2

243 61 3
                                    

Seorang nenek yang masih asik membaca buku, tiba2 ia memberhentikan kegiatan dan mulai berdiri untuk memanggil cucunya yang sedang bermain.

Tapi nyatanya..

"Sayang.. Eden.. pulang yuk udah mau sore ini.." sahut nenek itu yang memanggil cucunya.

"Edenn.. nakk.. pulang yuk. Nanti daddy nyariin kamu loh.." ucap nenek itu yang terus memanggil dan mencari cucunya.

"Sayang.. NAKKK EDENN.. KAMU KEMANA NAK.. EDEN.." ucap nenek itu yang mulai khawatir karena tidak melihat keberadaan cucunya.

"EDENN .. NAKK.." teriak nenek itu.

Akhirnya nenek itu bertemu dengan seorang anak kecil perempuan yang sedang bermain sepeda.

"Permisi nak.. kamu lihat anak kecil cowok tingginya sama kayak kamu pake baju warna hitam gak nak?" Tanya nenek itu kepada anak perempuan itu.

"Emm sorry aku tidak melihatnya" balas anak itu dengan menggelengkan kepalanya.

"Ohh okey makasih ya nak" ucap nenek.

"Ya ampun sayang kamu kemana sih nak, oma takut banget kamu hilang hikss. Nanti daddy kamu bisa khawatir lagi hikss" ucap nenek itu dengan berusaha terus mencari keberadaan cucunya sambil terisak.

..

Back to Eden.

"Tante mau anterin aku balik ke oma gak?" Tanya eden kepada perempuan yang menolongnya.

"Emm boleh sayang, emang omanya kamu dimana?" Tanya perempuan itu.

"Tadi aku sama oma main di taman sebelah sana" jawab anak itu sambil menunjuk arah.

"Ohh okey. Yukk kita cari oma kamu" balas perempuan itu.

"Okey tante. Emm by the way tante namanya siapa ?" Tanya eden disela2 mereka berjalan.

"Ohh iya tante belum kasih tahu ya nama tante siapa hehe. Nama tante Fabiola Umaida. Kalau nama kamu siapa?" jawab perempuan itu diakhiri dengan pertanyaan balik.

"Kalau aku Eden tante. Jadi aku bisa panggil tante siapa?" Tanya eden.

"Emmm mungkin eden bisa panggil tante fab atau tante bebi tapi terserah eden deh mau panggil tante siapa. Pokoknya senyamannya eden aja oke" balas fabiola.

"Oke deh tante. Mulai sekarang eden bakal panggil tante bebi aja boleh?" Tanya eden.

"Boleh sayang. Yuk lanjut cari omanya eden" ucap fabiola.

...

Back to Omanya Eden.

Nenek Eden masih terus berusaha mencari keberadaan cucunya hingga ia sudah menjauh dari taman itu.

"Ya ampun sayang kemana sih kamu nak. Oma takut banget kamu hilang hikss" ucap nenek eden sambil terisak.

Tiba2 saja dari jarak yang lumayan jauh ada seorang anak kecil memanggilnya.

"TANTE BEBI .. itu oma tante.." ucap eden sambil berteriak dan menunjukk ke arah omanya berada.

"Mana sayang?" Tanya fabiola yang melihat kearah yang ditunjukkan eden.

"OMAAA.. OMAA" ucap eden sambil berteriak dan sedikit berlari kearah omanya.

"Eden.. Eden.." ucap nenek eden setelah melihat keberadaan cucunya dan menghampiri cucunya itu.

"Ya ampun sayang.. kamu kemana aja si.. oma khawatir banget tau kamu hilang" ucap neneknya sambil memeluk cucunya.

"Sorry oma.. tadi eden kejar kucing terus pas kucingnya hilang eden jatuh oma terus lutut eden luka" jelas eden dengan nada sedikit lemas.

"Tuh kan udah oma bilang jangan main jauh2 sayang, mana lututnya yang sakit kasih lihat ke oma sayang" ucap neneknya.

"Udah gak sakit lagi oma. Dan lukanya udah sembuh. Nih buktinya udah di plester oma" ucap eden sambil tersenyum.

"Lohh kok bisa sayang?" Tanya neneknya penasaran.

"Iya oma , soalnya ada ibu peri datang nolongin aku oma" ucap eden.

"Haa ibu peri? Ibu peri siapa sayang?" Tanya neneknya penasaran.

"Iya oma ibu peri. Aku panggil dulu ya oma.." ucap eden dan langsung menghadap kebelakang untuk memanggil perempuan yang telah menolongnya.

"TANTE BEBI .." panggil eden.

...


.


.

TBC

GIMANA PENASARAN KAH KALIAN EDEN SIAPA?

OCCURSUM (KHALIFA & FABIOLA) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang