13. Pindahan

134 21 0
                                    

Langit sore ini ga seindah biasanya karena mendung. Sinar orange yang biasanya selalu nemenin Johnny sekarang ngga ada lagi.

"Doie, gimana? Ada yang ketinggalan?"

Cowo manis itu ngegeleng, "Kayanya nenek yang nyiapin ini, lengkap banget."

Mulai dari baju sehari-hari, kemeja, baju tidur, seragam sekolah, alat-alat mandi, pokoknya segala macem yang biasa Doyoung pake di rumah itu ada semua. Sampe barang-barang favoritnya pun ada, salah satunya kamera yang di kasih Aiden waktu itu.

Kalo gini mah namanya pindahan beneran.

Johnny juga sama, kopernya lengkap banget sama keperluannya. Jangan tanya siapa yang nyiapin, pasti mamanya.

Percaya ga percaya, ini kopernya Johnny sama Doyoung aja ada 4. Gimana caranya mau bawa ke apartemen nder?

"Kita pesen grabcar aja. Kamu naik grabcar kesana, aku bawa motornya biar bisa berangkat sekolah," atur Johnny sambil ngebaca alamat apartemennya.

Ya gimana, wong Johnny lebih suka naik motor daripada naik bus.

"Gapapa? Nanti kita bisa naik bus kan?" tanya Doyoung tanpa noleh, doi lagi sibuk ngerapiin kopernya.

"Gapapa kok, kita bisa pake motor kalo lagi pengen."

Apaan tuh, pas lagi pengen katanya.

"Yaudah iya," jawab Doyoung singkat.

Johnny ngambil hapenya trus mesen grabcar, dia rebahan selagi nunggu ada yang nyetujuin pesenannya.

"Udah dapet nih, siap-siap dulu gih," ucap Johnny yang masih aja rebahan.

"Kamu juga, jangan rebahan terus."

Johnny majuin bibirnya, "Ya ngga gitu, kan masih cape."

Btw, mereka juga masih make seragam sekolah.

"Cape mulu, cepet sana siap-siap," titah Doyoung lagi sambil narik koper-kopernya. Astagfirullah berat banget kaya hidupnya Doyoung, g.

"JOHNNY! DI BILANGIN CEPET SIAP-SIAP!" teriak Doyoung dari luar.

Jadi gini rasanya di teriakin istri, batin Johnny.

"Iya sayang iya, 5 menit lagi!"

Grabcarnya masih lama nyampe, sekitar 10 menit dari tempatnya ke rumah Johnny. Leha-leha bentar gapapa kali gaes.

"Astaga Johnny, kamu mau aku tendang?!"

Doyoung udah cem emak-emak, "Buruan!"

Johnny malah pura-pura budeg, matanya merem.

"Oh jadi gini ya, yaudah."

Doyoung udah susah-susah ngegeret 4 koper segede badannya Junseo ke bawah sendirian, sekarang Johnnynya malah keenakan rebahan. Ga bisa di biarin.

"Johnny..."

Keluarlah jurus-jurus ke-uwu-annya Doyoung.

"Jahat banget ya kamu ga bantuin aku bawa kopernya," ucap Doyoung sedih.

Johnny gak jadi pura-pura budeg, padahal baru aja mau tidur bentar. Dia buka mata, ngambil posisi duduk. Liat Doyoung majuin bibirnya gitu bikin lemah bro.

"Johnny!"

Johnny sekarang ngehela napas pasrah, "Iya iya maaf, aku niatnya mau becanda doang."

Doyoung teteplah Doyoung yang keras kepala, "Kamu jahat."

Sayangnya kata-katanya ga singkron. Dia ngatain Johnny jahat tapi malah duduk di pangkuan Johnny.

Ga boleh lepas kendali, gak boleh Johnny, lo manusia, masih punya nyawa jadi jangan lo sia-siain, —batin Johnny yang meraung.

Selama apa Johnny komat-kamit sampe ga nyadar kalo muka Doyoung udah deket banget sama mukanya. Hidung mereka nempel dan mata mereka kekunci satu sama lain.

"Kamu telat aku tinggal."

Johnny di dorong kuat ke belakang dan Doyoung keliatan puas sama apa yang dia lakuin.

"Awas kamu, Doie."



[2] TrustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang