~~~~~~~~~~~
Malam harinya, papa-nya Violetta mengajak sekeluarga untuk merayakan ulang tahun mama-nya Violetta di sebuah kafe megah. Violetta pun udah menyiapkan kado nya yang sudah dibeli empat hari yang lalu di dalam tas nya.
Violetta memesan stik daging sapi dan burger ayam keju. Disaat sekeluarga sedang menikmati makan malamnya, papa-nya Violetta berdalih beranjak ke toilet sebentar dengan lantaran ingin membeli kue ulang tahun untuk men-surprise mama-nya Violetta.
Saat hampir lima belas menit papa-nya Violetta belum kembali, mama-nya udah menaruh curiga kepada papa-nya.
"Papa kemana ya? Ini udah hampir lima belas menit belum balik-balik. Katanya tadi papa pergi ke toilet kan?" tanya mama-nya dengan khawatir.
"Kakak juga gak tau ma," jawab Violetta sambil celingukan. Karena mama-nya udah terlalu khawatir, akhirnya Violetta berinisiatif untuk menyusuli papa-nya di depan toilet. Saat hendak menunggu di depan toilet, tiba-tiba dia melihat papa-nya sedang berada di stan kue. Violetta pun langsung menghampiri papa-nya.
"Ya ampun, pa. Kita semua dari tadi nyariin papa karna masih belum balik-balik. Rupanya papa disini," kata Violetta sambil terengah-engah.
"Papa lagi mau surprise in mama kamu. Kakak bantuin papa ya," saran papa-nya Violetta.
"Ok pa." Lalu Violetta membantu papa-nya untuk membawa kue tart nya hingga ke tempat.
Lalu, Violetta dan papa-nya langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada mama-nya.
"Happy birthday mama..."
Mama-nya yang masih tengah makan langsung terharu melihat kejutan yang diberikan oleh papa-nya Violetta.
"Makasih banyak papa, kakak, sama Viona. Sebelumnya mama khawatir sama papa karna udah lima belas menit belum balik, mama kan takut kalau papa malah terjadi apa-apa." Mama-nya hampir nangis terharu.
"Semua udah papa rencanakan dari awal," ujar papa-nya sambil tersenyum.
Kemudian, Violetta langsung mengeluarkan kado nya dari dalam tas dan memberikannya kepada mama-nya. "Ini ada kado buat mama."
"Wah, makasih Kak Vio. Kado nya bagus banget." Mamanya langsung membuka gift box buatan Violetta. Violetta dan Viona pun langsung memeluk mama-nya dengan penuh kasih sayang.
Setelah itu, papa-nya langsung memotong kue dan membagikannya kepada Violetta dan Viona. Papa-nya pun juga langsung menyuapi mama-nya.
"Mama pikir kakak gak mau kasih mama kado, soalnya dari kemarin cuma diem-diem aja," kata mama-nya Violetta.
"Loh mama jangan ngomong kayak gitu dong. Namanya juga surprise, jadi harus diem-diem dulu dong," kata Violetta sambil memeluk mama-nya lagi.
Setelah itu, mereka menikmati momen perayaan ulang tahun mama-nya bersama dengan penuh keriangan.
~~~~~~~~~~
Malam harinya, Violetta duduk di depan teras rumah nenek-nya sambil main HP. Sambil asik scrolling beranda sosmed, Violetta pun juga sambil chattingan dengan Vicario.
Violetta
Hai Vic. Sori ya baru ngabarin, soalnya aku habis ngerayain ulang tahun mama ku. Ini sekarang aku baru nyampe di rumah nenek-ku.
Vicario
Hai Kak Vio. Gak apa kok. Kamu sekarang lagi ngapain di rumah nenek?
Violetta
KAMU SEDANG MEMBACA
A Look Back of Violetta
Teen FictionMenceritakan tentang kisah Violetta Averine (Vio), si gadis anggun yang lugu, cerdas, dan tangguh yang saat ini sudah memasuki tahun terakhir di masa-masa sekolahnya di SMA Madeleine. Kecantikannya mampu meluluhkan seorang adik kelasnya, Vicario yan...