78. Barang bukti

89 13 17
                                    

Mereka semua masih ngelanjutin diskusi setelah makan, tentu aja makanan yang di beliin Nayeon tadi. Yuta masih serius banget mukanya, masalah ini gabisa pergi dari pikirannya.

"Gimana, Yut? Kita bakal laporin ini ke kepsek?" tanya Jihyo.

Yuta ngegeleng singkat, "Kita ngga punya barbuk, bisa aja mereka ngga percaya sama apa kata kita nanti."

Si pinter Minhyun langsung nyeletuk, "Blazer ama softlens tadi bisa jadi barbuk, kan? Pake itu aja!" seru dia antusias.

Chihoon gak setuju, "Gak bisa gitu, Hyun. Bisa aja pihak sekolah mikir kalo Jeffrey tetep Jaehyun dan Jaehyun tetep Jeffrey serta bukti kurang kuat. Kita perlu barang bukti lain," katanya serius.

Valennia natap kosong ke depan tapi bibirnya bicara, "Kalo kita bisa nangkep Jaehyun, kita bisa dapetin handphone Jeffrey dan bilang kalo video itu di rekam sama Jaehyun. Selain itu, blindfold plus tali tadi juga bisa jadi barbuk."

Lucas mangut-mangut paham, "Tapi kita gatau Jaehyun dimana."

Seonggok barang yang ada di tengah-tengah mereka bakal jadi barang bukti. Tapi itu belum cukup kuat, bisa-bisa mereka yang di tuduh ngadi-ngadi.

Daniel ama Jihyo berdiri, "Kami coba cek-cek di sekitar sini ya."

Yuta ngangguk, "Jeffrey, Doyoung, Johnny, Kun, Valennia diem aja."

Cowo Nakamoto itu berdiri dan lari kecil nyamperin Lucas yang celingak-celinguk nyari barbuk.

Doyoung belum bisa senyum daritadi, gatau kenapa rasanya ntu sudut bibir kaga bisa di angkat. Dia milih nyandar ke bahu Johnny dan tangannya di genggam erat sama doi.

Jeffrey ngga jauh beda dari Doyoung, sesekali cuma ngangguk dan berdeham untuk nanggepin mereka. Dia kepikiran untuk ngasih tau Yonghwa tentang ini dan minta tolong ke papanya buat ngabarin om Yunho.

Iya, Jeffrey kenal om Yunho a.k.a papanya Jaehyun. Jeffrey juga kenal salah satu kakak Jaehyun yang namanya Krystal Jung.

"Udah udah, aku gapapa kok."

Mereka yang duduk, ngelirik ke Doyoung yang keliatan nangis lagi. Isakannya kedengeran keras banget, sekalipun angin di rooftop agak kenceng. Mereka semua iba sama keadaan Doyoung yang begini, begitu pula ama Johnny-Jeffrey.

Semuanya cuma bisa diem di temenin ama isakan dari bibir di manis.

Di sisi lain, di tim detektif pencari barbuk—Lucas dan Nayeon ga nemuin apa-apa di sudut yang banyak tumpukan kursi-meja itu. Daniel ama Jihyo juga ngga nemuin apa-apa di gudang, udah semua di geburin sampe mereka batuk-batuk karena debu. Eunwoo-Mingyu nyusurin pelan-pelan lantai rooftop, sapa tau ada sesuatu yang jatoh dan bisa jadi barang bukti.

Sampe akhirnya Yuta dan Chihoon nemuin barbuk yang di jamin bisa bikin Jaehyun panes dingin.

Cctv di pojok belakang gudang.

Yuta ngangguk pelan trus lari ke tengah rooftop dan teriak, "Kita ke ruang pemantauan cctv, ayo buruan!"



[2] TrustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang