10

256 56 1
                                    

Setelah khalifa pergi, tiba2 ada suara tangisan anak kecil yang turun dari tangga bersama dengan boneka yang dengan setia ia peluk.

"Hikss hikss hikss omaaaa" tangis eden yang cukup kuat membuat neneknya tersadar dan menghampiri cucunya.

"Ututu sayang oma. Kenapa kok pagi2 nangis?" Tanya neneknya eden.

"Hikss hikss omaa.. aku mimpi buruk hikss" ucapnya dengan nada tersedu-sedu.

"Ya ampun cucu oma kasian banget. Mimpi apa si sayang?" Tanya neneknya eden.

"Aku mimpi.. hikss mimpi dimakan monster hikss terus monsternya nelen aku hikss" jelas eden.

"Ohh awas ya monsternya .. nanti oma pukul supaya gak makan eden lagi" ucap neneknya yang mulai menenangkan cucunya.

"Omaa.. daddy mana?" Tanya eden.

"Daddy barusan aja berangkat kerja" jawab neneknya eden.

"Ohh oke oma" ucap eden.

"Eden oma mau bilang sesuatu ke kamu sayang.." ucap neneknya lalu menuntun eden untuk duduk di sofa ruang keluarga.

"Mau bilang apa oma?" Tanya eden penasaran.

"Eden mau gak main sama tante cantik lagi?" Tanya neneknya eden.

"Tante cantik?" Tanya balik eden dengan ekspresi seperti berfikir keras.

"Iya tante cantik yang waktu itu nolongin eden" jelas neneknya eden.

"TANTE BEBI OMA?" Tanya eden dengan tiba2 bersuara sangat lantang dan sedikit membuat neneknya terkejut.

"Aduhh sayang pelan2 dong suaranya. Iya sayang tante bebi" ucap neneknya eden.

"MAU MAU MAU OMA" jawab eden dengan sangat kegirangan.

"Oke deh kalau begitu, nanti siang oma bawa kamu ke rumahnya tante bebi ya" ucap neneknya eden.

"YEY YEY YEY MAIN SAMA TANTE BEBI LAGI HOREYY" ucap eden sambil lompat-lompat di atas karpet.

Mamahnya khalifa yang melihat cucunya kegirangan dan gembira, ia hanya bisa tersenyum. Ia sungguh heran sebenarnya karena baru kali ini cucunya sangat menyukai sosok perempuan yang umurnya tidak jauh dari umur khalifa.

"Eden nanti kalau main disana jangan nakal okey!" Ucap neneknya eden.

"Okey oma siap. Eden bakal jadi anak yang baik hehe" jawab eden dengan sikap siap.

"Ya udah sekarang kamu sarapan dulu, habis itu kita siap2 okey" ucap neneknya eden.

"Okey oma" balas eden.

...

Beberapa jam kemudian.
Jam 10 pagi.

Mamahnya khalifa sedang sibuk bermain handphone. Tiba2 ia teringat sesuatu..

"Ohh iya saya belum kabarin fabiola , dimana ya kartu namanya?" Ucap mamahnya khalifa sambil sibuk mencari kartu nama yang ada di dompetnya.

"Ohh ini dia, coba deh saya telpon dia" ucapnya.

Fabiola Umaida 📞 Ringing ......

"Halo pagi ini dengan fabiola?" Tanya mamahnya khalifa.

"Pagi, iya dengan saya sendiri" balas fabiola.

"Ohh iya saya omanya eden , anak kecil yang waktu itu kamu tolongin" ucap mamahnya khalifa.

"Ohh ya ampun tante aku kira siapa" balas fabiola.

"Iya nak bebi, gimana kabarnya?" Tanya mamahnya khalifa.

"Baik tante alhamdulilah. Tante gimana kabarnya sama eden?" Tanya balik fabiola.

"Baik juga alhamdulilah" jawab mamahnya khalifa.

"Ohh syukurlah deh kalau gitu. Tante tumben nelpon aku. Ada perlu apa ya tante?" Tanya fabiola.

"Gini nih nak bebi, jadi tante kan ada acara siang nanti sampe sore dan kebetulan juga daddynya eden bakal pulang terlambat. Nah rencananya eden mau saya titipkan ke nak bebi, boleh?" Tanya mamahnya khalifa.

"Boleh banget dong tante. Di bless house kan banyak anak2 jadi eden juga bisa main nanti disini" jawab fabiola.

"Iya bener juga kamu. Tapi gpp nih bener eden dititipin di kamu?" Tanya mamahnya khalifa untuk memastikan.

"Gpp dong tante. Justru aku seneng banget eden bisa main disini. Dan tante tenang aja eden pasti aman kok disini" ucap fabiola.

"Kalau itu si tante sudah pasti percaya sama kamu kalau kamu bisa jaga dia dengan baik" ucap mamahnya khalifa.

"Jam berapa tan mau kesini?" Tanya fabiola.

"Sekitar jam dua belasan lah abis makan siang eden baru tante kesana ya sayang" ucap mamahnya khalifa.

"Siap tante. Nanti kabarin aku lagi ya kalau udah on the way kesini" ucap fabiola.

"Iya siap sayang. Sampai jumpa di sana ya" ucap mamahnya khalifa.

"Iya tante" balas fabiola.

Dan akhirnya panggilan terputus dan mamahnya khalifa langsung bergegas bersiap dan menyiapkan semua keperluan eden nanti disana.

...


.



.


TBC

LANJUT????

OCCURSUM (KHALIFA & FABIOLA) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang