6.2 will or not?

10.7K 1.8K 244
                                    

"istirahat sana."

"enggak maauuu, mau main ajaaa."

eunsang ngehela napas, trus duduk di tepi kasur, "kamu kurang istirahat, bel. nanti sakit, gimana?"

syibel ngegeleng-gelengin kepalanya cepet, "enggak bakaall!"

"gak ada, istirahat."

"kak eunsang ih."

"syibel."

"kak eunsang."

eunsang ngehela napas lagi, kalau syibel udah ngerengek kaya gini, susah. soalnya eunsangnya malah gemes, bukannya kesel.

"yaudah, mau main apa?"

"gak tauu, tapi pengen jalan keluar."

"nanti kamu ketauan bolos, mau?"

syibel ngepoutin bibirnya trus ngegelengin kepala, "enggak."

eunsang senyum tipis, "makanya mending istirahat aja."

"ih tapi──YA TUHAN." syibel tiba-tiba lari ke toilet, ngebuat eunsang kaget gak main.

udah cukup lama syibel diem di toilet, eunsang jadi tambah panik. soalnya gak kedengeran suara apa-apa dari dalem toilet.

"bel, gapapa?"

"k-kak eunsang."

"iya?"

"MAAF BANGET INI MAH."

"kenapa?"

"bi-bisa tolong ambilin roti jepang gak ke mama? yang aku habis."

otak eunsang berputar, walaupun dia pinter, tetep aja dia gak tau apa itu roti jepang. dikiranya roti dari jepang, tapi gak mungkin juga mintanya di toilet.

karena gak tau apaan, eunsang pergi ke kamar nyonya cha dan ngetuk pintunya, "permisi, tante."

nyonya cha keluar dengan sebuah senyuman, "kenapa eunsang?"

"itu syibel minta roti jepang, tapi eunsang gak tau apaan."

seketika nyonya cha malah ketawa, soalnya gemes ngeliat muka eunsang yang kebingungan. kek anak bayi gitu mukanya.

"yaudah bentar, nanti tante aja yang nganterin."

"biar eunsang aja."

nyonya cha ngegelengin kepalanya, "gak usah, tante aja. urusan kewanitaan."

"oh? oke."

eunsang masih gak connect apa itu roti jepang. jadinya nyonya cha yang ngasih roti jepangnya ke syibel yang masih di dalem toilet.

setelahnya, syibel keluar dari toilet dengan lega. eunsang gak tau apaan, tapi gak mau nanya juga soalnya tadi nyonya cha bilangnya masalah kewanitaan. jadi biarlah.

"udah?"

syibel nganggukkin kepalanya, "udah hehe."

eunsang ngeliat ke jam tangannya, "bel, aku pergi bentar ya? lupa kalau ada urusan."

"urusan apa?"

eunsang terkekeh, "ada deh."

"kak eunsang ih! yaudah, aku ikut kalo gitu."

"gak boleh."

"kak eunsaaanggg." syibel ngerengek lagi, padahal tadi udah damai-damai aja.

eunsang ngehela napas, ternyata selemah ini kalo dia udah sama syibel. terlalu bucin jadi gak bisa ngelarang. "yaudah iyaa, gak jadi pergi."

"harus jadi! tapi aku ikut hehe."

eunsang nangkup kedua pipi syibel dan diuyel-uyel gemes, "gemesin banget sih kamu, pacarnya siapa?"

"kak eunsang!"

eunsang terkekeh, "gemes."

"besok pengen jalan." kata syibel sambil meluk eunsang.

"kemana?"

"kemana aja, yang penting bareng kak eunsang."

"kok tiba-tiba manja gini."

"gak tau."

"jangan bilang kamu hamil? padahal belum aku apa-apain?"

"KAK EUNSANG IH!"

eunsang ketawa trus ngusak rambut syibel gemes, "canda sayaangg."

"ya kak yaa? besok jalan yaaa?"

"mau jalan apa mau cuddling seharian?"

"JALAN!"

eunsang ketawa, ternyata sepengen itu syibel jalan-jalan sama dia. ya gak aneh sih, soalnya eunsang kan akhir-akhir ini sibuk. jadi ya kalau ada kesempatan jalan, pasti syibel lebih milih buat jalan bareng.

separah itu emang eunsang sibuknya. sampe-sampe pacar sendiri jarang diajak jalan. kacau.

"pokoknya besok kak eunsang gak boleh belajar, gak boleh megang buku, gak boleh nginget-nginget pelajaran, gak boleehhh!! sebel tau!" syibel ngepoutin bibirnya.

eunsang jadi makin gemes, "kamu cemburu sama buku pelajaran?"

syibel ngangguk-nganggukin kepalanya, "buku pelajaran, soal-soal sbmptn, soal-soal un, kuis, sama yang lain! gak suka! soalnya mereka lebih sering bareng kak eunsang, akunya enggak!"

entah ini antara nyindir apa emang lagi bercanda. tapi eunsang jadi ngerasa bersalah karena terlalu sibuk dan gak ada waktu banyak buat syibel waktu dulu.

eunsang senyum manis dan ngusap kepala syibel, "iyaiya, besok 24 jam sama kamu. gak ada yang lain, jadi jangan cemburu lagi ya?"

syibel senyum lebar, manis kalo kata eunsang, "makasih, kak!" katanya sambil ngeeratin pelukannya sama eunsang.

"maafin aku ya, bel. maaf kalau terlalu sibuk akhir-akhir ini, aku──"

"iya gapapa, aku ngerti kok. toh kak eunsang sibuk karena mau ngegapai cita-cita kakak buka sibuk karena selingkuh hehe."

eunsang suka bersyukur pacaran sama syibel, soalnya syibel perhatian dan ngerti sama kondisi eunsang. dia gak masalah kalau eunsang jarang ngajak jalan, yang penting dalam sehari itu ada komunikasi buat ngelepas kangen.

eunsang juga bersyukur banget karena ketemu sama syibel. mungkin kalau enggak, masa sma nya gak akan seindah sekarang. secara hidup eunsang cuman dipenuhin sama belajar karena mamanya emang nyuruh dia buat fokus sama pelajaran.

oh iya baru inget, bakal gimana ya nyonya lee yang nyuruh eunsang buat fokus belajar kalau ketemu sama syibel yang statusnya udah jadi pacar eunsang?

bakalan setuju apa enggak?








+

makasih banyak 3OOK+ readersnyaa!! uwuwuwuw sayang kalian semua yang udah ngeramein ff penuh halu ini!!

makasih banyak 3OOK+ readersnyaa!! uwuwuwuw sayang kalian semua yang udah ngeramein ff penuh halu ini!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

mau boom up apa gak usah? hehe

(i) Kak Eunsang ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang