil tersenyum girang.
"Bisa aja kamu nih. Apalagi aku kebetulan ternyata hari ini dijemput sama pangeran Eric, hehehe bercanda," kelakar Violetta.
"Hahaha, mungkin bentar lagi ada yang mau pulang kampung nih bertemu teman-teman lamanya."
"Hah maksudnya, Vic? Pulang kampung gimana? Aku gak ngerti, Vic." Violetta tersenyum kebingungan sambil menepuk pundak Vicario.
"Udah, nanti lihat aja. Kak Vio pasti bakal senang kok," kata Vicario dengan nada misterius.
Mobil segera melaju menghembus udara sejuk Jakarta di pertengahan pagi. Perjalanan yang ditempuh memakan waktu sekitar tiga puluh menit dari rumah Violetta. Sambil menikmati perjalanan, Vicario memutar lagu 'Stay With Me - Miki Matsubara' di radio mobilnya. Alunan dan lirik lagunya yang menghiasi suasana dalam mobil membuat Vicario ingin benar-benar menunjukkan momen yang terjadi secara nyata pada mereka.
~~~
Setelah tiga puluh menit perjalanan, mereka tiba di suatu tempat. Rupanya Vicario ingin mengajak Violetta berekreasi ke Jakarta Aquarium, yang merupakan akuarium indoor terbesar di Indonesia. Reaksi Violetta pun benar-benar diluar dugaan. Dia sangat tergirang dan terpukau melihat akuarium ikan kecil begitu jalan ke gate masuk bersama Vicario.
Suasananya terasa seperti berada di bawah laut, di dalamnya terdapat hewan akuatik maupun non-akuatik dengan lebih dari 3,500 spesies. Tak hanya melihat, disitu semua orang juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Look Back of Violetta
Novela JuvenilMenceritakan tentang kisah Violetta Averine (Vio), si gadis anggun yang lugu, cerdas, dan tangguh yang saat ini sudah memasuki tahun terakhir di masa-masa sekolahnya di SMA Madeleine. Kecantikannya mampu meluluhkan seorang adik kelasnya, Vicario yan...