~~~~~~~~~~
Saat jam pulang sekolah tiba...
"Ih, gue tuh kesel banget tau, Ver. Masa ya pas jam istirahat di kantin tadi, si Drian tuh kayak mau deketin si kakak playgirl receh itu deh. Soalnya gue liat sendiri, si Drian sampe ngasih es krim segala ke kakak itu," keluh Seli yang sedang berjalan berdua dengan Veronica di koridor lantai 1.
"Emangnya kenapa sih Sel kalo si Drian ngasih es krim ke Kak Vio? Kan gak ada salahnya kalo mungkin mereka juga udah saling kenal," tanggap Veronica dengan polos.
"Ya gue gak suka aja gitu. Lo tau sendiri kan, kalo Kak Vio itu saat ini adalah musuh kita berlima juga?"
"Astaga, Sel. Kok lo ngomong kayak gitu sih? Kak Vio kan gak punya masalah sama kita, jadi jangan bilang musuh dong." Veronica mengerutkan keningnya sambil memegang lengan Seli.
"Bodo amat lah. Tetep aja pokoknya gue sama Gracia tuh bener-bener gak suka sama kakak itu. Dia tuh sok polos, sok cantik, padahal dia diem-diem juga punya sifat yang melenyapkan."
Saat mereka berdua tiba di dekat tangga ujung koridor, Seli melihat Violetta yang sedang menuruni tangga sendirian sambil main HP. Seli pun langsung menghentikan langkahnya dan menarik tangan Veronica untuk bersembunyi di balik tembok tangga. "Tuh, baru juga gue omongin, langsung nongol tuh orangnya," lirih Seli. Veronica hanya terdiam.
Begitu Violetta selesai menuruni tangga, Seli pun mengajak Veronica untuk menyampar Violetta. "Heh, Kak Violetta," panggil Seli dengan lancang. Violetta langsung menghentikan langkahnya kemudian menoleh ke Seli dengan tatapan enteng. "Apa?"
"Lo tuh jadi cewek kecentilan banget sih kak," cibir Seli dengan ekspresi tidak senang.
"Kecentilan? Kecentilan gimana maksudnya?" Violetta tersenyum bingung.
"Udah, lo gak usah pura-pura gak tau deh kak. Kita semua disini juga udah kenal kok diri lo disini sebagai playgirl receh. Bisa-bisanya lo sekarang mau deket-deketin sahabat gue," cetus Seli.
"Oh, si Drian?" ungkap Violetta dengan nada enteng. "Emangnya kenapa kalo gue bisa bertemen sama dia? Gak boleh?"
Seli mulai geram dan menekankan. "Ih, lo tuh gak tau malu banget ya jadi cewek. Udah merasa kecantikan banget ya lo, kak?"
"Udah deh, Sel. Jangan ngelabrak kayak gini. Gak enak diliatin sama anak-anak lain yang lewat," lirih Veronica.
"Gak bisa, Ver. Orang kayak gini nih harus dikasih tau, biar gak keterusan. Lo liat sendiri kan, kakak ini jadinya makin ngelunjak?" protes Seli sambil menunjuk wajah Violetta.
Violetta menghela nafasnya dengan keras. "Haduh, Seli...Seli...lo tuh kayak gak tau Drian aja sih. Masa lo yang udah sahabatan lama sama dia, tapi masih gak inget sifat playboy nya juga terkenal disini?" Seli semakin cemberut, sedangkan Veronica berusaha menenangkan Seli agar tidak melanjutkan amarahnya.
"Kenapa diem? Nyaris pikun? Berobat lo," sindir Violetta dengan senyuman sarkas. "Sebelum berteman sama gue aja, dia deketin cewek-cewek lain tuh. Terus kenapa tiba dia mau deketin gue, lo malah sibuk komplen?" Violetta langsung tertawa pelan. Seli menghentakkan kakinya dengan muka masam. Veronica terus mengelus-elus lengan Seli.
"Udah ya, Sel. Mending kita pergi aja. Jangan cari gara-gara sama orang," ajak Veronica pelan.
"Awas ya lo, kak. Liat aja nanti," ancam Seli pelan. "Iya, gue liatin nih," sela Violetta dengan nada menantang sambil menunjuk kedua matanya. Seli dan Veronica pun akhirnya pergi meninggalkan Violetta.
"Beehh...beraninya ngancem-ngancem. Dipikir gue takut apa sama adek kelas sok asik kayak dia? Lagian Drian nya sendiri kok yang ngedeketin gue duluan, gue sih juga ogah mau deket pake banget sama Drian. Lagian juga selama ini dia cuma jadi pelampiasan gue," gerutu Violetta dengan nada mencibir.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Look Back of Violetta
Roman pour AdolescentsMenceritakan tentang kisah Violetta Averine (Vio), si gadis anggun yang lugu, cerdas, dan tangguh yang saat ini sudah memasuki tahun terakhir di masa-masa sekolahnya di SMA Madeleine. Kecantikannya mampu meluluhkan seorang adik kelasnya, Vicario yan...