6.9 happy

10.8K 1.9K 195
                                    

pulang sekolah, eunsang udah nunggu syibel di depan kelasnya sambil nundukin kepala. dari tadi dia masih mikirin kata-kata syibel, masih nyalahin dirinya sendiri, dll.

"kak eunsang."

eunsang ngedongakkin kepalanya dan senyum ke arah syibel, dia harus tetep keliatan baik-baik aja katanya, "udah?"

syibel ngegelengin kepalanya, "belum beres sih, cuman aku gak mau ngebuat kak eunsang nunggu lama, jadi aku foto aja papan tulisnya, nyatetnya di rumah aja."

biasanya eunsang gemes sama syibel kalau ngedenger penuturan kata-kata yang keluar dari mulutnya. udah kaya candu kalau kata eunsang.

tapi sekarang beda, dia malah mikirin makna dibalik kata-kata syibel barusan. syibel jarang banget ngebuat eunsang nunggu, kesel, ataupun yang lainnya.

eunsang jadi makin ngerasa bersalah sama syibel.

"kaakk?"

"eh iya, ayo."

eunsang sama syibel jalan ke parkiran sekolah. syibel juga sebenernya sadar kalau ada yang beda sama eunsang, eunsang keliatan murung, tapi langsung ditutupin sama senyuman khasnya.

tanpa ba-bi-bu, mereka naik ke dalem mobil dan pergi ke pameran buku yang syibel kasih tau.

selama di perjalanan, syibel nontonin mv nya ekswan yang judulnya flash. jejeritan aja terus dia tuh, eunsang kan jadi bingung ada apa.

"ada apa sih?"

"ini ganteng banget, kak! huhuhuhu malaikat apa manusia sih?"

eunsang ngedengus kesel, "jangan banyak halu, mending tatap yang ada di sebelah kamu aja."

syibel langsung noleh ke arah jendela dan nyari cogan, "mana, kak? gak ada cogan tuh?"

sabar aja eunsang mah diginiin sama pacarnya sendiri.

"sebelah kanan kamu, bukan sebelah kiri kamu."

"oh, HEHEHEHEHE."

eunsang berdecak kesel, "gak tau ah, kesel." katanya sambil ngepoutin bibir.

"jangan doonggg, kak eunsang ganteng kok. tapi kebanyakan lucu nya sih."

"hm."

"kak eunsang ihh, jangan ngambek doonggg." sekarang malah syibel yang ngepoutin bibirnya.

"hm."

"ih, kak eunsang!"

namanya juga eunsang, gak bisa lama-lama ngambek ke syibel. akhirnya pertahanannya runtuh dan tawanya langsung keliatan, "iyaiyaa, gak maraaah."

"nyebeeliin!"

eunsang ketawa, untung lagi diem di lampu merah. kalau enggak, kan bahaya. "nanti beli eskrim yu?"

"kak eunsang lagi mau eskrim?"

eunsang ngangguk-nganggukin kepalanya lucu, "iya."

syibel terkekeh gemes, "iyaiyaa, nanti kita beli eskrim yang banyaak! syibel mau rasa vanilla!"

"eunsang mau rasa coklat!"

yatuhan, serasa liat anak paud :(

"mendingan ke toko eskrim dulu atau ke pameran buku dulu?" tanya syibel sambil natap eunsang.

"pameran buku dulu aja, takutnya kan tutup."

"tapi toko eskrimnya takut tutup kalau kita ke pameran buku dulu."

"bisa besok-besok lagi kok eskrim mah."

"pameran buku juga masih ada sih sampe lusa."

trus aja kaya gitu sampe mampus. pada akhirnya mereka mutusin buat ke pameran buku dulu habis itu nongkrong di toko eskrim.

"lama datengnya." rengek syibel sambil nidurin kepalanya ke atas meja.

eunsang ketawa pelan, tangannya ngusap kepala syibel, "sebentar lagi juga dateng."

"lamaaaa."

"sabar, sayang."

"huft."

akhirnya syibel gak ngerengek lagi dan tetep tiduran di atas meja. tangan eunsang juga masih setia ngusap kepala syibel, toh syibelnya gak masalah juga.

akhirnya eskrimnya dateng dan langsung dimakan sama syibel.

eunsang ketawa gemes waktu ngeliat syibel menggigil gara-gara terlalu banyak nyuap eskrimnya, "jangan banyak-banyak, nanti sakit kepalanya."

"hehehehe." syibel lanjut makan eskrim, tapi gak selahap sebelumnya. takut kepalanya pusing + merinding lagi.

"kak eunsang."

"iya?"

syibel nyolek hidung eunsang pake sendok eskrimnya, "jangan murung terus."

"eh?"

syibel nyolekin pipi kanan eunsang, "aku tau kok kalau kak eunsang dari tadi mikirin kata-kata aku. keliatan tau, kak eunsang jadi murung gitu."

sekarang pipi kiri eunsang yang dicolek, "jangan murung gitu dong, aku sedih ngeliatnya. lagian udah berlalu juga kok, aku udah gak kenapa-napa. kak eunsang jangan terlalu nyalahin diri sendiri. di sini kita sama-sama salah, jadi mendingan ke depannya kalau ada apa-apa kita saling cerita aja, jangan terlalu banyak nyalahin diri sendiri kaya yang sering kak eunsang lakuin. pokoknya, jangan nyalahin diri sendiri dan ayo kita seneng-seneng laagiii!!"

syibel ngangkat tangan eunsang ke atas sambil senyum bahagia. toh emang dua-duanya harus saling nguatin satu sama lain bukan? bukannya mendem ataupun nyalahin diri sendiri.

eunsang akhirnya ngerasa lega, ternyata emang bener kata mamanya. kalau ada masalah, mending saling cerita, daripada dipendem. karena dengan begitu, bakalan bisa ngerti perasaan satu sama lain. trus hubungan juga bakalan lebih awet jadinya soalnya gak ada miss komunikasi.

"iyaaa."

syibel terkekeh dan naruh kedua telapak tangan eunsang ke pipinya, "sayang kak eunsang."

syibel gak tau aja, eunsang udah terbang berulang kali daritadi gara-gara syibel.

eunsang nyubit pipi syibel gemes, "pacar siapa sih kamu? gemesin banget, pengen aku gigit jadinya."

syibel ketawa, "jangan digigit, aku bukan makanan."

eunsang ikutan ketawa, "ini wajah aku penuh eskrim gara-gara dicolek pake sendok eskrim kamu, bersihin."

"gak mau! wleee!"

"aku hukum kamu yaa!"

"gak maaauuu!" syibel ngejauhin tangan eunsang dari wajahnya.

"sini kamu."

"gaak!" syibel ketawa waktu eunsang mau nyolekin eskrim juga ke wajahnya.

ternyata, bahagia sesederhana itu ya.








+

iya ini aku udah up uwuwuwu
🤗🤗🤗🤗🤗💛💛💛💛💛

mau nyoba lagi ah,
900 votes hehehe
semangskuy!

(i) Kak Eunsang ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang