Sept 14, 2018

3.1K 545 61
                                    
















Ini adalah satu hari yang jarang terjadi dimana akhirnya Jungkook masuk kelas kuliah.

Bukan, Jungkook bukan tipe pembangkang yang hobi bolos kuliah tanpa alasan yang jelas.

Uh―hanya kadang-kadang.

Tapi untuk semester ini Jungkook benar-benar jarang masuk kuliah, apalagi kalau kelas pagi.

Alasannya?

Karena pemuda itu sekarang bergabung dalam tim proyek dosen yang membuatnya skip kelas.

Jungkook senang sih, karena proyek ini bisa dia gunakan juga sebagai bahan tugas akhir. Tapi, sisi negatifnya berakhir dengan lembar absensi mata kuliahnya yang tampak menyedihkan karena selama sebulan terakhir dia kerap meninggalkan kelas.

Makanya, hari ini adalah kesempatan langka dimana Jungkook menginjakkan kaki di kelas mata kuliah pilihan setelah empat kali skip kelas.

Jungkook sengaja datang pagi, duduk di barisan keempat―sebelahan dengan Mingyu yang sudah duduk duluan disana.

(Jangan tanya kenapa seorang Kim Mingyu bisa duduk di depan dan datang pagi. Apalagi alasannya kalau bukan karena manusia triplek bernama Jeon Wonwoo?)

Jungkook mengedikkan bahu, terlampau hapal dengan sifat budak cinta Kim Mingyu.

Pemuda itu memilih mengambil catatan Mingyu, menyalin lembar-lembar penuh rumus secara acak-acakan di bukunya.

Jungkook menyalin catatan hingga kelas dimulai. Inginnya sih terus mencatat, tapi Mingyu senewen ingin meminta catatannya kembali.

Mau tak mau, Jungkook menyerahkan buku pemuda tinggi itu.

Karena tidak ada kegiatan―selain mendengarkan penjelasan dosen― Jungkook merasa bosan. Pemuda itu mengerjapkan mata menahan kantuk dan sesekali menguap.

Memang, kelas mata kuliah pilihan itu membosankan. Jungkook jadi berniat untuk melepas mata kuliah ini karena membosankan.

Pikiran Jungkook menerawang, separuh karena melamun separuhnya lagi karena ngantuk. Hingga barulah setelah beberapa menit kelas berlangsung Jungkook sadar;
dia belum absen!

Jungkook celingukan, menoleh ke kanan ke kiri mencari map absen.

Kemudian pemuda itu menoleh ke belakang, dan sedetik setelahnya dia terhenyak.

Taehyung?!

Yap, pemuda bermarga Kim yang beberapa minggu lalu memberinya sundae ber-sticky notes.

Jungkook menjilat bibirnya mendadak gugup. Dia baru tahu kalau dia sekelas dengan Taehyung?
Tanpa sadar Jungkook mengamati Taehyung.

Sebelumnya, Taehyung memejamkan mata dan sepertinya hampir tertidur di kursi. Tapi sepertinya pemuda itu sadar Jungkook mengamatinya karena setelahnya Taehyung membuka mata.

Otomatis, keduanya saling bertatap-tatapan.

Jungkook tersenyum canggung, kemudian berbisik pelan.

"Absen?"
Tanyanya dengan kepala ditelengkan ke samping, suaranya lirih.

Taehyung terdiam, matanya mengerjap dua kali menatap Jungkook sebelum merespon.

Setelahnya pemuda tampan itu menoleh ke belakang. Jungkook mengamati Taehyung yang memanggil temannya di baris belakang, mencari map absen.

Beberapa detik kemudian map absen itu mulai terlihat, digilir dari belakang hingga ke tangan Taehyung.

Setelahnya pemuda itu berbalik, menghadap Jungkook dengan tatapan tajam yang membuat jantung Jungkook lagi-lagi berdetak terlalu cepat.

"Ini."
Suara Taehyung lirih dan pelan, terdengar lembut.

Jungkook buru-buru mengangguk penuh terima kasih dengan tangan terjulur.
"Terima kasih, Taehyung-ssi."

Taehyung tersenyum tipis, menyerahkan map absen hingga tangannya bersentuhan dengan tangan Jungkook yang tengadah.

"Sama-sama, Jeon Jungkook."

Entah kenapa, saat Taehyung memanggil nama lengkapnya membuat Jungkook meneguk ludah dengan perasaan kacau.

Jungkook bingung.

Tapi, meski bingung Jungkook sekarang tahu.

Niat awalnya untuk melepas mata kuliah ini pupus. Juga sepertinya dia akan mulai rajin masuk kelas, apalagi mata kuliah pilihan.






Tahu kan, alasannya apa?




.
.
.

―Celestaeal; Sept 14, 2018 [11.06 pm]

Hulla!

Berjumpa lagi dengan petite ehe

Anyway, i'm so sorry karena sering menghilang.
Jadi, beberapa hari yang lalu aku sempat lupa password wattpadku apa (haha) kemudian males banget buat recovery.

Akhirnya, recovery password sih hehe

Sebulan belakangan ini aku sibuk ambil sampel data, bolak-balik jakarta bandung jogja jadi tidak sempat menulis, menulis pun palingan cuman 200an kata yang tidak mutu.

Fanbook juga jadi terbengkalai juga, jadi mundur dari waktu yang aku rencanain, maaf banget buat yang nungguin hiks,

Maaf ya celestaeal suka menghilang beberapa hari ini, yang nungguin petite dan fanfic-fanfic lain juga fanbook juga aku minta maaf :")

Terima kasih juga buat dm-dm lucu dan komentar komentar yang moodbooster banget💕

Nih, monyet yang banyak untuk kalian yang suka nungguin dia muncul
🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒🐒

Petite PièceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang