79. Pak Xijun dan Pak Yonghwa

93 14 22
                                    

Mereka bersebelas lari gercep ke ruang pemantauan cctv yang ada di deket ruang guru. Kun serta Daniel dan Minhyun kudu ngaret dulu bikos Kun harus pelan-pelan dan kursi rodanya harus di gotong.

Kalian ga lupa kan kalo gege kesayangan kita ini lagi sakit? Nah, iya.

Mereka yang lari ngibrit kek di kejar mafia, diliatin semua siswa-siswi yang lagi nyantuy di koridor. Gedung utama ada di sebelah kanan gedung kelas X dan mereka milih untuk lewat koridor penghubung gedung utama sama gedung kelas mereka itu.

Yuta yang lari paling cepet, nyampe duluan di depan ruang pemantauan cctv. Dia ngetuk, ralat, mukul pintu ruangan itu bak orang kerasukan—padahal didalem pasti ada orang.

"Ada—"

"Pak, izinin kita liat rekaman cctv di pojok belakang gudang rooftop! Ini penting banget!" kata Yuta cepet sambil ngatur napasnya.

Bapak-bapak penjaga ruangan itu langsung ngangguk walau heran, dia ngizinin Yuta masuk dan ga lama ruangan itu jadi penuh sesak karena kawanan si bandar bokep itu.

"Tolong mundurin rekamannya ke jam 9 pagi tadi," pinta Yuta ke bapaknya.

Bapaknya juga gercep ngalakuin apa yang Yuta minta. Di monitor sebelah kiri keliatan rekaman cctv di pojok belakang gudang, disana ngga ada apa-apa tuh.

"Pak, apa orang lain yang kesini selain bapak?" tanya Chihoon.

Bapaknya ngegeleng, "Ngga ada, bapak daritadi full ngejaga ruangan ini."

Mereka mikir keras, kenapa rekaman itu nggak ada sih? Jangan bilang kalo rekaman itu udah di hapus dan di potong sama si bejat Jaehyun.

"Fuck, kita kalah cepet sama Jaehyun," gumam Jihyo geram.

Mereka semua masih ngeliatin monitor itu, beneran ngga ada apa-apa—yang keliatan ya cuma lorong sempit antara tembok belakang gudang ama dinding tinggi. Jelas-jelas itu rekaman jam 9 tadi, dimana harusnya ada Doyoung ama Jaehyun disana.

Doyoung ngusap rambutnya frustasi, "Jaehyun bener-bener gila."

Pintu ruangan itu kebuka lebar, jadi cahaya bisa masuk bebas kesana—tapi kaya ada yang ngehalangin gitu. Dan semuanya kompak ngebungkuk pas tau siluet siapa itu.

"Kalian semua, ikut ke ruangan saya."

Pak Xijun jalan pergi dan ninggalin semua orang di ruangan itu yang mematung. Bapak-bapak penjaga itu nepuk pelan bahu Yuta, "Mending kalian turutin perintah Pak Xijun."

Mereka ngangguk dan ga lupa bilang makasih ke bapake. Yuta ama Johnny saling tatap waktu pak Xijun masuk ke lift dan natap mereka datar dari dalem sana.

"Masuk."

Mereka semua masuk lift besar itu. Pas mau neken tombol, Kun dateng bareng Minhyun-Daniel.

Tanpa aba-aba apapun, Kun ngedorong kursi rodanya masuk dan Minhyun serta Daniel juga ikut masuk. Kebayang segede apa itu lift.

Pak Xijun neken tombol di sisi kiri lift, menuju ke lantai paling atas yaitu ruangan pribadi kepala sekolah.

"Siapa di antara kalian yang namanya Jeffrey?"

Pak Xijun duduk di kursi puter, natap satu-satu anak muridnya yang berdiri berjejer macem sarden kalengan di depan dia—termasuk Kun.

Jeffrey ngangkat tangan kanannya, "Saya, pak."

Xijun ngangguk pelan dan ngambil sesuatu dari lemari yang ada di samping mejanya, "Silahkan ambil ponsel kamu."

Semuanya jelas kaget dong, ini kenapa si kepsek tau kalo itu punya Jeffrey?

"Jung Jaehyun sudah bapak skors untuk 1 minggu ke depan. Bilang makasih ke pak Yonghwa yang kebetulan masuk ke ruang pemantauan pas kejadian itu terjadi."

Xijun natap Doyoung yang nunduk, "Kim Doyoung, bapak sebagai kepala sekolah—sangat-sangat menyesal karena kelakuan Jaehyun terhadap kamu."

Doyoung yang ngeh namanya di panggil, buru-buru ngegeleng heboh, "Ngg—itu mungkin cuma musibah, pak. Sa-saya ngga bakal nuntut sekolah ini kok," jawabnya pelan.

Jawaban polos Doyoung bikin Xijun ngehela napas, "Bapak ga mikirin tuntutan, bapak mikirin gimana diri kamu."

Wanjay, bapake baik beut gaes.

"Kenapa ayah bisa tau kalo itu Jaehyun, dan bukan Jeffrey?" tanya Kun penasaran.

Xijun senyum tipis, "Yonghwa ga mungkin ngga ngenalin anaknya sendiri. Dia langsung bilang sama ayah kalo yang ada di rekaman itu bukan Jeffrey," jelasnya.

Jeffrey bersyukur karena punya papa sebaik Yonghwa.

"Yang jelas, kasus ini bakal di tanganin sama sekolah. Kalo kalian ada apa-apa sama Jaehyun, bisa langsung lapor ke bapak."

Inilah kepala sekolah idaman semua siswa.

Akhirnya semua bisa ngehela napas lega setelah Xijun bilang kalo video itu udah di hapus dari grup sekolah serta cctv demi privasi serta reputasi sekolah. Di situs khusus sekolah juga udah di konfirmasi dengen jelas, kalo itu penganiayaan terhadap Doyoung. Yonghwa sendiri lagi pergi nganter Jaehyun ke Yunho sekalian ngejelasin tentang kejadian ini.

Lega? Iya, lega sangad bruh.



Panjang euy

[2] TrustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang