~~~~~~~~~~
Di tengah kericuhan yang terjadi antara Violetta dengan Gracia, Drian dan teman-temannya pun baru tiba di kantin. Suara per-cekcok-an tersebut tentunya terdengar nyaring di telinga Drian saat baru tiba di kantin, terutama dari suara teriakan Violetta. Drian langsung celingukan mencari keberadaan Violetta. Begitu melihat adanya kerumunan di depan stan Bude Lastri, Drian langsung menemukan keberadaan Violetta.
"Astaga, Kak Vio berantem lagi sama Gracia dan Vicario and the geng? Emang bener-bener tuh mereka," gumam Drian dengan gereget. "Udah kena hukum pun tadi pagi malah masih gak kapok-kapok juga ternyata mereka."
"Kenapa tuh mereka? Berantem lagi?" tanya Patrick dengan terkekeh. "Gak tau tuh. Biasalah tuh si Gracia. Nyari emosinya orang mulu. Padahal udah kena hukum tuh tadi pagi, ternyata masih belum kapok-kapok juga," celetuk Nathan.
"Makanya itu," sahut Freddie dengan heran. "Kasian juga si Kak Vio, digangguin mulu sama mereka. Sebenarnya ada apa sih sama mereka barusan?"
"Mending gue bantu leraiin mereka deh dan cari tau apa masalahnya," usul Drian.
Saat Drian hendak melangkah, tiba-tiba dia dihalangi oleh Freddie. "Jangan deh, Dri. Takutnya entar masalahnya malah makin runyam. Lagian kan kita juga gak tau apa-apa, kita pun juga baru datang. Takutnya kita salah ngebela orang pula entar," tolak Freddie pelan.
"Tapi gak bisa gitu, Fred. Gue yakin pasti si Gracia sama Vicario duluan tuh yang nyari masalah dan gangguin Kak Vio. Makanya gue mau bantu pisahin," protes Drian.
"Udah deh, yang dikatakan Freddie tadi emang bener. Jangan gegabah dulu, Dri. Entar yang ada kita juga ikut disalahin lagi sama mereka," ujar Patrick. Drian mendengus lalu membantingkan badannya ke bangku kantin.
~~~
"Bisa-bisanya lo tadi ngaku-ngaku kalo papa lo yang punya restoran baru itu. Padahal bilang aja, lo tuh tadi di ruang BK cuma bikin-bikin cerita doang kan kak, buat nyari simpatik sama Bu Lita biar lo gak sepenuhnya disalahin?" cibir Gracia dengan tidak terima.
"Tau nih. Kalo kakak cuma jadi pelayan restoran, ya udah harusnya ngomong apa adanya aja. Gak usah pura-pura jadi pemilik restoran buat cari perhatian. Dasar kakak belagu," cemooh Andre.
"Terus, kayaknya tadi si Kak Vio juga berharap si Vicario awalnya bakal ngebelain kakak ya? Tapi tau-tau malah gak sesuai harapan ya? Haduh kasian banget deh si playgirl receh satu nih," ledek Gracia.
"Huhuhu. Sakit banget deh rasanya," sambung Derby dengan nada meledek.
Gracia langsung mendekat ke sebelah telinga Violetta. "Inget ya, Kak Vio. Sampe kapanpun, jangan harap kakak bakal bisa dapetin Vicario lagi. Karna gak lama lagi, Vicario bakal jadi milik gue seterusnya."
Violetta tertawa sarkas. "Terserah lo deh mau ngomong apa, Gracia. Lo kalo mau sama dia, ya udah ambil aja gak apa. Lo mau jadian sama dia sekalipun juga gak masalah. Mungkin ada kala baiknya juga kalo gue gak bisa sama dia lagi. Karna apa? Karna Tuhan masih sayang sama gue dan gak mau sampe gue bersama orang yang gak baik buat gue. Jadi gue juga bisa tau siapa yang pantas siapa yang kagak."
Yessi dan Ella menanggapi paparan Violetta dengan anggukan setuju.
"Bagus lah kalo lo udah sadar, kak. Jadi Kak Vio bisa pertimbangkan lagi ya ngacanya sebelum mau dekatin orang kayak kita-kita gini," cemooh Gracia sambil menekan pundak Violetta dengan telunjuknya.
"Bener tuh kata Gracia. Kalo udah merasa nyadar, ya udah. Kak Vio tinggal cari tau caranya mundur secara perlahan kan? Simpel doang itu mah," timpal Andre sambil mencondongkan bibir bawahnya ke depan.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Look Back of Violetta
Teen FictionMenceritakan tentang kisah Violetta Averine (Vio), si gadis anggun yang lugu, cerdas, dan tangguh yang saat ini sudah memasuki tahun terakhir di masa-masa sekolahnya di SMA Madeleine. Kecantikannya mampu meluluhkan seorang adik kelasnya, Vicario yan...