SEPAKAT

971 84 4
                                    

Di jaman sekarang, mencari pekerjaan adalah hal yang sangat sulit, berbanding terbalik dengan kebutuhan perekonomian yang justru semakin meningkat, maka tak heran jika beberapa oknum rela berbuat curang demi mendapatkan sebuah pekerjaan, tak terkecuali bagi Chanyeol dan juga Baekhyun. Keduanya tidak saling mengenal satu sama lain, tapi keduanya memiliki kesamaan, yakni menyamar sebagai seorang wanita demi diterima kerja sebagai karyawan di sebuah toko yang menjual berbagai jenis kosmetik dan pakaian dalam wanita. (Toko itu hanya mempekerjakan wanita).

Pria tampan ini bernama 'Park Chanyeol'.

Berkat bantuan temannya, ia dapat membuat identitas palsu dengan mengubah namanya menjadi 'Park jangmi' di kartu identitas, dan beruntungnya lagi, ia memiliki seorang kakak perempuan yang dapat membantu merias wajahnya lengkap dengan rambut palsu ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Berkat bantuan temannya, ia dapat membuat identitas palsu dengan mengubah namanya menjadi 'Park jangmi' di kartu identitas, dan beruntungnya lagi, ia memiliki seorang kakak perempuan yang dapat membantu merias wajahnya lengkap dengan rambut palsu yang semakin membuat wajah tampannya berubah menjadi sosok wanita cantik dengan bola mata bulat yang berbinar terang bak bulan purnama.

Berkat bantuan temannya, ia dapat membuat identitas palsu dengan mengubah namanya menjadi 'Park jangmi' di kartu identitas, dan beruntungnya lagi, ia memiliki seorang kakak perempuan yang dapat membantu merias wajahnya lengkap dengan rambut palsu ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pria yang satu ini bernama 'Byun Baekhyun'.

Memiliki kenalan yang bekerja di sebuah percetakan membuatnya cukup mudah untuk mendapatkan kartu identitas palsu guna menyamarkan identitas aslinya, dan ia memilih nama 'Byun Baekhee' sebagai nama samarannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Memiliki kenalan yang bekerja di sebuah percetakan membuatnya cukup mudah untuk mendapatkan kartu identitas palsu guna menyamarkan identitas aslinya, dan ia memilih nama 'Byun Baekhee' sebagai nama samarannya.

Berbeda dengan Chanyeol yang memerlukan bantuan sang kakak untuk menunjang penampilannya, Baekhyun dapat melakukan hal itu sendiri, beruntung ia memang dianugerahi wajah yang cantik dengan bentuk tubuh yang kecil mungil, jadi ia tidak perlu merias wajahnya terlalu tebal agar tidak ketahuan. Selain memakai rambut palsu, ia hanya perlu mengaplikasian lipstik pada bibir kecilnya dan memakai sepasang lensa kontak untuk mempercantik mata sabitnya.

*Sejujurnya Chanyeol merasa gugup saat ia melamar kerja dengan penampilannya yang sangat jauh dari dirinya yang biasa, selain karena penampilannya, tentu ia juga harus belajar untuk memperhalus suaranya agar terdengar lembut seperti suara seorang ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

*
Sejujurnya Chanyeol merasa gugup saat ia melamar kerja dengan penampilannya yang sangat jauh dari dirinya yang biasa, selain karena penampilannya, tentu ia juga harus belajar untuk memperhalus suaranya agar terdengar lembut seperti suara seorang wanita sungguhan, tapi siapa sangka jika hari itu ia justru dapat diterima bekerja dengan mudah karena toko yang cukup besar dan ramai itu memang sedang membutuhkan beberapa karyawan tambahan.
"Sial, dari sekian banyak tempat aku melamar pekerjaan, kenapa hanya tempat seperti ini yang menerimaku?" Chanyeol memang sempat mengumpat saat ia diterima bekerja di sana, tapi disisi lain, ia juga merasa bersyukur, toh ia bisa berhenti bekerja setelah ia mendapat panggilan kerja dari tempat lain. Ya, tentu ia tidak ingin berlama-lama berdandan seperti wanita seperti sekarang ini.

Berbeda dengan Chanyeol yang dapat diterima bekerja dengan mudah, yang terjadi pada Baekhyun justru sebaliknya, pria mungil itu nyaris saja tidak diterima, bukan karena ia tidak memenuhi kriteria, tapi karena ia datang disaat 'lowongan kerja' di tempat itu telah ditutup karena kuota karyawan baru yang telah mencukupi, beruntung hari itu salah seorang karyawan lama mengundurkan diri karena sebuah alasan, jadi Baekhyun adalah karyawan terakhir yang diterima bekerja di sana.

*
Satu minggu pertama bekerja adalah hari-hari dengan perputaran waktu yang paling lama menurut Chanyeol dan juga Baekhyun, selain karena belum cukup terbiasa berpenampilan sebagai wanita, keduanya juga masih cukup was-was akan ketahuan.

Satu bulan berjalan lancar tanpa drama, tidak seorangpun menaruh curiga pada Chanyeol dan Baekhyun. Bahkan Chanyeol pun tidak mengetahui bahwa Baekhyun adalah seorang pria, begitu pula sebaliknya.

"Apa yang kau lakukan?" Chanyeol terkejut saat seseorang memergokinya yang tengah membenarkan posisi bantalan payudara yang ia gunakan untuk menyumpal bra yang ia kenakan. Chanyeol pikir hanya ada dirinya di ruang istirahat itu, tapi ternyata Baekhyun juga berada di sana dan Chanyeol tidak menyadarinya. "Mmm a-aku mmm." Chanyeol tergagap, ia tidak tau bagaimana cara menjelaskan situasinya pada Baekhyun yang ia kenal sebagai Baekhee.

"Kau memakai bra dan menyumpalnya dengan sesuatu karena kau seorang pria?" Baekhee menebak dan Jangmi menelan ludahnya dengan kasar karena ia tidak mengangka bahwa ia akan ketahuan secepat ini.
(wkwkk what the fck is this? 😭)

"Mmm a-aku terpaksa. Tolong jangan memberitahu siapapun karena aku sangat membutuhkan pekerjaan ini." Ucap Jangmi tanpa bisa mengelak karena ia telah tertangkap basah.

"Apa yang akan aku dapatkan jika aku menjaga rahasiamu?" Baekhee berjalan mendekat dengan tatapan tajam dan kedua tangan yang ia lipat di dada hingga membuat Jangmi merasa terintimidasi.

"Aku akan memberimu lima ratus ribu."

"Aku tidak suka angka ganjil, berikan aku seratus ribu lagi dan rahasiamu akan aman."

Jangmi tidak berpikir panjang, ia segera mengambil tasnya dari dalam loker, lalu memberikan enam lembar uang pecahan seratus ribuan kepada sosok mungil itu.

Baekhee terkekeh saat enam lembar uang berwarna merah muda telah berada di tangannya, tapi setelahnya ia mengembalikan uang itu kepada Jangmi. "Aku hanya bercanda." Ucapnya. "Sepertinya cepat atau lambat aku juga akan ketahuan."

"Huh?" Mata bulat Jangmi membola karena tidak mengerti.

"Ya, kita sama. Aku juga seorang pria." Jelas Baekhee. "Sepertinya aku akan merasa sedikit lebih santai jika ada seseorang yang mengetahui diriku yang sebenarnya, setidaknya aku tidak membohongi semua orang karena ada satu orang yang tau tentang hal itu.
Jangmi masih tidak percaya, ia pikir dirinya adalah satu-satunya orang yang berbohong dengan cara seperti itu, terlebih Baekhee memang memiliki paras yang sangat cantik seperti seorang wanita sungguhan, sampai pada akhirnya Baekhee menyingkap seragam kerjanya, memperlihatkan sebuah bra berisi silikon pembesar payudara yang ia kenakan.
"Apa kau sudah percaya?" Tanyanya. "Atau aku perlu menunjukkan penisku juga?"

"T-tidak perlu, aku percaya." Jawab Jangmi yang masih sedikit tergagap karena terkejut dengan sebuah fakta yang Baekhee ungkap sendiri.

"Nama asliku Byun Baekhyun. Siapa namamu?" Baekhee mengulurkan tangannya untuk berkenalan sengan sisi Jangmi yang lain.

"Chanyeol. Park Chanyeol." Jangmi menjabat tangan Baekhee untuk memperkenalkan sisi aslinya.

"Jadi, kita sepakat untuk saling menjaga rahasia?" Kali ini jari kelingkingnya yang Baekhee acungkan.

"Sepakat." Jangmi mengaitkan jari kelingkingnya dengan milik Baekhee.

Keduanya terkekeh, menertawakan rahasia konyol yang baru saja disepakati bersama, tanpa tau bahwa di luar pintu ruang istirahat itu, ada seseorang yang tengah menguping dan berencana untuk meminta uang tutup mulut kepada keduanya sebesar enam ratus ribu rupiah.

CHANBAEK DAILY ROMANCE (1)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang