8.6 i see that i'm icy

8.4K 1.8K 582
                                    

besoknya berjalan seperti biasa, eunsang jadi ke rumah syibel buat ngebantuin syibel ngerjain tugas. sekalian mau main sama junho soalnya udah lama gak main, eunsang sama junho sama-sama bucin sih.

"kak eunsang, ini gimana?" syibel narik-narik ujung lengan baju eunsang pelan.

eunsang nolehin kepalanya, "kalau berkebalikan artinya ada satu yang bentuknya satu per. kalau berlawanan artinya ada satu yang bentuknya negatif."

syibel ngangguk-ngangguk dan lanjut ngerjain tugasnya, entah kenapa waktu diajarin sama eunsang gampang ngerti. kalau sama guru sekolahnya, suka susah ngerti. lama-lama syibel bakal nyuruh eunsang buat jadi guru privat aja. eh tapi jangan, kalau muridnya cewe, kan bahaya. bukannya fokus belajar, malah fokus natap eunsang. no way! syibel gak mau berbagi!

"kak eunsang."

"hm?"

"kak eunsang dulu sama kak wonyoung gimana sih? b-bukan apa-apa kok, cuman penasaran."

eunsang ngelirik ke arah syibel, pensil yang dia pegang dilepas, maniknya natap syibel teduh, "kamu mau tau?"

syibel ngangguk sambil natap ke bawah, kakinya dia lurusin dan dia gerak-gerakin, ngebentuk belahan di atas karpet.

"dulu, aku yang suka duluan sama dia. ya bisa dibilang aku tertarik waktu pertama kali ngeliat dia. awalnya aku cuman mikir kalau itu wajar karena semua cowo pasti ngerasain hal yang sama waktu ngeliat wony. ah iya panggil wony aja, kalau wonyoung kepanjangan."

syibel ngangguk, telinganya siap ngedengerin keseluruhan cerita.

"aku mikir dua kali tentang perasaan aku waktu itu. apa aku masih suka sama kamu atau udah beralih ke wony? dan jawabannya ternyata aku udah beralih. bagaimana pun juga aku gak akan ngelupain kamu karena kamu yang ngebuat kenangan di otak aku, tapi aku belum ada pemikiran sampe ke sana. jadi aku anggap wony itu emang orang pertama yang aku suka."

"tapi sayangnya gak berjalan lancar, wony gak peduli sama keberadaan aku. entah karena aku emang bukan tipenya atau gimana. aku nerima kenyataan aja, mungkin aku emang bukan orang yang menarik di mata dia. jadi lambat laun aku mundur, tapi aku masih merhatiin dia dari kejauhan."

"sampe-sampe aku denger kalau dia pindah ke australia karena kerjaan orang tuanya. sedih? gak udah ditanya. lebih sedihnya itu karena aku belum sempet ngeutarain perasaan aku ke dia. bodo amat tentang reaksi dia, yang penting aku udah ngeutarain perasaan aku. tapi terlambat, aku baru tau tentang kepergiannya itu sehari setelah dia pergi. aku ngerasa jadi pengecut karena gak berani buat ngeutarain perasaan aku."

"tapi dari situ aku belajar, lebih baik mencoba dari pada menyesal nantinya. aku lakuin hal itu ke kamu. aku nyoba ngedeketin kamu waktu tau kalau kamu itu adiknya junho yang ngasih aku gantungan kunci bentuk matahari. aku selalu frontal tentang ini itu ke kamu karena aku gak mau menyesal buat kedua kalinya. apalagi waktu tau kalau yunseong deket dan suka sama kamu, aku makin gak mau keulang hal yang sama."

"makanya setelah aku sama jiheon mutusin buat putus, aku langsung ngedeketin kamu dengan lebih frontal, maksudnya gak agak kagok kaya waktu aku masih sama jiheon. dan aku langsung ngajak kamu pacaran gak lama dari itu kan? ya karena aku gak mau ngeulangin kesalahan yang sama."

padahal syibel mintanya cerita tentang eunsang sama wonyoung. tapi kenapa jadi kesini? jadi mau mewek aja syibel tuh.

eunsang ngusap kepala syibel, "dan aku sama sekali gak nyesel udah ngajak kamu jadi pacar aku. aku gak akan pernah nyesel. aku bakalan nyesel kalau aku gak ngajak kamu jadi pacar aku dan kamu malah jadian sama yunseong. mungkin aku udah nangis darah nantinya."

(i) Kak Eunsang ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang