Fabiola yang mendengar pertanyaan balik dari eden membuat dia sedikit tersyik syek syok. Dia heran karena anak ini malah mempertanyakan balik.
"Apa ada yang salah dengan pertanyaan aku ya?" Tanya fabiola dalam hatinya.
"Maaf sayang tante tanya lagi. Kamu gak tau mommy kamu dimana?" Tanya fabiola.
"Aku gak tau arti mommy tante" jawab eden dengan polosnya.
Dan kali ini fabiola benar2 dibuat syok oleh jawaban anak kecil berumur 4 tahun ini. Fabiola mencoba untuk merespon dengan ekspresi yang biasa agar anak ini tidak terheran juga.
"Eden.." panggil fabiola kepada eden yang sangat fokus dengan mainan Legonya.
"Iya tante cantik.." balas eden.
"Kenapa eden gak tau arti mommy?" Tanya fabiola dengan suara lebih pelan dan santai.
"Emm.. emm.. aku emang gak tau tante. Soalnya dari dulu aku gak pernah denger kata Mommy tante" jawab eden.
Fabiola yang mendengar penuturan eden, langsung teringat oleh gambar yang digambar oleh eden dan ia langsung mengambil kertas itu untuk ia tunjukkan kepada eden.
*ini gambarnya supaya kalian gak lupa*
"Eden tante mau tanya, terus ini ada gambar perempuan tinggi baju merah ini pasti mommynya eden kan ?" Tanya fabiola.
"Ohh ini ya tante.." ucap eden menunjuk kearah gambarnya.
"Iya sayang.." balas fabiola.
"Jadi gambar ini aku cuma disuruh sama guru les aku tante. Jadi kalau laki-laki yang besar ini daddy, kalau aku yang anak kecil pakai baju biru tante, terus kalau yang ini adiknya eden nanti, terus kalau yang baju merah ini.." ucapan eden terbehenti karena tiba2 ada suara handphone berbunyi.
KRING KRING
"Tante handphonenya bunyi tuh.." sahut eden
"Ohh iya tunggu ya sayang tante jawab dulu.."
Fabiola berdiri dan menjauh dari eden untuk mengangkat telepon itu.
"Iya halo mah.." ucap fabiola yang ternyata mamahnya yang menelepon.
"Fab.. kamu dimana sayang?" Tanya mamahnya.
"Ini aku ada dirumah temen aku mah.. ada apa mah?" Tanya fabiola.
"Engga sayang.. cuma mau bilang anak2 di Bless House udah pada nyariin kamu katanya" ucap mamahnya.
"Ohh iya mah, bentar lagi aku balik ya" ucap fabiola.
"Ohh iya sayang hati2 ya di jalan" ucap mamahnya.
"Iya mah okey thank you" balas fabiola.
Akhirnya panggilan telepon terputus dan sekarang fabiola berpamitan pulang kepada eden.
"Sayang.. tante pulang dulu ya" ucap fabiola kepada eden yang masih fokus bermain.
"Yahh.. tante kenapa cepet banget pulangnya" ucap eden yang mulai memperlihatkan ekspresi kecewanya.
Tiba2 neneknya eden datang dan menghampiri mereka.
"Ehh tante.. aku pulang dulu ya soalnya udah di cariin sama anak2" ucap fabiola.
"Ohh kamu udah bekeluarga sayang?" Tanya mamahnya khalifa.
"Ohh hehe engga tante. Anak2 yang aku maksud itu, anak2 di bless house jadi aku punya tempat semacam panti asuhan tante. Jadi disana kebanyakan anak2 yang udah gak diurus lagi sama orang tuanya tante" jelas fabiola.
"Wahh baiknya kamu ya sayang. Semoga bless house bisa membawa anak2 itu ke masa depan yang lebih baik walaupun tidak didampingi orang tuanya" ucap mamahnya khalifa.
"Iya amin tante" balas fabiola.
"Ohh iya ini yang tadi tante bilang mau kasih ke kamu" ucap mamahnya khalifa yang memberi paper bag berisikan kue kering di toples.
"Ya ampun tante ga usah repot2 aku jadi ga enak nih" ucap fabiola.
"Gpp sayang, kasih ke mamah kamu ya suruh cobain juga soalnya baru tante bikin kemarin" ucap mamahnya khalifa.
"Ya udah tante makasih banyak ya. Kalau gitu aku pulang dulu ya tan" ucap fabiola.
"Hikss hikss tante kok pulang hikss" ucap eden yang mendekat ke arah fabiola dan tiba-tiba menangis.
"Sayang, nanti kapan2 kita main lagi ya oke" ucap fabiola yang memberi pengertian kepada eden.
"Hikss tapi kan aku belum puas main sama tante hikss" ucap eden.
"Emm gimana kalau eden kapan2 main ke Bless House punya tante. Disana banyak anak kecil juga sayang jadi eden banyak temen deh" ucap fabiola yang memberi tawaran.
"WAHHH BENER TANTE?" Tanya eden.
"Iya sayang, nanti eden sama oma ya kesana" ucap fabiola.
"Oma.. oma.. nanti kita ke tempatnya tante cantik ya oma" ucap eden dengan kegirangan.
"Iya sayang.. iya" balas mamahnya khalifa.
"Ya udah tante aku pergi dulu ya.. emm ini kartu nama aku tante kalau mau hubungin aku" ucap fabiola yang memberikan kartu namanya ke mamahnya khalifa.
"Ohh iya sayang makasih banyak ya. Hati2 di jalan" ucap mamahnya khalifa.
"Iya tante makasih juga" balas fabiola.
"Dah sayang" ucap fabiola kepada eden.
"Bye tante cantik" balas eden dengan kegirangan.
...
.
.
TBC
GIMANA SEJAUH INI CERITANYA? APA MENARIK? ATAU ??
Lanjutt kahh?
KAMU SEDANG MEMBACA
OCCURSUM (KHALIFA & FABIOLA)
FanfictionPertemuan yang sangat tidak disengaja , dimana anak kecil yang sedang bermain dan terjatuh tiba2 bertemu dengan seorang malaikat yang membantunya. Apakah pertemuan ini akan berlanjut ataukah hanya sementara?