Siang itu Jungkook tidak sendiri.
Dia duduk bersama Yugyeom di lobby, asik mengunyah onigiri tuna. Sahabat satu gengnya itu asik berceloteh; menjelaskan apapun yang menurutnya menarik.
Jungkook mengangguk-angguk saja, lebih tertarik menghabiskan onigiri dan menenangkan dirinya yang gugup.
Sebentar lagi anak itu ujian, omong-omong.
Yugyeom masih asik mengoceh saat Jungkook melihat Taehyung berjalan lurus melewati lobby hendak menaiki tangga.
Refleks Jungkook berseru; memanggil nama Taehyung dengan lantang.
"Taehyung-a!"Taehyung berhenti; menahan kaki menaiki tangga dan putar balik.
"Eh, ada Jungkook."
Kata pemuda itu sambil cengengesan. Taehyung mendekat, berdiri di depan Jungkook yang duduk di kursi lobby.
"Halo Yugyeom."
Tambah Taehyung.
Yugyeom yang mulanya cerewet, kini malah diam total.
Jungkook tak ambil pusing dengan tingkah sahabatnya itu.
"Ujian apa, Tae?"
Tanya Jungkook dengan mulut penuh.
"Densis."
Jawab Taehyung masih cengar-cengir.
Taehyung membuka mulut berkata lagi; tapi tiba-tiba Hoseok datang dan tersenyum sumringah melihat Jungkook.
"Jungkook! Aku titip kalkulator ke Namjoon, ya! Kalian satu kelas kan?!" Katanya dengan suara keras.
Jungkook mengerjap separuh melongo, mengangguk-angguk dengan mulut terus mengunyah.
Hoseok memberikan kalkulator ke Jungkook, sehingga pangkuan anak itu penuh memegang tas, susu sekaligus kalkulator sementara tangannya menggenggam onigiri.
Hoseok sendiri tidak langsung pergi, dia masih bercengkerama berisik dengan Yugyeom.
Jungkook acuh, fokus ke onigiri tunanya yang sisa seperempat. Tapi kemudian kaki Taehyung menendang-nendang kecil kakinya. Hingga dia mendongak, menatap Taehyung yang entah berkata apa karena Jungkook tidak fokus.
"Hah?"
Jawab Jungkook asal. Anak itu tidak begitu dengar Taehyung berkata apa, di kepalanya rumus-rumus matematika berputar-putar di otaknya.
Jadi, Jungkook menggeleng. Melihatnya Taehyung mendengus membuat Jungkook penasaran apa yang anak itu katakan tadi.
Tapi belum sempat bertanya, Hoseok sudah menjerit-jerit karena jam ujian sudah mau dimulai.
Jadi Jungkook langsung memakai tasnya, berpisah dengan yang lain sambil saling mengucapkan semangat sebelum berlari menaiki tangga ke lantai tiga.
Nanti saja dia tanyakan ke Taehyung soal tadi.
Iya kan?
.Jungkook cemberut usai ujian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Petite Pièce
De Todo[!!!] Random Imagine yang sangat, sangat, singkat. Sebelumnya berada di wall saya, tapi dpindah kesini (Panduan plot untuk celestaeal sebenarnya hehe)