82. Glyptodon:

256 40 0
                                    

Bab 82: Glyptodon: Karena aku terlalu takut sakit, aku akan menggunakan semua pertahananku

    Di pasir kuning di langit, Fang Yin hanya bisa melihat garis samar dari induk harimau dan ibu harimau di sampingnya.

    “Kamu harus menemukan bunker yang kokoh dengan cepat, badai pasir akan segera datang.”

    Fang Yin juga sedang terburu-buru saat ini, tetapi selain kerikil halus dan rumput liar, tidak ada yang bisa digunakan sebagai bunker di area ini.

    Apa itu?”

    Tiba-tiba, Fang Yin yang sedang melihat sekeliling, melihat deretan “batu besar” bergerak tidak jauh.

    Pada awalnya, Fang Yin mengira dia terpesona, tetapi setelah melihat lebih dekat, batu-batu besar yang aneh itu benar-benar bergerak perlahan.

    "Roar~~"

    Tiger Dad dan Tiger Mom juga memperhatikan ini, mereka segera meraung, dan kemudian bergegas menuju posisi batu besar.

    Cakar mereka tertanam dalam di pasir di bawah kaki mereka, dan tubuh mereka diturunkan, berjalan perlahan seolah-olah mereka menopang tiang trekking.

    Fang Yin, Sledgehammer dan Xiaoju semua mengikuti di belakang, dengan Tiger Mom dan Dad di depan mereka, dan situasi mereka sedikit lebih baik.

    “Hah!”

    Akhirnya, sebelum tembok pasir benar-benar tiba, keluarga Fang Yin datang ke belakang batu-batu besar ini satu demi satu.

    Saat semakin dekat, Fang Yin menyadari bahwa ini sama sekali bukan batu, tetapi makhluk hidup!

    Ini adalah sekelompok Glyptodon!

    Glyptodon terlihat sangat aneh, seperti kura-kura dengan ekor panjang, atau ankylosaurus di antara dinosaurus.

    Namun, Glyptodon sama sekali tidak ada hubungannya dengan kura-kura dan ankylosaurs, melainkan milik makhluk bergigi jarang seperti armadillo, trenggiling, dan sloth.

    Tubuh Glyptodon ditutupi oleh karapas melengkung sepanjang 2 meter, ditambah kepala dan ekornya yang panjangnya lebih dari 3 meter, ini adalah tangki lapis baja kecil.

    Dengan fasilitas pertahanan yang dipersenjatai, Glyptodon selalu menjadi orang yang dijauhi predator di benua Amerika.

    Satu-satunya kelemahan mereka mungkin adalah mereka tidak memiliki kemampuan untuk berlari karena tubuh mereka terlalu berat, dan mereka hanya bisa berjalan perlahan selangkah demi selangkah seperti siput.

    Pada saat ini, setelah melihat keluarga Fang Yin mendekat, semua Glyptodon ini berhenti, mengayunkan ekor besar mereka ke belakang, dan mengawasi mereka dengan waspada.

    “Aum!!”

    Ayah Harimau mengaum dan membuat gerakan menyerang.

    Hal ini membuat takut para Glyptodont untuk berbaring di tanah satu demi satu, anggota tubuh mereka terselip di bawah perut mereka, dan bahkan kepala mereka yang tidak praktis ditarik dengan paksa, dan memeluk mereka erat-erat dengan kaki depan mereka, sepasang kura-kura yang tidak mampu mengecilkan penampilan bergerak.

    Postur ini persis seperti bentuk pertahanan yang digunakan Glyptodon untuk melindungi dirinya sendiri, benar-benar melengkungkan tubuhnya di bawah cangkang keras punggungnya.

    Cangkang luar Glyptodon terdiri dari lebih dari 1.000 potong pelindung tulang dengan ketebalan 2,5 cm, dan berat keseluruhan mencapai 400 kilogram, yang tidak dapat dipecahkan.

Saya menjadi Harimau Bertaring TajamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang