8.7 not impossible

7.2K 1.6K 545
                                    

syibel udah ketar-ketir di dalem mobil, mikirin apa yang kemungkinan eunsang sama wonyoung lakuin di rooftop. junho juga gak berhenti ngusap tangan syibel dan bilang jangan mikir yang negatif.

andaikan emang semudah itu untuk gak mikir yang negatif, mungkin syibel gak akan ketar-ketir kaya gini. dia nyiapin niat kalau nanti dia udah nyampe di sekolah, dia bakalan lari ke rooftop.

bener aja, waktu junho udah beres parkir, syibel langsung lari ke dalem sekolah. bahkan dia sampai lupa bawa tasnya.

junho natap syibel sambil ngehela napas, semoga adek gue gak jadi pendiem lagi kaya waktu itu.

akhir-akhir ini syibel emang jadi agak pendiem kalau ada masalah sama eunsang. tapi syibel tetep cerita ke junho, cuman feelnya beda. syibel jadi pendiem aja gitu, padahal biasanya walaupun ada masalah, dia tetep ceria kalau udah bareng junho. tapi sekarang engga. makanya junho khawatir sama adeknya itu.

syibel lari ke arah rooftop, sesekali bilang maaf ke orang-orang yang harus minggir buat ngasih jalan. dongpyo yang lagi minum susu di luar kelas langsung kaget ngeliat syibel yang lari, dia yakin syibel lari ke rooftop. jadi sama dongpyo diikutin, susu yang dia minum gak lupa dipegang, soalnya isinya masij ada setengah lagi.

di depan pintu rooftop, syibel ngumpulin keberanian dulu. mau itu nanti dia ngeliat yang positif ataupun negatif, dia harus siap.

dia puter knop pintunya dan dia masuk ke rooftop.

mungkin kalau dia udah bawa suatu barang di tangannya, dia bakalan ngejatuhin barang itu saat ini juga.

eunsang sama wonyoung lagi pelukan, erat banget. tangan eunsang juga ngusap kepala wonyoung lembut.

kepercayaan syibel runtuh saat itu juga. semua janji yang eunsang buat seketika hilang dari benaknya.

"k-kak eunsang.."

yang dipanggil langsung nolehin kepalanya dan melototin matanya.

kaya yang ketangkap basah gitu ya, kak?

syibel senyum tipis dan ninggalin eunsang sama wonyoung di sana. dia pergi ke kelasnya bareng dongpyo. kalau bisa, syibel mau bolos aja hari ini.



+



"ayo, bel. kamu sakit, harus ke uks, ya?" dongpyo dari tadi gak berhenti ngebujuk syibel yang cuman tiduran di atas meja. bener-bener kaya orang yang gak ada tenaga.

"syibeeell, dengerin dongpyo dooonggg."

syibel nolehin kepalanya buat ngeliat dongpyo bentar, habis itu balik ke posisi semula.

dongpyo ngehela napas, sahabatnya ini pasti habis nangis. matanya sembab, hidungnya merah. persis kaya ciri-ciri orang habis nangis.

"syibel, ayo ke uks."

syibel langsung ngedongakkin kepalanya. itu bukan dongpyo yang bilang,

tapi yunseong.

syibel natap dongpyo tajem, seolah-olah bilang kamu nyuruh kak yunseong ke sini?!

dongpyo ngegelengin kepala, "yunseong tiba-tiba dateng, bukan dongpyo yang manggil dan nyuruh ke sini."

syibel balik natap yunseong, "gak usah, kak. aku di sini aja, lagian aku gak kenapa-napa kok, gak sakit juga."

yunseong ngehela napas, dia sedih ngeliat syibel yang biasanya ceria jadi kaya gini. dan cuman eunsang yang ngebuat dia kaya gini. yunseong maupun junho gak akan pernah ngebuat senyum di bibir syibel hilang dari dulu. tapi ternyata malah orang lain yang ngebuat senyum manisnya hilang.

kalau yunseong jahat, dia pasti bakal ngerebut syibel dari eunsang. ngebawa syibel jauh dari eunsang, biar syibel lupa siapa itu eunsang dan bisa balik jadi anak ceria kaya dulu.

eunsang emang kenal sama syibel sejak kelas sembilan, tapi yunseong kenal syibel lebih awal dari itu. makanya yunseong udah sayang banget sama syibel.

syibel juga udah nganggep yunseong sebagai kakak, soalnya yunseong itu kaya junho. selalu ngejagain dia dimanapun dan kapanpun. makanya yunseong gak hilang dari ingatan dia soalnya yunseong udah jadi orang yang berharga buat syibel. maksudnya tuh kakak kedua yang berharga buat syibel.

"yaudah, kalo gitu makan." yunseong naro tupperware di atas meja syibel, "bunda yang ngebuatnya."

syibel ngerutin dahinya, "bunda? jangan bilang ini bekelnya kak yunseong?"

yunseong senyum trus ngangguk, "elo aja yang makan tapinya. tadi gue udah makan di kantin."

kan, yunseong bener-bener sayang sama syibel. bahkan masakan bundanya yang selalu dia makan sendiri gak mau bagi-bagi ke junho, sekarang dia kasih semuanya ke syibel.

syibel langsung senyum manis ke yunseong, "makasih banyak, kak!"

syibel makan makanan yang dimasak sama bundanya yunseong. seenak itu, bahkan syibel gak berhenti nyuap dari tadi. syibel jadi kangen main ke rumah yunseong, rumah kedua, kalau dia lagi berantem sama junho pasti pergi ke rumah yunseong.

ting!

sebuah chat masuk ke hp syibel, syibel ngebuka notifikasi yang masuk.

pcr kk wny
| pulang sekolah,
| jangan kemana mana
| aku yang anter kamu pulang
| gak ada penolakan

syibel
g ush |
ak plg sm kk jnh aj |
kk antr kk wny plg aj |

pcr kk wny
| nanti aku tunggu depan kelas

syibel
prg l! |
read

syibel ngedengus kesel, seketika dia pengen eunsang pergi dari hidupnya aja. dia cape kalau kaya gini terus.

bahkan syibel lupa bahwa eunsang waktu pacaran sama jiheon aja bisa suka sama orang lain, gak menutup kemungkinan kalau hal itu terjadi lagi bukan?








+

aku lagi semangat boom up,
semoga kalian juga semangat
ngeramein ceritanya hehe

(i) Kak Eunsang ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang