karna aku baik, aku double up hehehehe.
+
"s-sesering apa?"
eunsang ngehela napas, gak tau mau jelasin dari mana, "sering, tapi gak masuk kok, aku temenin di lobby doang."
syibel mau percaya, tapi rasanya susah. kepercayaan yang udah dia bangun selama enam bulan itu hancur berkeping-keping.
"doah emang sering kabur dari rumah dan kaburnya ke sini. tapi dia gak masuk ke apartemen aku, dia diem di lobby dan aku temenin di sana. atau kadang di kantin apartemen yang ada di lobby."
sumpah, syibel mau percaya. tapi susah.
"a-aku gak percaya, kak." tolong bantu syibel biar gak nangis saat ini juga.
eunsang ngehela napas, ada alasan kenapa dia gak bilang ke syibel tentang hal ini, "bel, aku ngomong yang jujur, aku gak bohong."
"kalo gitu, kenapa gak cerita?"
"aku punya alasan buat itu."
"apa?"
"aku tau──oh bukan──aku baru sadar, kamu itu orang yang sering ngeclaim sesuatu jadi milik kamu sepenuhnya. kamu ngeclaim aku sebagai milik kamu sepenuhnya dan langsung benci kalau ada cewe yang temenan sama aku. jujur sama aku, yang aku omongin, bener kan?"
sekarang syibel yang diem, entah kenapa tiba-tiba situasinya berubah 180°
"aku gak pernah terlalu ikut campur kalau kamu mau main sama ini itu, hari ini kamu mau main sama jiheon, wony, yuna, trus ada cowonya kan? apa aku ngemasalahin itu? enggak. aku cuman ngingetin kalau kamu milik aku, tapi aku gak sampe nanya kek kamu nanti bakal kemana aja, pulang naik apa, dll. kamu──sadar gak?"
"sementara kalau aku main, kamu nanya aku kemana aja, aku main sampe jam berapa, trus sama yang cewe ada apa-apa atau enggak. bukannya aku gak suka diperhatiin sama kamu, tapi itu terlalu berlebihan, bel. aku butuh kebebasan kalau lagi main sama temen, gak usah ditanya aku kemana aja, aku ngapain aja. toh nanti aku bakal cerita sendirinya ke kamu, kan?"
"aku sengaja gak cerita karena aku tau kamu bakal langsung benci sama doah, kamu juga bakal langsung marah sama aku karena ngebiarin cewe dateng ke sini. kalau kamu udah marah, kamu bakalan susah dengerin penjelasan aku, kan?"
"niat aku baik, aku cuman ngasih ruang buat doah biar dia bisa ngehirup udara bebas, gak dikekang terus di rumah. buktinya tadi aku dichat sama doah aja kamu langsung bete padahal gak tau doah ngechat apaan. gimana kalau doah ngasih tau kalau orang tuanya meninggal?"
syibel ciut, selama ini dia selalu jadi tokoh yang benar dan eunsang selalu jadi tokoh yang salah. padahal, gak akan terus-terusan kaya gitu.
"doah temen aku, kalau kamu emang percaya sama aku, kamu gak akan langsung buruk sangka sama doah."
syibel narik napas, "aku gak buruk sangka, tapi kak doah emang──"
"doah suka sama aku? iya, tapi dia gak ada niat buat ngepisahin kita. ya kadang emang ada niat kaya gitu karena dia kesel ngeliat kamu yang terlalu ngeclaim aku sebagai milik kamu, gak lebih. doah gak sejahat yang ada di benak kamu. yunseong cerita ke aku tentang obrolan kamu sama doah waktu nunggu kita-kita dari toilet. doah emang suka sama aku, tapi aku udah bilang ke dia kalau aku gak akan suka sama dia melebihi rasa suka antar temen dan dia ngerti."
"doah itu setipe sama wony, kalau emang dia berniat buat memiliki sesuatu, dia bakal terus-terusan berusaha biar sesuatu itu jadi milik dia, mau itu dengan dapet perhatian dari orang lain dulu atau gimana. buktinya, dia gak ngetag-ngetag aku kaya wony waktu itu kan? karena dia sadar kalau itu jahat, toh mau sebesar apapun usaha dia, aku udah bilang kalau aku gak akan selingkuh, karena aku percaya sama kamu."
"tapi ternyata──kamu yang gak percaya sama aku."
"kalau kamu percaya sama aku, kamu gak akan langsung mikir yang negatif ke aku barusan. kamu bakal tenang dan nunggu penjelasan. buktinya kamu langsung gak percaya sama aku."
"satu kunci utama dalam hubungan itu──kepercayaan antar satu sama lain."
"tapi ternyata kita berdua gak kaya gitu ya? oh atau──kamu yang ngebuat hubungan kita jadi gak kaya gitu?"
setelahnya hening.
entah siapa pemeran antagonis yang sebenarnya di cerita ini, ya kan?
+
ayo kita tukar keadaan 😌
KAMU SEDANG MEMBACA
(i) Kak Eunsang ✓
Fanfic☾ Ft. Lee Eunsang ヾ2O19 ☽ Suka sama orang yang udah punya pacar, salah gak sih? 𝘤𝘤 : 𝘴𝘬𝘢𝘵𝘦𝘩𝘰𝘰𝘯