niat syibel buat kabur dari eunsang, pupus begitu aja waktu ngeliat eunsang yang beneran udah nunggu dia di depan kelas.
"ayo." katanya sambil ngegenggam tangan syibel, gak mau syibel kabur dari sisinya.
syibel cuman bisa ngehela napas dan ngebiarin eunsang narik tangan dia, dia udah cape, males ngeberontak, males debat, intinya cape.
eunsang ngebawa syibel ke parkiran sekolah dan masuk ke dalem mobil.
eunsang duluan masuk ke kursi pengemudi, sedangkan syibel──malah duduk di jok kedua.
"lah kok──"
"berisik."
eunsang ngehela napas, "yaudah iya, aku jadi supir kamu dulu sehari."
syibel gak ngeladenin kata-kata eunsang, dia natap keluar jendela, nyari hal yang menarik buat dia liat, burung terbang misalnya?
selama di perjalanan, gak ada satu pun yang ngomong, mau itu eunsang ataupun syibel. dua-duanya sama-sama diem.
eunsang bukan nganter syibel ke rumah, tapi dia malah ngebawa syibel ke apartemennya dulu. dia berencana buat nyelesaiin masalah yang tadi dulu dari pada dicuekin berhari-hari sama syibel.
"aku mau pulang, bukan mau ke apartemen kak eunsang." kata syibel sinis.
"sebentar, oke?"
kalah, syibel selalu kalah kalau eunsang udah ngomong pake nada lembut kaya barusan. susah buat ditolak.
syibel dibawa masuk sama eunsang ke dalem apartemen, gak lupa tangannya digenggam sama eunsang. eunsang bener-bener gak mau syibel tiba-tiba kabur dari sisinya dan eunsang harus nyari syibel kesana-kesini.
"mau makan? aku ada makanan di kulkas."
syibel ngegelengin kepalanya dan meluk lututnya. syibel gak mau beranjak dari sofa.
eunsang ngehela napas, entah udah keberapa kalinya eunsang ngehela napas. dia mutusin buat duduk di sebelah syibel.
"sini."
syibel nolehin kepalanya. eunsang ngerentangin tangannya, berniat buat ngasih syibel pelukan.
tangis syibel langsung meledak, eunsang langsung dipeluk erat sama dia. eunsang ngebales pelukannya dan ngusap kepalanya lembut.
jujur, eunsang ikut sakit ngeliat syibel nangis sekenceng ini. syibel nangis karena dia, eunsang jadi ikutan sakit.
gak ada kata-kata yang keluar dari mulu mereka berdua. dua-duanya sama-sama diem. syibel yang masih nangis tersedu-sedu dan eunsang yang nyoba nahan dirinya biar gak ikutan nangis.
sepuluh menit berlalu, tangisan syibel mereda, cuman tinggal isakan kecil doang.
eunsang ngusap kepala syibel lembut dan ngambil air mineral, trus dikasih ke syibel, "minum dulu ya?"
syibel ngangguk dan langsung minum air mineral dari eunsang.
eunsang naro gelas di atas meja dan duduk lagi di sebelah syibel, "do you feel better?"
syibel ngangguk pelan, ini kali pertamanya dia nangis sehebat ini di depan eunsang.
"mau istirahat dulu atau──"
"cerita."
eunsang senyum tipis dan ngusap kepala syibel, "yaudah, aku cerita. jangan disela oke?"
syibel ngangguk, dia nyenderin punggungnya ke sandaran sofa, sedangkan tangan kanannya digenggam sama eunsang, sesekali dimainin juga jari-jarinya.
"aku gak bohong tentang mau nganterin kakak ke rumah temen, aku beneran nganterin ke sana, habis itu langsung ke sekolah. secara jarak rumah temen kakak ke sekolah tuh deket, makanya aku nyampe lebih cepet dari pada kamu. aku juga tadi nganterin kakak pagi banget, dia yang maksa, sampe muka aku disembur air."
"di sekolah, wony tiba-tiba ngajak aku ke rooftop, katanya ada yang mau diomongin. awalnya aku nolak, aku gak mau bikin kamu salah paham ataupun kecewa nantinya. tapi wony bersikeras, dia narik tangan aku dan ngebawa aku ke rooftop."
"di sana, kita saling diem, secara aku emang gak ada tujuan mau ngomong apa ke dia. nunggu beberapa menit, wony baru mulai ngomong."
"kemarin dia ketemu sama jisung, jisung tau sama sikap dia di sekolah. jadi pho, dan jisung gak suka itu. dia ceramahin wony sampe wony sadar kalau dia itu udah jadi orang yang jahat. makanya tadi dia mau ngomong ke aku buat minta maaf dan gak akan ngeulangin hal yang sama."
eunsang ngusap pipi syibel, "dia gak akan ngeganggu hubungan kita lagi."
syibel lega ngedengernya, kalau aja si jisung-jisung itu dateng dari awal, mungkin dia gak akan sampe sekecewa ini sama eunsang.
eunsang meluk syibel erat, "aku gak langsung ngejar kamu waktu itu karena aku butuh waktu yang tepat, aku gak mau cerita ke kamu di saat kamu lagi dalam emosi. maaf ya, udah bikin kamu salah paham."
syibel ngangguk dan ngebales pelukan eunsang, "jangan gitu lagi."
eunsang ketawa pelan, "iya sayang." eunsang ngusap kepala syibel lembut, "mau makan gak? ada daging loh."
"diet aku gagal nanti, kak." syibel cemberut sambil natap eunsang.
eunsang malah gemes sampe pipi syibel dia cubit dua-duanya, "gak ada diet-diet kalo lagi sama aku!"
"ish."
"ayo makaaaaan!" eunsang ngegendong syibel ala bridal style ke dapur.
yang digendong malah ngejerit, "KAK EUNSANG TURUNIINNNN!!"
eunsangnya malah ketawa.
+
sesungguhnya,
cerita ini bentar lagi──
ah sudahlah ..
KAMU SEDANG MEMBACA
(i) Kak Eunsang ✓
Fanfic☾ Ft. Lee Eunsang ヾ2O19 ☽ Suka sama orang yang udah punya pacar, salah gak sih? 𝘤𝘤 : 𝘴𝘬𝘢𝘵𝘦𝘩𝘰𝘰𝘯