13 - I Become Overthink

4 2 0
                                    

~~~~~~~~~~

Sambil menunggu semuanya selesai menikmati hidangan penutup saat sedang makan bersama di Restoran All You Can Eat, Violetta sedang asik melihat-lihat beranda di Instagram. Tiba-tiba, ada sesuatu mengejutkan yang membuat perasaan Violetta sedikit tidak enak. Dia melihat postingan foto terbaru Elinda di berandanya, yang merupakan teman sekelas Vicario. Elinda memang memposting foto bersama pacar barunya, Ezekiel. Tetapi, yang membuat Violetta merasa sedikit tersinggung, yaitu ketika melihat Vicario mengomentari postingan Elinda. Alis Violetta mengerinyit heran.

Walaupun Vicario hanya sekedar mengucapkan kata-kata selamat, namun yang membuat Violetta resah adalah mengapa dia harus melihat sesuatu yang tidak seharusnya dia lihay. Violetta seketika menjadi tidak enak perasaan. Perutnya menjadi terasa sedikit tegang dan jantungnya seakan-akan seperti ditonjok ke bawah perut.

Violetta tidak habis pikir, entah kenapa tiba-tiba dia bertekad untuk mengecek profil Instagram Elinda. Kemudian dia mengecek postingan Elinda satu per satu, terutama di bagian kolom komentar. Violetta sampai seniat itu mengecek di postingan Elinda yang paling bawah, postingan dirinya yang sedang berliburan di Bali. Terdapat sekitar lima puluh komentar dari teman-temannya dan itu juga sudah termasuk balasan komentar dari Elinda. Begitu Violetta menggulirkan isi komentar-komentar di postingan Elinda paling awal, mata Violetta langsung terbelalak ketika melihat ada nama Vicario yang juga ikut mengomentari foto Elinda.

____________________________________

vicarioamerigo : Jangan lupa oleh-oleh ya :p

Balasan komentar dari Elindaaa : Enak aja lo-_-

____________________________________

Violetta melihat komentar Vicario di postingan Elinda yang juga menggunakan emotikon, yang membuat isi komentar diantara mereka berdua terkesan akrab. Seketika Violetta semakin berpikir lebih jauh, meskipun itu komentar yang sudah lama berlalu, apalagi mengetahui Elinda telah memiliki pacar baru, Violetta tetap merasa hal yang dilakukan oleh Vicario tersebut secara tidak langsung membuat Violetta merasa terganjal. Pikirannya semakin berputar-putar tak karuan dan menjadi ingin selalu mencari tau lebih lanjut seberapa dekat hubungan pertemanan antara Vicario dan Elinda meskipun mereka hanya sebatas teman akrab.

Yessi yang melihat Violetta melamun dan sedikit resah, langsung duduk di sebelah Violetta dan menyamparnya. "Hey, Vio. Kok melamun mulu dari tadi? Ada apa?"

"Iya nih. Gue lihat-lihat, sifat lo agak lain hari ini. Gak seperti biasanya. Dari pas kita di mobil tadi, lo tuh diam mulu. Kayak lagi mikirin sesuatu. Apa jangan-jangan lagi mikirin doi nih? Ehem ehem." Agatha ikut menyahut.

Violetta tersentak kaget. "Emm...gak ada apa-apa kok, guys. Gue tuh cuma lagi mau cooling down dulu habis kekenyangan."

"Yakin cuma itu doang? Tadi gue perhatiin, lo tuh juga kayak gelisah gitu pas liat HP. Kayak lagi mencurigai sesuatu gitu. Cerita dong Vio ada apa sama lo." Agatha mulai khawatir.

Violetta masih merasa sungkam dan berusaha untuk menutupi rasa kegelisahannya. "Gak ada apa-apa kok. Sebenarnya sih... hanya karena khawatir aja si doi gak ada kabar dari kemarin."

"Tuh kan, benar dugaan gue. Lo tuh pasti lagi mikirin doi. Ya ampun, Vio. Memangnya ada apa dengan dia?" tanya Agatha heran.

"Gue juga gak tau nih. Dari kemarin pagi, dia gak balas chat gue. Jangankan dibalas, dibaca aja juga enggak. Tapi, status dia online tuh kemarin walaupun baru sore hari dia aktif. Gue juga bingung harus gimana."

Agatha langsung memeluk Violetta. "Lo yang sabar ya. Mungkin dia sibuk kali, atau gak palingan dia lagi gak ada kuota. Makanya gak sempat balas chat lo."

A Look Back of ViolettaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang