four-ple update! uwu 💖
+
eunsang pergi ke luar kota dari pagi, awalnya dia mau ngechat syibel. tapi gak jadi, dia mau syibel duluan yang ngechat, sekali-kali tukeran lah katanya.
selama di jalan, eunsang banyak diem. bukan karena sakit, tapi masih kepikiran tentang syibel. apa dia terlalu jahat waktu itu? apa dia terlalu ngatur syibel waktu itu? apa dia terlalu keras ke syibel waktu itu? entahlah, eunsang pusing.
kemarin juga eunsang kelepasan malah ngomong lo-gue, entah kenapa, entah apa yang merasukinya.
ting!
hp eunsang berbunyi, eunsang langsung ngecek notifikasi yang masuk.
syibel
| pagi kak
| selamat sampe ditujuan ya
| have fun di sana!eunsang
iya |
mau aku kirimin foto estetik ga? |syibel
| gausah
| aku gak mau ngerepotin kakak
| kakak fokus aja sama kegiatannya yaeunsang kaget, kaget banget. biasanya setiap dia pergi ke sana-ke sini, syibel pasti minta foto pemandangan atau benda yang estetik, buat koleksi katanya. tapi sekarang dia nolak.
kata-kata eunsang bener-bener ngubah syibel, bahkan dari hal kecil kaya gitu pun berubah.
eunsang
nanti aku fotoin |
gak ngerepotin kok |syibel
| gausah hehe
| kakak fokus aja sama kegiatannya
| udah jangan bales chat aku lagi
| nanti gak fokuseunsang
tapi aku masih di jalan ... (typing) |syibel
| jangan bales
| gak akan aku baca
| !!!!!!!!!!!
readeunsang ngehela napas. biasanya syibel yang nemenin waktu dia masih di jalan. syibel yang ngebuat eunsang enjoy di perjalanan sambil chat sama syibel. tapi ternyata, sekarang berubah. gak ada lagi yang nemenin eunsang. gak ada lagi. syibel berubah.
"ngelamunin apa?" chaeyeon dateng dan duduk di kursi kosong yang ada di sebelah eunsang. mereka naik bus, fyi.
eunsang ngegelengin kepala, "cuman natap jalanan doang."
"bohong, sang. gue merhatiin elo dari tadi soalnya elo dari semenjak dateng udah lesu banget, gue kira elo sakit. tapi kayanya ada yang lain ya?"
sesuai perkiraan, chaeyeon emang yang paling mengerti sama temen-temen di sekitarnya.
"lo mau cerita? kalau enggak, ya gapapa sih." chaeyeon menggedikkan bahunya.
"lain kali ya, chae."
chaeyeon ngangguk, "tatapan lo──kosong banget, sang. gue harap lo bisa fokus sama kegiatan hari ini."
eunsang ngangguk, "gue usahain."
chaeyeon berdiri dari duduknya trus nepuk pundak eunsang, "kalau ada masalah sama cewe elo, selesaiin baik-baik. jangan cuman mandang dari sebelah pihak, pandang juga dari sudut pandang syibel. gue yakin kalo diomongin baik-baik, gak akan ada salah paham kok. semoga masalah elo cepet kelar ya, sang. miris gue ngeliat elo, kek anak nyasar di tengah mall tau gak sih?"
eunsang ketawa pelan. selain perhatian, chaeyeon juga bisa ngebuat suasana hati temen-temennya membaik dari sebelumnya. "iya, makasih, chae."
"yoi!"
eunsang udah ngerencanain hal buat dia lakuin nanti pas udah pulang dari luar kota.
dia mau minta maaf.
+
"eunsang."
eunsang ngedongakkin kepalanya, ada doah di sana. "kenapa?"
"gue mau cerita, bentar, boleh? udah jam bebas kan?"
eunsang ngangguk, doah temennya, dia harus bersedia kalau temen-temennya mau bercerita sama dia. "iya, ayo."
kebetulan hotel yang mereka tinggali sementara itu deket sama pantai. doah ngajak eunsang buat duduk di hamparan pasir sambil natap ke air. udara malem ini gak terlalu kenceng, tapi tetep aja mereka berdua pake jaket buat jaga-jaga.
eunsang diem, nunggu doah yang mulai. prinsip dia sama kaya junho. dia gak mau maksa buat cerita, biar orang itu yang cerita sendiri.
"gue──suka sama elo."
"tau."
"gue serius, sang."
"iya."
"gue pengen lebih dari temen sama elo."
"gak bisa."
"gue pengen ngerebut elo dari syibel."
"gak bisa."
"sang, gue kurang apa sih?"
"cuman satu."
"apa? bilang sama gue. kasih tau gue."
"gue gak suka sama elo, gue sukanya sama syibel."
doah mendengus kesel, "tapi hubungan kalian lagi renggang, hubungan kalian gak bener, kalian gak percaya satu sama lain!"
"iya, tapi semua itu udah selesai, doah. gue gak betah berantem lama-lama sama syibel."
"tapi syibel berubah kan? dia berubah nurutin kata-kata elo?"
eunsang diem.
"kenapa elo mau sama cewe yang gampang diatur kaya gitu? cewe yang gak bisa jadi dirinya sendiri? cewe yang hidup hanya karena diatur sama orang lain. lo gak pantes sama dia──"
"gue lebih gak pantes sama elo yang ngejelek-jelekin orang lain, tapi elo sendiri gak ngaca, elo gak ngeliat keburukan di diri elo. berkaca dulu, sebelum ngatain orang."
doah bungkam, kata-kata eunsang terlalu menusuk.
"sekeras apapun usaha elo, gue gak akan mau pacaran sama elo. gue gak akan lebih dari temen sama elo. gue sayang syibel. gue gak mau ngebuat dia kecewa. gue──"
"tapi elo udah bikin dia kecewa, bukan?"
"iya, gue salah. tapi gue bakal berusaha buat ngebenerin itu semua. gue gak akan ngelepas syibel gitu aja."
"sang!"
eunsang bangkit dari duduknya dan menepuk pantatnya untuk membersihkan pasir yang menempel. "gue harap elo gak udah ngejar gue, karena perasaan gue gak akan berubah. gue sayang syibel dan bakal selalu kaya gitu."
eunsang jalan ninggalin doah, tapi tangannya ditahan. "apalag──"
doah mencium bibirnya. eunsang reflekes mendorong bahu doah, melepaskan ciuman yang doah mulai.
"gue sayang sama elo, sang. gue harap elo ngerti itu dan gak nyia-nyiain perasaan gue ke elo. gue bisa jadi pacar yang lebih baik dari pada syibel yang kekanak-kanakkan itu."
semua perasaan berkecamuk dalam diri eunsang. antara marah, kecewa, takut, dan lain-lain. entah, eunsang gak tau apa yang dia rasain sekarang.
dari jauh, ada seseorang yang nyaksiin itu semua. tangannya mengepal keras.
"syibel gak pantes sama cowo brengsek kaya elo, lee eunsang."
+
UDAH TIDOR TIDOOOOORRRRRR
KAMU SEDANG MEMBACA
(i) Kak Eunsang ✓
Fanfiction☾ Ft. Lee Eunsang ヾ2O19 ☽ Suka sama orang yang udah punya pacar, salah gak sih? 𝘤𝘤 : 𝘴𝘬𝘢𝘵𝘦𝘩𝘰𝘰𝘯