11.O earphone

7.4K 1.5K 331
                                    

syibel cuman bisa tersenyum tipis ngedenger pujian dari sejun. dia gak tau mau bales apa dan gak tau harus gimana. syibel sadar kok kalau dia itu punya tanggung jawab sebagai pacarnya eunsang. cuman ya sejun tiba-tiba aja ngomong kaya gitu, untuk syibel gak ngeblushing.

sejun nolehin wajahnya, ngerasa suasana jadi awkward gara-gara dia malah muji syibel barusan, "jiheon lama banget sumpah."

syibel ikut nolehin wajahnya, "yaudah aku susul dulu aja, kak. mungkin kak jiheon kesusahan bawa makanannya."

sejun nganggukin kepalanya, "yaudah, hati-hati."

syibel bangkit dari duduknya dan nyamperin jiheon yang terakhir keliatan lagi di tempat yang jualan sushi. bener aja jiheon ada di sana, lagi ngantri dia tuh, soalnya kan mesennya banyak.

"kak jiheon." syibel nyamperin jiheon yang lagi mainin hpnya, nunggu nomer antriannya dipanggil.

jiheon ngedongakkin kepalanya, "loh? syibel? kok ke sini? sejun mana?"

"ada di sana kok, kak, lagi duduk. ini aku nyamperin kak jiheon takutnya kesusahan bawa makanan, soalnya udah lama banget."

jiheon ngepoutin bibirnya, "antrinya panjang tadi, trus ini juga harus nunggu makanan jadi."

syibel nganggukin kepalanya, "kak jiheon duduk aja deh, biar aku yang bawa makanannya nanti."

"eh jangan, eh boleh deh, aku mau nyari minuman dulu oke?"

"oke!"

jiheon pergi dari tempat sushi ke tempat yang jual minuman, beli minuman seger di sana. tau aja lagi panas gini pengennya minuman diger. dingin dan seger. anjay.

sekarang syibel yang nungguin sushinya jadi. lagi asik-asik main hp, tiba-tiba ada yang nyamperin.

"kok sendiri? jiheon mana?"

syibel ngedongakkin kepala, "oh tadi beli minuman. kak sejun kok ke sini? yang jagain meja siapa?"

sejun nepuk kepalanya, "lupa."

"kak sejun ih!"

sejun nolehin kepalanya, ternyata tempat duduknya udah ada yang ngedudukin. dia natap syibel, ngerasa bersalah, "maaf, bel."

syibel ngehela napas, "yaudah nanti cari lagi aja."

sejun ngangguk, "masih lama gak?"

"bentar lagi kayanya."

tepat setelah syibel bilang kaya gitu, yang jualan tiba-tiba neriakin nomer antrian yang syibel pegang. dia ngambil kresek yang isinya banyak macem sushi. syibel juga bingung kenapa dibungkus, mungkin biar kalau gak habis, gampang dibawa pulang kali ya?

"udah nih, kak. ayo cari tempat duduk."

sejun ngangguk dan jalan nyari tempat duduk. kebetulan suasana mall emang lagi rame, penuh sama orang-orang yang baru pulang sekolah ataupun pulang kuliah.

"disitu!" sejun tiba-tiba nunjuk tempat duduk yang kosong.

syibel langsung nolehin kepalanya, "hah mana?"

tiba-tiba sejun ngegenggam tangan syibel dan narik tangan syibel, "ayo cepetan! keburu diambil sama orang tempat duduknya."

syibel tentunya kaget bukan main pas sejun tiba-tiba ngegenggam tangannya erat dan narik tangannya.

di dalem hati, syibel berdoa supaya eunsang gak tau tentang ini.








+








syibel ngehela napas lega waktu ngedenger suara bel pulang sekolah. begitupun dongpyo yang duduk di sebelahnya. emang ya, dasar kaum-kaum pecinta bel pulang sekolah.

"langsung pulang, bel?"

syibel nganggukin kepalanya, "iya, tapi nunggu bis dateng dulu soalnya kak junho gak bisa ngejemput."

"mau ikut sama dongpyo gak?"

"gak usah, pyoooo. rumah kita gak searah tau, aku gak mau ngerepotin."

"gak apa-apa padahal."

"enggak ah, mending nungguin bis aja hehe."

"yaudah deeh, dongpyo pulang duluan yaa?"

"iya, pyopyoooo. hati-hati di jalaaan!"

dongpyo tersenyum manis dan melambaikan tangannya ke arah syibel, setelahnya dia pergi keluar kelas, ninggalin syibel yang baru ngegendong tasnya di pundak.

syibel keluar dari kelas, gak mau langsung ke halte, soalnya bisnya masih satu jam lagi datengnya. jadinya dia pergi ke lapangan basket yang di luar dan duduk di bawah pohon besar. sekarang tempat itu jadi tempat kesukaannya syibel.

syibel ngeluarin earphonenya dan dia pake di kedua telinganya, netranya natap anak-anak laki-laki yang lagi main basket. sesekali syibel bersenandung kecil, ngilangin rasa bosan.

tiba-tiba sebuah tangan muncul di depan  wajahnya dan ngelepasin earphone yang dipake di telinga sebelah kiri.

syibel kaget dan nolehin kepalanya, sosok laki-laki yang lagi makein earphone di telinga kirinya langsung ada di penglihatannya.

"sendirian aja, berdua dong, kan jadi gak sepi." katanya sambil natap ke langit, senyum manisnya yang menghiasi wajah dan jangan lupa lesung pipitnya juga.

"k-kak sejun?"

sejun nolehin kepalanya dan tersenyum manis ke arah syibel, "hai, syibel."








+

kalau gak rame,
gak bakalan lanjut
😔😔😔😔😔😔😔😔

gak jadi deh,
lupakan lupakan
hhhhhhhhhhhhhhhh

next?

next?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
(i) Kak Eunsang ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang