Chanyeol pikir mendapatkan seorang 'Byun baekhyun' adalah sesuatu yang tidak mungkin, karena itu ia tidak pernah berpikir untuk mencoba mendekatinya, tapi ternyata Baekhyun justru menjadi pihak yang lebih dulu mendekatinya disaat banyak orang yang bersaing untuk mendapatkan hati pria mungil itu.
Baekhyun pun sempat berpikir tentang hal yang sama, ia pikir mendapatkan seorang 'Park chanyeol' adalah hal yang tidak mungkin untuknya. Bukan karena banyak orang yang tengah bersaing untuk mendapatkan hati pria jangkung itu, tapi ia hanya tidak yakin bahwa Chanyeol menyukainya, karena disaat banyak orang mendekatinya, Chanyeol justru bersikap biasa saja.
Banyak yang bilang bahwa semua orang berhak memilih 'bahagia' dengan caranya masing-masing.
Dan hal itulah alasan kenapa Baekhyun memilih Chanyeol di antara banyaknya pria yang menginginkannya.
Ya, sudah jelas bukan karena Chanyeol adalah sosok pria yang tampan, bukan juga karena Chanyeol adalah seorang pria yang mapan, karena faktanya Chanyeol hanya memiliki wajah yang biasa saja cenderung pas-pasan, dan dengan kehidupan yang sederhana pula."Kenapa kau memilih ku? Padahal banyak sekali pria tampan dan juga kaya yang mengantri untuk menjadi pacarmu?" Chanyeol menatap Baekhyun yang tengah berbaring miring menghadapnya.
"Maaf jika aku menyinggungmu. Aku hanya penasaran dan selama ini aku menahan diri untuk tidak bertanya." Chanyeol menjelaskan saat Baekhyun hanya memberinya tatapan tajam."Jika aku berpikir untuk 'memperbaiki keturunan' nantinya, aku rasa wajahku sudah cukup menawan." Baekhyun menjawab dengan memuji dirinya terlebih dulu.
"Dan jika aku berpikir untuk 'memilih yang kaya agar hidupku berkecukupan', aku rasa uang yang aku miliki sudah cukup untuk setidaknya bertahan hidup tujuh turunan." Tambahnya, mengingat bahwa dirinya adalah seorang pewaris tunggal dari keluarga kaya raya dengan banyak aset di mana-mana.
"Apa kau benar-benar menginginkan sebuah alasan?" Tanyanya sambil menangkup sebelah pipi Chanyeol yang sama-sama tengah berbaring dan menatapnya.
"Karena kau memberiku 'bahagia' disaat semua orang hanya menawarkan rupa dan juga harta.""Aku tidak berbuat apa-apa." Chanyeol membantah, yang ia tau ia tidak banyak berbuat sesuatu untuk hubungan keduanya, bahkan jika boleh jujur, ia merasa takut jika orang lain akan menilainya sebagai seorang pria yang hanya menumpang hidup pada kekasih mungilnya.
"Kau melakukan segalanya." Baekhyun tidak setuju dengan ucapan Chanyeol. "Kau mengajariku cara bersyukur disaat aku hanya tau bagaimana caranya berfoya-foya." Ucapnya yang mengingat tentang Chanyeol yang sering mengajaknya ke banyak panti asuhan ataupun berbagi dengan orang-orang yang kekurangan. "Kau juga mengajariku bagaimana cara untuk berusaha dan bertanggung jawab tentang hal-hal kecil ataupun hal yang lebih besar disaat aku hanya tau menerima beres dalam setiap hal."
Ya, terlahir di tengah keluarga kaya raya membuat Baekhyun tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan apapun yang ia inginkan, karena sejak kecil ia terbiasa dikelilingi oleh orang-orang yang bekerja untuk membantunya, sekalipun untuk hal sepele seperti saat ia ingin makan, berganti pakaian ataupun hal-hal sepele lainnya.
"Bukankah itu berarti aku menempatkanmu dalam kesulitan?" Chanyeol mengikis jarak untuk membawa Baekhyun dalam pelukannya dan menjadikan lengan kirinya sebagi bantalan kepala si mungil.
"Awalnya, iya. Tapi saat aku mulai terbiasa mengurus diriku sendiri dan banyak bersosialisasi dengan banyak orang-orang yang kurang beruntung, aku jadi sadar bahwa tidak seharusnya aku hidup dengan serakah dan berpikir bahwa dunia harus berpusat padaku."
Satu kecupan Chanyeol bubuhkan di kening cantik milik Baekhyun. "Aku bangga padamu." Ucapnya.
"Dan aku bersyukur memilikimu." Baekhyun mendongak untuk mencuri satu kecupan di bibir si jangkung. "Bahkan mama dan papaku pun sangat berterima kasih padamu karena telah membuatku berubah seperti sekarang."
Ya, Baekhyun sudah terlalu biasa berbahagia dengan caranya yang kerap kali membuat orang lain yang melihatnya geleng-geleng kepala karena heran, tapi saat mengenal Chanyeol, ia menjadi banyak belajar bahwa terkadang 'bahagia' itu bisa ia dapatkan dengan cara yang sederhana, sesederhana melihat orang-orang di sekitarnya yang turut berbahagia karena hal kecil darinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHANBAEK DAILY ROMANCE (1)
Fanfiction*Kumpulan Short AU CHANBAEK. *BXB area ⚠⚠⚠ *Mature content 🔞🔞🔞 *Main Cast : Chanyeol - Baekhyun. *Panggilan 'Papa' untuk Baekhyun & 'Ayah' untuk Chanyeol *Semua cerita hanya fiksi & imajinasi penulis / tidak ada kaitannya dengan kehidupan prib...