71. Lapangan indoor

101 11 16
                                    

Lucas ama Valennia tos heboh setelah denger teriakan frustasi Yuta. "KALAH LAGI LO PENDEK!" seru Lucas sombong.

Jadi mereka main basket, 2 lawan 2 dengan tim Lucas-Valennia dan Yuta-Nayeon. Skor mereka padahal sama, dan sekarang Lucas-Valennia yang menang.

"Oke, traktir kita-kita di kantin nanti," kata Valennia sambil ngibasin rambutnya.

Yuta masih ngos-ngosan, "Lo juga jangan lupa traktiran boba waktu itu njir," katanya susah payah.

Valennia ngangguk doang, "Gampang itu mah."

Lucas ngelap keringetnya pake handuk kecil yang dia bawa, "Udahan yok, gua laper."

Nayeon ngelempar samgak kimbap ke punggung Lucas, "Makan tuh."

Valennia sama Nayeon mau ganti seragam dulu, kalo Yuta ama Lucas mah tinggal buka-bukaan disini—untungnya pada ngga mimisan. Tenang, mereka selalu ada seragam cadangan di loker kok.

10 menit setelahnya, Valennia ama Nayeon udah balik dari kamar mandi. Mereka duduk lesehan di lapangan itu, selonjoran sambil makan makanan masing-masing.

"Eh, Val, lo kok tiba-tiba bisa pacaran ama Eunwoo sih?" tanya Yuta di sela-sela kunyahannya.

"Sama-sama nyaman, ngapa emang?" tanya Valennia balik.

Lucas ngejawab, "Kenapa lo gak pacaran sama gue aja?"

Nayeon auto natap Lucas aneh, "Kapan lo nembak dia deh? Perasaan kaga pernah tuh."

Yuta ngangguk, "Lo mah cuma godain orang, kaga pernah mau serius."

Lucas itu nganut pacaran setelah dewasa gaes, doi mana pernah pacaran dari jaman batu sampe sekarang. Tapi kalo masalah gombalin cewe, Lucas selalu jadi panutannya.

"Euy, gue ini kalo udah mapan baru pacaran. Buat apa pacaran kalo ntar putus? Bikin sakit hati ae," ucap Lucas sok bijak.

"Gombal sering, pacaran kaga pernah, modelan kek gini nih mending di jauhin," kata Valennia.

"Dasar ngga konsisten," tambahnya lagi.

"Gue ini lagi melatih diri tau! Biar jadi orang bener pas pacaran nanti, gue belajar dari pengalaman lo pada. Ck, harusnya kalian bangga dong sama gue!" jelas Lucas gak terima.

"Yaudah sih Cas, tetep aja jomblo," kata Nayeon santai tapi efeknya gak nyantai di Lucasnya.

"Mantap brou," puji Yuta sambil tepuk tangan.

Valennia ngiket rambutnya trus minum susu kotak rasa pisang. "Kalian ngerasa gak, kalo Jeffrey hari ini aneh banget?"

Yuta yang pertama kali nepuk lantai lapangan itu, "Gue! Gue ngerasa dia lebih pendiem, iya kan? Trus, di kelas juga dia beda banget pas ngabsen. Masa dia pake earphone njir, gue ga pernah liat dia begitu dan barang-barangnya keliatan fancy," jelasnya panjang lebar.

Nayeon ngejentikin jarinya, "Gue setuju sama Yuta. Di tambah lagi, tadi gue liat Jeffrey nengadahin kepalanya—masa ngga ada bekas luka itu di rahangnya? Harusnya, dia punya dong," imbuhnya lagi.

Lucas ama Valennia nyimak serius, "Jadi?" tanya Lucas.

"Jangan bilang kalo orang itu bukan Jeffrey, tapi nyamar jadi Jeffrey," kata Valennia gusar.

Suara debuman keras dari ruangan penyimpanan alat-alat buat mereka semua noleh. Saling pandang satu sama lain, mereka berempat ngangguk—setuju buat meriksa tempat itu.

Yuta sama Lucas jalan di depan, Valennia ama Nayeon ngintip-ngintip dari belakang badan mereka. Pas sampe di depan pintu ruangan itu, Nayeon nepok-nepok bahu Lucas keras.

"Cepetan buka, gue penasaran banget njir!" bisiknya heboh.

Tangan Yuta udah ada di gagang pintu itu, siap-siap ngebuka pintunya. Valennia udah nyiapin flashlight dari handphonenya buat jaga-jaga.

"Oke, gue buka sekarang."

Yuta ngebuka dan nendang pintunya supaya kebuka lebih lebar. Mereka berempat masuk, dan anehnya disitu gelap banget.

Karena otak Lucas lagi sehat, dia pikir kalo saklar lampu pasti ada di deket pintu. Dia ngeraba-raba dinding di sekitar sana dan beneran ada saklar, langsung dia nyalain tu lampu.

Ruangan ini lumayan luas, dan banyak banget barang. Mereka nyebar dan nyusurin rak demi rak buat nyari asal suara debuman tadi, kaya ada sesuatu yang jatoh.

Valennia jalan ke sebelah kiri ruangan, dimana ada banyak kursi. Ada satu jalan ke belakang tumpukan-tumpukan kursi itu, gatau ada apaan.

Cewe itu jalan makin ke dalem dan denger suara grusuk-grusuk gitu, dia beraniin diri dan ngedeketin.

Sampe akhirnya, ada satu figur yang ke iket di kursi yang udah jatoh.

"GAES, DIA DISINI!"



[2] TrustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang