1. Temen baru

453 41 5
                                    

"Selamat datang di kelas X IPS 2! Perkenalkan, saya Jung Yonghwa—wali kelas kalian dan kalian bisa panggil saya pak Yonghwa."

Pak Yonghwa senyumnya lebar beut, beda sama Johnny yang mukanya kusut bener.

"Seharian ini kalian dapet waktu untuk pembagian buku dan jadwal, serta perkenalan sendiri ke temen-temen. Besok akan ada acara sambutan murid baru dan besoknya lagi baru kita mulai belajar," jelas pak Yonghwa panjang lebar.

Johnny sebenernya excited, cuma gara-gara si Kuncoro ntu dia jadi begini. Sialan, Doyoungnya disana ama Kuncoro tu gimana?

Setelah itu, pak Yonghwa keluar dari kelas. Nah mulailah itu kelas rusuh, ada yang kenalan, ada yang langsung mabar, ada yang diem doang.

"Hai!"

Johnny noleh ke samping dan ngeliat satu cowo yang senyum lebar ke dia, sambil ngulurin tangan dia juga memperkenalkan diri.

"Hai, gue Kang Daniel," sapanya trus duduk di sebelah Johnny.

"Johnny Seo."

Dia langsung ngelepas jabatan tangannya, fokus sama keadaan luar yang lagi rame banget. Siswa-siswi pada bebas mau keluar atau ngga, lagipula hari ini free.

Johnny bangun, bawa tasnya tapi berhenti lagi karena Daniel nanya.

"Lo mau kemana?" tanya Daniel kepo.

"Lantai 3."

Daniel ngedesah heran, "Dingin banget sih lo," protesnya.

Johnny gak peduli. Dia cuma ngangkat bahu dan jalan keluar kelas, tapi tu cecunguk malah ngikutin dia.

"Minhyun?"

Cowo tinggi itu langsung senyum pas liat Minhyun yang tadinya mau masuk ke kelas, jadi berhenti di depan kelas. Sama-sama kaget, mereka berdua tos ala bro.

"Gue kira lo ga bakal sekolah disini, eh ternyata," kata Minhyun jail.

Johnny geleng-geleng, "Ya gitu, berhubung sejalan juga yekan."

"Oh, lo masuk X IPS 2 juga, Hyun?" tanya Johnny.

"Yoi lah, duduk bareng gue?"

Johnny ngangguk semangat.

"Oh ya, ini temen gue pas SMP dulu—namanya Hwang Minhyun," jelas Johnny ke Daniel yang daritadi kek patung.

"Kang Daniel," katanya sambil ngejabat tangan Minhyun.

"Eh, lo mau kemana? Kelas free kan?" tanya Minhyun.

"Lo telat bego, pak Yonghwa tadi udah keluar lagi. Cuma bagiin buku ama jadwal, sisanya free."

Minhyun mangut-mangut doang, "Teros, lo mau kemana?"

"Nyari Doyoung," jawab Johnny santai.

Minhyun mah ketawa ganteng, "Emang bucin."

"Kim Doyoung anak X MIPA 1?" celetuk Daniel.

Johnny sama Minhyun auto noleh, "Lo kenal?"

Daniel ngangguk, "Waktu MOS gue satu kelas sama dia. Sama temen cowonya lagi satu, baik banget mereka."

"Kun?" tebak Johnny.

Daniel ngangguk, "Ya, Qian Kun. Dia anaknya pak Xijun loh," katanya.

Johnny sama Minhyun cuma ngangguk paham.

Minhyun nepuk bahu Johnny heboh, "Sat! John, liat noh!" serunya sambil nunjuk ke ujung koridor.

Disana, ada Jaehyun yang keliatan jalan santai.

"What the fuck, seriusan gue bakal saingan lagi?"



[2] TrustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang