"Cas, lama bener lo. Sumpah, gue kira—"
"MARK?!"
Nayeon yang tadinya ngoceh, sekarang kaget sekaget-kagetnya ngeliat Mark sama satu cewe yang ga dia kenal.
"Hai kalian, pasti kangen gue ya," ucap Mark ke-geer-an.
Jihyo ngerotasiin matanya, "Heh bambank, gada guna banget lo kesini."
Baru juga dateng, udah di semprot ae ama si Jihyo.
Lucas ngambil cake roll semangka itu dari pelukan Mark, trus nyamperin Doyoung yang duduk paling pojok—diem doang. Dia ga sadar kalo ada Mark, padahal ribut.
Valennia yang abis kenalan sama Jihyo dan Nayeon plus Kun, nyenggol lengan Mark pake siku. "Itu yang namanya Kim Doyoung?"
Mark ngangguk singkat, "Dia lagi gaenak hati, pasti begitu."
Valennia ngerasa iba sama Doyoung yang makan tapi kaya ga selera gitu, tatapan matanya juga kosong banget.
Sayang banget Doyoung duduknya di pojok dan nempel sama tembok, jadi dia ga bisa duduk disana karena udah keduluan ama si kingkong wakanda.
Jihyo yang peka sama keadaan langsung krasak-krusuk, "Uhmm, gue sama Nayeon ada urusan mendadak nih gaes. Gue tinggal dulu ya? Cas, kuy."
Nayeon sama Lucas natap ga terima tapi Jihyo lebih nyeremin, oke, jadi mereka ngalah.
Lucas natap Kun, ngepercayain sahabatnya itu ke dia. Mark juga ngangguk pelan, setelah itu Lucas berdiri.
"Oke sahabat, gue tinggal ya. Doyoung, disini dulu ama Kun."
Doyoung tetep diem kek patung, yang pastinya masih napas.
Kun ngeisyaratin Mark sama Valennia untuk duduk di sebelah Doyoung. Cowo ini ngangguk pelan dan ngasih mereka waktu buat bicara sama Doyoung.
"Young," panggil Mark.
Mark ngusap lengan Doyoung, "Young, lo kenapa?"
Doyoung tetep diem, lama-lama air mukanya berubah jadi sedih banget. Bibirnya ngelengkung ke bawah dan matanya berkaca-kaca.
"Jaehyun, gue benci dia."
Entah itu sadar atau ngga, Doyoung langsung nangis habis bilang gitu. Dia nutup mukanya pake telapak tangan dan nangis tersedu-sedu.
"Biar aku yang coba nenangin dia," bisik Valennia ke Mark dan tukaran posisi duduk.
"Hei, lo kenapa? Kata orang, it's okay to be not okay, lo mau cerita sama gue?"
Perlahan Doyoung nurunin tangannya, natap Valennia kek anak kecil. Bukannya cerita, dia malah makin nangis sambil nunduk.
"Jangan nangis lagi, kesian mata lo. Apa gunanya bikin mata lo sakit untuk orang yang masih buta akan kasih sayang lo," ucap Valennia sambil ngusap-ngusap lembut punggung Doyoung.
Valennia udah di ceritain tentang Jaehyun ama Mark dan Lucas. Cuma sekilas dan ga detail banget, tapi hati Valennia rasa kalo Jaehyun emang brengsek.
"Doyoung, lo itu baik. Lo ngga salah dan lo ngga seharusnya begini. Jaehyun begitu karena dirinya sendiri yang mau, jangan salahin diri lo terus."
"Terkadang, orang yang ngerasa teramat sakit itu juga salah. Sekalipun lo udah minta maaf, mereka tetep gamau deket sama lo lagi. Karena apa? Karena mereka malu, malu bohong sama diri sendiri dan orang lain. Gamau ngakuin kalo mereka salah juga, ya."
Valennia senyum, "Dan kadang, orang itu cuma ngerasa paling tersakiti, padahal mereka yang paling bersalah."
Saat itu juga Doyoung ngerasa dirinya hampa, makin kosong, dan gelap.
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Trust
Fanfiction[Angst, Romance, School Life] "Okay, gue memang percaya sama lo. Asalkan lo inget, apa batasannya." -Johnny. • Completed • Sequel of Comfortable's • BxB / Yaoi / Homo / Gay • Bahasa non-baku • Hope you enjoy it, don't forget to vote and comment. Tha...