85 - Culmination of Anger💢

3 2 0
                                    

~~~~~~~~~~

Pagi hari di koridor SMA...

Violetta sedang berjalan sendirian sehabis dari toilet. Tiba-tiba, Drian muncul di sebelahnya dengan terengah-engah dan menarik pelan lengan seragamnya. "Kak Vio...Kak Vio...gue mau ngomong sebentar sama kakak." Violetta hanya diam tertegun menatap Drian. Lalu, dia mendengus pelan tanpa ada kontak mata dengan Drian.

"Kak...kakak tuh dari kemaren kenapa sih? Gue juga ada salah ya sama kakak mengenai kejadian di kantin kemaren?" tanya Drian dengan melas.

Violetta memiringkan kepalanya dan menggeser bola matanya ke arah Drian. "Kagak."

"Terus kenapa kakak juga sampe gak bales chat gue dari kemaren?" Drian menghela nafasnya sejenak. "Gue ngerti sih kakak kemaren lagi kesel banget sama Vicario and the geng. Gue juga udah denger kok mereka salah paham mengenai restoran lo. Tapi kenapa gue juga seolah-olah sampe diikutsertakan dalam amarah kakak? Apa yang salah dari gue?"

Violetta meracau dengan tergesa. "Gue juga gak sepenuhnya bisa nyalahin lo dalam penyebab kejadian itu, Dri. Gue kemaren cuma kesel sendiri aja cuma karna rencana gue buat temen-temen gue mengenai kejutan spesial di restoran papa gue udah gagal. Karna gue juga sempet lupa ngasih tau lo buat jangan ceritain ke siapapun dulu mengenai restoran baru itu sampe tiba saatnya. Tapi ya mau gimana lagi? Semuanya udah terjadi." Violetta tersenyum palsu.

Drian menggenggam pergelangan tangan Violetta. "Kak, gue berani sumpah. Gue gak ada sama sekali ngeceritain ke temen-temen gue soal restoran baru lo itu. Karna gue juga ngerti kalo kakak mungkin mau ngasih surprise terutama buat si Vicario and the geng itu kan. Gue pun juga gak tau kalo mereka ternyata bisa dateng ke restoran lo dan ngeliat lo juga ikut bantu jagain restoran lo."

Violetta tertawa suram. "Gue gak tau juga deh gimana konsepnya sampe kejadiannya bakal seheboh itu." Tanpa sengaja Violetta menoleh ke tangga, dia melihat Seli yang baru saja tiba di lantai 4 dan menatap mereka berdua dengan cengok.

Violetta langsung menghempas genggaman Drian dan memalingkan pandangannya. "Udah ya. Kita bahas ini lagi nanti. Takutnya ada yang cengok tuh ngeliatin lo dari jauh." Violetta langsung membalikkan badannya dan jalan meninggalkan Drian. Drian termangap kebingungan dengan maksud Violetta. Disaat Violetta pergi jauh dari Drian, Seli pun langsung datang menghampiri Drian.

~~~

Saat jam istirahat tiba di bangku koridor lantai 1...

"Ujian bukannya pada belajar, malah masih dengan santainya pula kalian push rank," celetuk Calvin sambil terkekeh.

"Gue udah gak harapan lagi, anjir. Gue tadi ngerjain ujian Mathematics aja udah hampir setengah gila. Gimana lagi mau ngerjain ujian Ekonomi nanti," celetuk Vicario dengan tertawa enteng.

"Lah, apalagi gue. Dari kemaren gue coba belajar, kagak ada yang masuk otak sama sekali." Carlo tertawa sembur sambil asik bermain PUBG.

"Alah. Lo mah tiap hari ketiban duren mulu mentang-mentang duduk di sebelah Calvin yang bisa saling ngandelin jawaban. Lah gue? Ngandelin satu orang dibelakang aja udah kayak ngantri mau minta tanda tangan artis. Belum lagi ada yang sok budek. Hadeh." Vicario melipat kedua kakinya ke atas bangku.

"Lo pikir kita bertiga duduk di depan bakal bisa saling ngandelin jawaban? Gila kali mah kalo guru pengawas aja jelas-jelas ada di depan mata. Ngarepin guru jalan mondar mandir ke belakang juga sama aja kayak nunggu Eminem shooting MV barunya di Kutub Utara," seloroh Calvin.

"Beehh...Ada-ada aja lo pada. Gue dong, santuy santuy gini nge-push rank, tapi setidaknya kemaren gue udah belajar," ujar Andre dengan kepedean.

"Kalo orang hoki mah beda. Walaupun anehnya makin nyantuy tapi yang ada malah makin cerdas mulu tuh," celetuk Carlo sambil terkekeh.

A Look Back of ViolettaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang