21. Mirip tapi beda

130 16 5
                                    

Johnny nyampe duluan karena nyalip-nyalip, Jeffrey yang boncengan ama Johnny pun lumayan lega bisa nyampe di sekolah lebih cepet.

Jadi tadi dia minta bonceng sama Johnny itu bikos dia ga punya kartu e-money buat bus, trus dia lupa kalo supirnya ga bisa nganterin hari ini.

Kebetulan pas di parkiran, ada Lucas ama Kun yang baru aja kelar ngaca di spion motornya Lucas.

"Lucas!" panggil Johnny.

Lucas noleh ke belakang, awalnya dia sumringah ngeliat Johnny—tapi setelah liat Jeffrey yang berdiri di samping cowo tinggi itu bikin Lucas natap keduanya horror.

"Mau apa lo deket-deket temen gue, hah?! Belom puas lo nyakitin Doyoung?" tanya Lucas ga nyelow, Kun yang ada di sampingnya ikutan panik sebab Lucas ngangkat kepalan tangannya.

"Njing! Dia bukan Jaehyun, goblok!" seru Johnny cepet.

"Trus siapa?!" tanya Lucas masih ngegas.

"Gue Jeffrey Jung, bukan Jung Jaehyun," katanya santai.

Tadi di jalan Johnny sempet ngasih tau tentang Jaehyun-Jaehyun itu ke Jeffrey, dia aja ga kenal siapa tu orang. Katanya sih doi mirip banget sama Jaehyun, tapi pasti lah dia lebih ganteng.

Huehuehuehue.

"Buktiin kalo lo bukan Jaehyun," desis Kun curiga.

Jeffrey nyibir, "Ck, lo pada kenapa sih? Gue ini Jeffrey," katanya sambil nunjukin bekas luka di sepanjang garis rahang sebelah kiri. Udah lumayan samar, tapi pasti bisa Jeffrey jadiin bukti kalo dia bukan Jaehyun.

Kun sama Lucas ragu, jangan-jangan dia kembaran Jaehyun? Atau saudara yang lama kepisah gitu?

Sinetron banget emang.

Waktu Johnny mau ngomong lagi, kepotong gegara Doyoung teriak heboh sambil gandeng Chihoon. Panas dah tu si Johnny.

Senyum bahagia yang Doyoung patri daritadi langsung pudar waktu liat Jeffrey.

"Jae—"

"Jeffrey Jung, bukan Jung Jaehyun," sela Jeffrey duluan.

Doyoung natap sinis, "Bohong."

Ya Tuhan, kenapa Jeffrey harus dihadapin ama orang-orang ga percayaan gini dah?

"Gue Jeffrey, Jeffrey Jung. Astaga, kenapa sih kalo misalnya mirip Jaehyun?"

"Gue benci Jaehyun," bales Doyoung ketus.

"Ya tapikan gue bukan Jaehyun, berarti lo ga benci ama gue."

Jeffrey senyum, "Gue belum tau nama lo, manis. Nama lo siapa?"

Johnny nendang kaki Jeffrey, "Gausah godain tunangan gua," sinisnya.

"Sakit, sat! Gue kan cuma nanya nama!" bales Jeffrey kesel.

"Tapi lo muji dia manis!"

"Soalnya dia emang manis!"

"AH—ANJENG SIA!"

Itu tadi kehebohan seorang Jeffrey Jung akibat di geplak Johnny. Salah dia muji Doyoung manis apa? Kan, emang beneran manis.

"Dia, punya, gue."

Jeffrey muter mata, "Shombong amat."

"Udah, udah, bubar. Makasih udah bilang gue manis, gue Kim Doyoung."

Jeffrey sumringah lagi, "Lembut banget ya."

Lucas nyinyir, "Belom tau aja Doyoung gimana kalo udah kenal lama."

Mereka ber-6 jalan ke kelas masing-masing, Johnny sama Chihoon ke kelas dan Kun, Lucas, Doyoung, ama Jeffrey ke lantai 3. Jeffrey itu anak X MIPA 3, sekelas ama Yuta.

Untungnya Jeffrey ama Jaehyun beda kelas, kalo ngga ya pasti kaget—kok muka mereka mirip gitu. Btw, Jaehyun itu masuk kelas X IPS 1.

Pokoknya Jeffrey ama Jaehyun mirip, tapi beda.



[2] TrustTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang