11. Jadi, beneran tawuran?

136 21 3
                                    

Selesai ngerencanain dimana tempat ketemu dan apa aja yang bakal mereka lakuin, pas banget Doyoung baru balik dari kamar mandi. Jadi aman, mereka ga perlu khawatir Doyoung tau rencana mereka.

Sekarang udah bel pulang, dan Doyoung bingung mau pulang sama siapa.

Tadi dia berangkat bareng Kun, tapi dianterin sama supir keluarganya Kun. Jadi sekarang dia bingung. Mau naik bus tapi dia lupa bawa kartunya, mau telfon ayah atau bundanya rugi juga soalnya mereka lagi ke luar kota. Johnny?

"Belum pulang?"

Doyoung noleh, pas tau itu siapa—dia langsung ngalihin pandangan lagi.

"Oh, jadi sekarang gabisa ngomong."

Doyoung noleh lagi, tapi sekarang natap orang itu sinis. "Kenapa? Udah sadar sama apa yang lo lakuin?"

Jaehyun balik natap gasuka, "Itu udah keputusan gue, jangan lo ubah atau ungkit lagi. Lo emang demen ngadu ya? Caper banget."

Cowo manis itu agak kaget, kenapa Jaehyun jadi sekasar ini?

"Tolong ngaca ya Jae, lo juga pernah ngadu ke gue tentang keluarga lo. Dan ngadu yang lo maksud itu, curhat, bukan ngadu yang kaya biasanya."

"Sombong lo sekarang, mentang-mentang kita ga deket lagi—bisa seenaknya gini sama temen lama. Lo udah merasa menang, huh?" tanya Doyoung pelan.

Mati-matian nahan tangis lagi.

Jaehyun natap dia datar, ga lebih dari sekedar cuek yang bisa Doyoung rasain. Gada kehangatan, ngga ada senyum yang biasanya Jaehyun sebarin dan buat Doyoung adem.

Jaehyun udah berubah.

"Lo pikir gue ga sakit sama keputusan itu? Gue juga sakit, sialan! Ga segampang itu gue bisa ngelupain lo, ga semudah itu gue bisa ngerelain diri lo sama Johnny. Dan satu lagi, ngehapus lo dari otak gue—"

"—ga akan pernah bisa."

Doyoung ga percaya, jadi Jaehyun lebih milih ngelupain dia daripada ngeikhlasin dia? Bukannya, masalah itu ga selalu harus dilupain—tapi di ikhlasin?

"Gue kecewa sama lo, Jaehyun."

Johnny, Minhyun, dan Kun dateng dari arah belakang Jaehyun. Mereka baru pulang, baru kelar daftar di ekstra vokal, dan ada beberapa senior yang ngasi poin-poin ekstra.

"Gue sama bang Taeil nyesel pernah ngepercayain Doyoung ke lo," ucap Johnny.

Jaehyun keliatan marah, "Itu salah lo, bukan gue."

"Lo emang egois ya. Ga pernah mau di salahin padahal lo juga salah, ngotak dong sekali-kali. Doyoung juga terluka karena lo, emang lo tau? Ngga. Dia udah percaya sama lo, lo tinggalin. Tau malu gak?" cerca Minhyun.

Johnny sekarang hadap-hadapan sama Jaehyun dan Minhyun-Kun ada di samping Doyoung.

"Kalo lo kira bakal dapetin Doyoung lagi, buruan bangun."

Johnny nepuk bahu Jaehyun beberapa kali, "Jaehyun, Jaehyun. Udah egois, suka ga ngotak, sekarang ngotot. Lo mau ngajak gue tawuran?"

Jaehyun nepis tangan Johnny yang ada di bahunya, "Kalo lo mau berantem, ayo. Tapi gue ga nerima main kroyokan, lo cemen kalo begitu."

"Sure, Jung. Tapi jangan nyesel kalo gue lebih rela di bilang cemen dari pada ga gentle."

Johnny berlalu dan ngamit tangan Doyoung, ngeisyaratin temen-temennya supaya ikutan pergi ninggalin Jaehyun sendiri.

"Lo masih punya gue."

Kata-kata Jungkook bikin Jaehyun senyum.



[2] TrustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang