109

545 58 0
                                    

novel pinellia

Bab 109

Matikan lampu kecil , sedang dan besar

Bab Sebelumnya: Bab 108

Bab Selanjutnya: Bab 110

    Waktu berlalu, dan segera bulan Oktober Koran dan radio mulai sering melaporkan pengkhianatan negara selatan tertentu, pemulangan orang Tionghoa perantauan, mengirim personel bersenjata untuk melintasi perbatasan untuk mengganggu, dan melanggar batas negara kita.

    Untuk sementara waktu, orang-orang dari semua lapisan masyarakat di seluruh negeri sangat marah, semua orang terus-menerus khawatir tentang situasi terbaru, dan udara menjadi sangat tegang.

    Gu Changhe belum pulang selama lebih dari sebulan, dan hanya membiarkan penjaga pulang untuk mengambil beberapa pakaian ganti. Ibu Yang datang ke halaman setiap hari untuk tinggal di halaman, menekan kecemasan di hatinya dan membantu untuk menjaga anak-anak.

    Radio di rumah pada dasarnya mengudara sepanjang hari, apalagi jika berita disiarkan pada malam hari, seluruh keluarga tidak bersuara dan diam-diam memperhatikan berita terbaru.

    Beberapa anak juga merasakan suasana rumah, dan lebih sedikit bermain dan tertawa, Miao Miao berinisiatif untuk mengajak kedua adiknya mengerjakan pekerjaan rumah, dan Xiaoyu Xiaoan juga bermain dengan mainan dengan tenang.

    Untuk pertama kalinya pada siaran hari ini, berita tentang pengorbanan tentara di perbatasan keluar, dan wajah seluruh keluarga jelek.

    "Ran Ran..." Melihat wajah pucat Lin Ranran, Ibu Yang mau tidak mau pergi untuk menghiburnya.

    "Ibu, aku baik-baik saja," dia mengangkat kepalanya dan tersenyum pada Ibu Yang, "Aku akan pergi ke bengkel dan kembali lagi nanti malam."

    Dia berjalan keluar halaman dengan mata khawatir semua orang.

    Lin Ranran selalu hidup di era damai, dan pemahamannya tentang perang selalu ada di film dan drama TV. Dia tidak pernah secara pribadi merasakan suasana perang, dan tidak pernah berpikir bahwa dia akan begitu tertekan dan cemas.

    Dia menghela napas dalam-dalam.

    Harimau musim gugur di Beijing sangat kuat. Bahkan jika matahari telah terbenam, cuacanya masih pengap dan panas. Daun-daun di pinggir jalan melengkung dan merosot, tidak bergerak, dan tekanan udara sangat rendah sehingga orang tidak bisa menunggu untuk mengaum dengan gembira.

    Tetangga lama di Hutongkou terbiasa duduk bersama di bangku kecil dan mengobrol di tempat teduh setelah makan malam. Mereka biasanya sangat hidup dengan tawa dan tawa, tetapi hari ini, mendengarkan nama-nama prajurit yang dikorbankan yang disiarkan di radio, semuanya diam. , Banyak orang tua dan wanita menundukkan kepala dan menyeka air mata dalam diam.

    Air mata menggenang di mata Lin Ranran. Pada saat ini, nama-nama asing ini berubah menjadi pisau tajam, menusuk hati semua orang Tionghoa di Tiongkok.

    Gu Lei tidak mendapat kabar selama dua bulan, dia tahu bahwa dia ada di selatan, jadi dia seharusnya tidak berada di garis depan, tetapi dia selalu gelisah dan tidak bisa tidak khawatir.

    Ketika saya naik bus, ada banyak orang di dalam bus. Semua orang baru saja mendengar berita tentang pengorbanan prajurit garis depan di pengeras suara. Seluruh mobil sunyi, dan mata beberapa gadis merah.

    Tiba-tiba, suara tersedak datang dari belakang, dan seorang pria paruh baya yang duduk di dekat jendela mencoba yang terbaik untuk menutupi mulutnya dengan tinjunya, tetapi tangisan yang menyakitkan dan tertahan masih meluap. Itu mengalir keluar, membasahi pipi tipis yang penuh dengan perubahan. .

(End) Xiuxian Ji di tahun 1970-an [Space]  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang