~~~~~~~~~~
Disaat Violetta sedang fokus untuk mencari makanan yang ingin dibeli di kantin, dia pun melihat Vicario dari kejauhan yang barusan membeli nasi ayam teriyaki. Dia pun langsung menghampiri Vicario.
"Vic, kamu kok dari semalem gak bales chat aku?" tanya Violetta dengan khawatir. Namun, Vicario hanya terdiam dan malah membuang pandangannya dari Violetta. Tanpa merespon sedikitpun, Vicario langsung melangkah dan meninggalkan Violetta.
Violetta terheran melihat Vicario yang malah seperti mengacuhkan dirinya. "Vic, tunggu..." Vicario tetap tidak ingin menghiraukan panggilan Violetta dan langsung bergegas ke meja kantin.
Violetta mengerinyit heran sambil melirik Vicario yang tiba-tiba mencueki Violetta. Seiring Violetta juga keburu lapar, dia pun kembali fokus untuk mencari makanan yang ingin dibelinya.
Kebetulan posisi tempat Vicario dan teman-temannya berada di deretan dua langkah dari tempat Violetta dan teman-temannya. Vicario yang biasanya selalu makan menghadap Violetta kini malah membelakangi hadapan Violetta. Violetta berusaha untuk tidak berprasangka buruk mengenai itu karena seingetnya semalam seharusnya tidak terjadi masalah apapun diantara mereka berdua.
"Vicario kenapa ya? Dari semalem dia juga belum bales chat gue, terus tau-tau dia tadi malah kayak lagi marah sama gue. Perasaan dari kemaren kita gak ada masalah apa-apa kok," batin Violetta sambil mengunyah makanannya.
Selagi Violetta bergumam, tiba-tiba salah satu temannya Vicario melirik Violetta dengan senyuman sinis. Violetta pun langsung mengalihkan pandangannya. Rupanya, teman-teman Vicario memang terlihat sedang membicarakan dirinya.
~~~
Pada malam itu, Violetta masih menunggu balasan whatsapp dari Vicario. Hasilnya tetap nihil, kiriman terakhir dari Violetta kemarin malam masih belum kunjung dibalas juga oleh Vicario. Namun, ketika Violetta melihat ruang chat Vicario, dia masih dalam keadaan online.
Violetta pun langsung mengirim pesan lagi kepada Vicario.
_____________________________________
Violetta
Vic, kamu kenapa sih? Lagi ada masalah ya? Atau kamu lagi sibuk?
_____________________________________
Selagi menunggu Vicario membalas chat-nya, Violetta pun menonton drama korea kesukaannya di laptop, Scarlet Heart. Sudah sekitar dua episode dia selesaikan, namun begitu Violetta membuka HP dan melihat notifikasi panel masih aja belum ada tanda-tanda balasan whatsapp dari Vicario.
Violetta langsung menutup laptopnya kemudian menghempaskan dirinya ke atas kasur sambil meratapi langit-langit kamar.
Tiningtriiinggg...
Suara notifikasi lingkaran khas Iphone 11 Violetta berbunyi. Violetta yang awalnya merilekskan diri rebahan, langsung memiringkan badannya ke kiri untuk mengambil HP nya. Begitu dia melihat notifikasi whatsapp baru, syukur-syukur pada akhirnya Vicario sudah membalas chat-nya. Namun sayangnya, balasannya tak sesuai ekspektasi Violetta.
_____________________________________
Vicario
Maaf baru bales. Aku akhir-akhir ini lagi sibuk banget.
_____________________________________
Sibuk apa? Padahal Violetta jelas-jelas melihat Vicario kemarin sedang asik bermain futsal bersama teman-temannya. Namun, entah urusan mendadak apa yang membuat Vicario menjadi sulit untuk membalas chat Violetta dengan gesit?
KAMU SEDANG MEMBACA
A Look Back of Violetta
Fiksi RemajaMenceritakan tentang kisah Violetta Averine (Vio), si gadis anggun yang lugu, cerdas, dan tangguh yang saat ini sudah memasuki tahun terakhir di masa-masa sekolahnya di SMA Madeleine. Kecantikannya mampu meluluhkan seorang adik kelasnya, Vicario yan...