"Siapa kau?"
"Oh dia temanku, dia ingin melihat latihan kita, tak apa kan hyung?"
"Ahh, tentu saja, kami sangat senang bila ada penonton"
"Mina unnie kenalkan Shindong hyung, ketua sekaligus pelatih kami. Shindong hyung perkenalkan Mina unnie, teman baruku?"
"Halo Mina, aku pikir kau ingin mendaftar tadi, maafkan aku" kata pria yang bernama Shindong itu padaku. Aku hanya membalas dengan anggukan padanya.
"Dimana yang lainnya?" tanya Ryujin kepada pria itu, dan dijawab dengan tatapan malas darinya.
"Tentu mereka sudah di dalam. Kau selalu menjadi terakhir yang datang" jawab pria itu. Jadi ada orang didalam, pantas saja terdengar suara musik di sana.
"Hehehe... maafkan aku hyung, ada yang harus ku lakukan tadi" jawab Ryujin.
"Terserah kau saja, asalkan jangan terlambat saat lomba nanti" kata pria itu yang membuatku penasaran.
"Lomba?" tanyaku.
"Iya, lomba jalanan seperti biasa. Dominos memang sudah biasa memenangkannya tapi kami selalu memiliki anggota baru jadi pengalaman ini sangat penting"
"Do-dominos?" aku benar-benar tidak paham apa yang mereka bicarakan.
"Iya, kami adalah Dominos, raja dance jalanan" katanya dengan bangga, tapi aku benar-benar tidak memahaminya.
"Kau tidak mengetahuinya? Lalu kenapa kau ingin menonton latihan kami?" tanya pria itu.
"A-aku..."
"Aku yang mengajaknya ke sini hyung. Lihat, dia tampak dari kelas atas, kita tidak seterkenal itu dikalangan mereka" jawab Ryujin membelaku.
"Ahh, jadi kau orang kaya yang ingin merasakan suasana di jalanan?" tanya pria itu, tidak salah memang tapi bukan itu alasanku ke sini.
"A-aku dari Jepang, ba-baru pindah ke sini" jawabku.
"Kau dari Jepang unnie? Aku baru tahu" kata Ryujin.
"Oke, itu menjelaskan semuanya. Tapi kita terlalu lama di sini, ayo masuk" kata pria itu mempersilahkan masuk.
...
"Hyejoo-ah..." teriak Ryujin memanggil seseorang tepat ketika kita memasuki ruangan yang adalah studio.
Tempat ini sangat luar biasa, dari luar ini terlihat seperti bangunan biasa, namun ketika sampai ke dalam suasananya begitu berubah. Ini tidak terlalu mewah seperti studio Momo tapi tempat ini cukup bagus.
"Mina kau pasti tidak tau, tapi kami sering mengupload video dance kami ke youtube. Lihat ini" kata pria bernama Shindong itu sambil menunjukan sebuah video dari ponselnya. Di situ terlihat video dance yang latarnya adalah ruangan ini, oh bahkan ada Ryujin di video ini. Mereka sangat andal dalam menari.
"Kau harus menonton video kami. Kami mungkin tidak sebesar studio dance lain yang mampu mendatangkan orang terkenal, kami juga diisi oleh anak-anak jalanan atau mereka yang tidak memiliki uang untuk les dance. Tapi aku jamin anak-anak ini sangat hebat dalam menari" katanya yang mengarahkan pandangannya pada anak-anak yang sedang duduk di depan kami, tampaknya mereka sedang beristirahat.
"A-aku akan menontonnya. Me-mereka pasti sangat hebat" kataku yang entah mengapa senang melihat anak-anak yang tidak mau menyerah dengan kondisi demi meraih cita-citanya.
"Hyung, dimana Hyejoo?" tanya Ryujin setelah berkeliling mencari seseorang bernama Hyejoo itu.
"Entahlah... Ah itu dia" kata Shindong sambil menunjuk ke arah pintu, terlihat seorang gadis yang baru saja masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sweet MIMOSA (MICHAENG)
Fiksi PenggemarDunia tampak sangat menakutkan bagiku, menjadi pusat perhatian adalah mimpi terburuk buatku... Tapi entah mengapa aku menjadi tenang saat dia menggenggam tanganku, aku merasa mampu untuk menghadapi dunia saat berada dalam dekapannya... Namun dia yan...