7.O same

9.4K 1.5K 387
                                    

"ayo pulaaangg." pinta syibel sambil nge-ayunin tangan eunsang.

"udah mau pulang?"

syibel nganggukin kepalanya, "kan kak eunsang mau belajar."

"enggak jadi, aku cancel."

"hah? kenapa?"

"udah lama gak ngedate, kangen."

kurang ajar, semuanya jadi ambyar kan.

"beneran gapapa?"

eunsang ketawa pelan trus ngangguk, "iyalah, belajar mah bisa nanti lagi, lagian udah pinter kok."

"aish, sombong bat."

eunsang ketawa, "mau kemana lagi?"

"mau pulang aja, besok ada tugas hehehe. bantuin ngerjain."

hidung syibel dicubit sama eunsang, "yaudah ayooo."

mereka akhirnya pulang ke kediaman cha, gak lupa sebelumnya eunsang beli buah tangan dulu buat ekhem mertua.

"mamaa, syibel pulaang."

"welcome home, honey. kamu pulang sama sia──oalah ada eunsaang."

eunsang senyum manis dan ngebungkukkin badannya singkat, "sore, tante."

"sini-sini, tante baru aja nyoba bikin kue redvelvet."

eunsang nurut aja ngikutin nyonya cha ke dapur buat nyobain kue buatannya. soalnya eunsang udah biasa jadi kelinci percobaan mamanya ataupun kakaknya hshshshshs jadi udah kebal dia mah.

"gimana? enak?"

eunsang ngangguk, lagian rasanya emang enak kok, cuman kurang manis aja. "cuman kurang gula kayanya, tante."

"oh ya? okedeh, nanti tante banyakin gulanya kalau buat lagi."

eunsang nganggukin kepalanya lagi sambil masih ngunyah kuenya. keliatan lucu di mata nyonya cha.

"eunsang lucu banget ya, pantesan syibel suka."

padahal nyonya cha niatnya cuman mau ngasih tau kenyataan, eh eunsangnya malah baper. UDAH BUCIN TINGKAT ATAS DIA TUH, TANTE.

"oh iya, sang. sebenernya ada yang mau tante omongin sama kamu."

"apa, tan?"

"lusa tuh tante bakalan ikut pergi keluar negeri, nemenin suami. nah tante mau nitipin syibel ke kamu, boleh ya?"

eunsang nganggukin kepalanya, "iya, tante. eunsang bakal ngejagain syibel selama tante pergi."

nyonya cha nganggukin kepalanya seneng, dia bersyukur anaknya punya pacar yang bisa diandelin. jadi kalau ada saat yang kaya gini, dia bisa nitipin anaknya ke pacarnya.

"kalau eunsang mau sekalian nginep, boleh kok. tante percaya sama kalian."

ya sebenernya eunsang suka gak tahan, tan. cuman masih kuat aja. trus terbayang-bayang nanti raut kecewa orangtuanya ataupun orangtua syibel. makanya dia masih bisa nahan nafsunya.

"oiya, sang."

"iya?"

"mau temenin tante beli bahan makanan gak? buat nanti makan malem, eunsang ikut aja."

"oh, boleh, tante."

"yaudah bentar, tante siap-siap dulu. kamu tunggu di sini aja sambil makan buah yang ada di kulkas ya?"

(i) Kak Eunsang ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang